Categories: Asia

Pesona Himalaya, 7 Ide Aktivitas yang Biasa Dilakukan Pendaki Gunung Everest

Nepal merupakan sebuah negara yang penuh keajaiban dengan letak yang strategis berada di antara Pegunungan Himalaya dan Hutan India. Keindahan alam di negara ini sangat cocok dan menjamin berbagai aktivitas wisata.

Nepal sangat identik dengan Pegunungan Himalaya atau Gunung Everest. Maka dari itu, pasti aktivitas pertama yang terlintas adalah mendaki gunung.

Kegiatan mendaki gunung di Nepal terlihat menantang dan seru. Namun, tidak semua orang memiliki energi dan semangat untuk melakukan pendakian.

Jadi, tidak harus mendaki gunung, berikut in frameatrip memberikan ide-ide traveling di Pegunungan Himalaya.

Menyambut Matahari Terbit di Nagarkot

Klook

Ketika berkunjung ke Nepal, kamu bisa menikmati pemandangan matahari terbit di Nagarkot. Keistimewaan dari tempat ini adalah berada di ketinggian 2000 meter di atas permukaan air laut.

Maka dari itu, pemandangan yang ditawarkan berbeda dengan yang ada di Indonesia. Untuk bisa mencapai tempat ini, kamu harus menyewa taksi atau mobil tur lokal yang akan menjemputmu dari hotel dan mengantarmu pulang.

Terbang Mengelilingi Pegunungan Himalaya

traveltimenepal

Untuk sampai di puncak Everest, kamu tidak perlu mendaki seluruh karena kamu bisa mengikuti tur pesawat mengelilingi pegunungan Himalaya.

Tur ini dilakukan selama kurang lebih satu jam. Kamu hanya perlu duduk dengan santai dan memandangi keindahan alam pegunungan Himalaya dan mendengarkan tour guide menjelaskan pengetahuan seputar pegunungan Himalaya.

Terjun Payung

larosiere.net

Nepa merupakan salah satu tempat terjun payung terbaik yang ada di dunia. Dengan lanskap pegunungan Himalaya yang mengagumkan, tentu kamu akan sangat tertarik untuk terjun dari langit. Tepat di depan Gunung Everest, menuju hamparan gunung bersalju.

Kamu bisa melakukan terjun payung dengan titik pendaratan yang berada di Gorak Shep, Kala Patthar. Titik ini merupakan titik pendaratan terjun payung tertinggi di dunia.

Menikmati Makanan Tradisional Himalaya

whats4eats.com

Nepal merupakan negara yang kaya akan budaya. Kamu bisa melihat dari makanan tradisional negara ini yang sangat beraneka ragam.

Kamu bisa menikmati makanan Dal bhat yang disajikan dalam piring aluminium bundar yang ukurannya lebih besar dibanding piring-piring pada umumnya.

Makanan ini berupa nasi putih, sayuran, kari, sup kacang, dan papad (semacam kerupuk yang rasanya gurih dan renyah).

Selain itu, kamu bisa mencicipi makanan khas momo. Makanan ini merupakan sejenis pangsit dengan isian daging domba yang memiliki rasa gurih.

Melakukan Paralayang di Atas Danau Pokhara

xtremespots

Danau Pokhara merupakan tempat wisata alam di Nepal yang tidak boleh kamu lewatkan. Kamu bisa bersantai di tepi danau, berperahu hingga ke tengah, atau terbang di atas danau ini.

Kamu bisa melakukan paralayang di atas danau Pokhara dan memandangi keindahan dari atas. Bukan hanya Danau Pokhara saja, kamu bisa melihat seluruh pemandangan . dari kejauhan.

Bermain dengan Monyet di Swayambhunath

oranatravel.com

Kuil Swayambhunath merupakan kuil terpenting di negara Nepal. Kuil ini merupakan tempat ibadah dua agama, yaitu Hindu dan Budha.

Aktivitas yang bisa kamu lakukan di kuil ini adalah bermain dengan monyet-monyet yang berkeliaran.

Swayambhunath telah lama menjadi tempat tinggal ratusan monyet, hingga dijuluki sebagai kuil monyet. Kamu tidak perlu khawatir, karena monyet-monyet yang ada di sekitar tempat ini sudah sangat jinak.

Menyaksikan Harimau Bengal di Taman Nasional Chitwan

mycorbett

Taman Nasional Chitwan merupakan taman nasional pertama di Nepal dan telah menjadi destinasi wisata yang sangat populer.

Di taman nasional ini, kamu memiliki kesempatan untuk melihat hewan-hewan eksotis yang dilindungi beraktivitas secara bebas.

Binatang yang ada di Taman Nasional Chitwan antara lain gajah asia, badak bercula satu, buaya, aneka burung, dan harimau bengal.

Di antara semua binatang tersebut, harimau bengal merupakan yang paling istimewa adalah karena populasinya yang paling sedikit sehingga spesiesnya benar-benar terancam punah.

***

Mau coba ide aktivitas wisata yang bisa kamu lakukan di pegunungan Himalaya, Nepal di atas? Tentunya, bisa menaklukkan gunung Himalaya yang mempesona akan menjadi suatu kebanggaan tersendiri.

Makanya, gandeng fotografer profesional dari FrameATrip.com yang berstatus warga lokal untuk menemani perjalanan spektakuler dan mengabadikan setiap momen berharga dalam hidupmu.

Detty Frameatrip

Recent Posts

6 Kuliner Unik khas Korea Selatan, Ada yang Mirip Bakpia

Makanan khas Korea Selatan sudah cukup populer di Indonesia. Makanan seperti Kimchi, Bulgogi, Tteokbokki, dan…

2 years ago

Dekat Indonesia, 5 Negara Tetangga yang Jadi Favorit Travelling ASEAN

Kalau kamu ingin melakukan traveling ke luar negeri, kamu bisa memulai dari negara-negara tetangga yang…

2 years ago

Traveling ke Luar Negeri, Ada 10 Hal yang Perlu Kamu Periksa

Kamu tentu akan merasa sangat senang kalau sudah mendekati hari keberangkatan untuk traveling. Apalagi kalau…

2 years ago

Dahsyat! 10 Kota Kecil Eropa Ini Pernah Dinobatkan Jadi Ibukota Budaya

Ibu kota Kebudayaan Eropa merupakan kota yang ditunjuk oleh Uni Eropa agar mendapatkan kesempatan untuk…

2 years ago

Merancang Tur Sehari ke Kairo, Apa saja yang Dipersiapkan?

Ketika kamu mendengar negara Mesir, mungkin kamu berpikir dan membayangkan pasir, unta, dan piramida. Namun,…

2 years ago

Ide Honeymoon ke Bahama, Jelajahi 5 Pulau Eksotis Ini

Bahama cukup populer bagi yang hobi traveling dengan hamparan pasir putih yang luas, deretan terumbu…

2 years ago