Categories: Lifestyle

Suka Pamer Foto ke Medsos! Ini Bedanya Gaya Travelling Generasi Z dan Generasi Terdahulu

Mungkin kamu sudah tidak asing dengan istilah generasi Z, karena bisa jadi kamulah yang termasuk generasi tersebut.

Menurut Pew Research, Generasi Z adalah generasi penerus setelah generasi milenial yang lahir setelah tahun 1997. Generasi Z tumbuh dan sangat tergantung dengan teknologi, internet, dan media sosial.

Ketika publik internasional disibukkan dengan generasi milenial, sekarang telah hadir generasi  Z, yang mendorong masyarakat dunia kembali harus bekerja keras untuk menyambut datangnya generasi ini.

FrameATrip.com

Dengan berubahnya sebuah generasi, tentu akan sangat berkaitan dengan pola perilaku dan karakteristik yang berimbas pada selera, layanan, cara kerja, dan lain sebagainya.

Bahkan selera dan cara traveling bagi generasi Z sangat berbeda dengan generasi milenial yang datang mendahuluinya.

Berikut ini, frameatrip memberikan informasi mengenai tren traveling yang membedakan generasi Z dengan generasi milenial. Jika kamu adalah generasi Z yang dimaksud, maka kamu tidak boleh ketinggalan tren ini.

Pengaruh Instagram dan Media Sosial

FrameATrip.com

Generasi Z sangat dekat dengan media sosial, sehingga memungkinkan segala informasi yang didapatkan berasal dari media sosial yang digunakan.

Instagram sebagai media sosial yang menunjang untuk berbagi posting hashtag dalam bentuk foto, menjadi pengaruh pertama bagi generasi Z untuk memilih destinasi wisata.

Foto yang dilihat di media sosial menjadi acuan yang mendorong generasi Z untuk memutuskan destinasi wisata yang tidak kalah menarik dengan yang sudah dilihatnya.

FrameATrip.com

Kecenderungan ini mendorong nilai kepercayaan yang berbeda dari generasi yang mendahuluinya, yang cenderung lebih memilih saran dari orang yang dikenal.

Namun, tidak peduli orang yang menyampaikan, latar belakang, dan asalnya, jika foto yang dilihat cukup menarik, maka generasi Z akan siap untuk mengikutinya.

Pengaruh dari Film-film di TV

Selain pengaruh instagram dan media sosial lainnya, ternyata generasi Z juga masih mengikuti tren acara TV seperti film-film yang telah ditonton untuk menjadi pilihan destinasi wisata.

FrameATrip.com

Ketika menyaksikan sebuah film luar negeri, misalnya Drama Korea, generasi Z lebih berfokus terhadap latar yang digunakan pada film tersebut. Hal ini mendorong mereka untuk mengunjungi tempat tersebut.

Memiliki Tanggung Jawab Fiskal

FrameATrip.com

Meskipun pengaruh yang diterima dari media sosial dan TV sangat besar, namun generasi Z memiliki tanggung jawab fiskal yang sangat tinggi.

Generasi Z dapat mengukur dengan baik kemampuan keuangannya untuk traveling ke luar negeri. Jika dirasa suatu destinasi wisata yang cukup populer dan diidamkan tidak memungkinkan untuk dikunjungi.

FrameATrip.com

Karena masalah keuangan, generasi Z akan mencari solusi terbaik untuk mengganti perencanaan travelingnya.

Mau Melakukan Observasi

FrameATrip.com

Generasi Z tidak serta merta menerima informasi yang diterima melalui media sosial. Kecenderungan generasi Z selalu memastikan dengan baik mengenai tujuannya.

Dalam mengambil keputusan, generasi Z akan sangat selektif dan mau melakukan observasi lebih detail. Tidak jarang didapati generasi Z selalu menghubungi langsung via telepon kepada agen travel.

FrameATrip.com

Aatau pengelola wisata untuk memastikan banyak hal yang mungkin masih dirasa meragukan baginya. Dalam mengambil keputusan, Generasi Z cenderung menyukai segala sesuatu yang serba praktis dan simpel.

Kecenderungan untuk tidak mau mencermati suatu masalah dan meluangkan waktu berbelit-belit merupakan ciri khas dari generasi Z.

Maka, generasi Z akan langsung mencari tahu dari sumber yang dirasa sangat penting, seperti pengelola wisata.

Memiliki Gagasan untuk Mendapatkan Pengalaman

FrameATrip.com

Generasi Z memiliki gagasan tentang perjalanan untuk mendapatkan pengalaman. Pilihan ini didasarkan begitu banyak generasi Z yang memilih Traveling untuk menikmati keajaiban alam, mendaki gunung, atraksi wisata, dan sukarelawan.

***

Itulah gaya traveling generasi Z yang membedakan dengan generasi – generasi sebelumnya. Jika kamu adalah generasi Z, maka kamu harus tetap menunjukkan tren sebagai generasi Z yang baik.

Dalam hal traveling, kamu juga harus mengikuti tren agar dapat bersaing dan mendapatkan pengalaman yang lebih bermanfaat.

Dan yang pasti, jangan lupa untuk selalu mengunggah, share, posting dan buat hashtag untuk foto-fotomu yang instagramable sebagai oleh oleh tak terlupakan dari kota destinasi.

Untuk mendapatkan foto-foto yang instagramable, pilih layanan jasa fotografer handal dari FrameATrip.com. Karena, cuma FrameATrip.com yang harga per fotonya paling terjangkau dan selalu ada promo spesial buatmu!

Detty Frameatrip

Share
Published by
Detty Frameatrip
Tags: lifestyle

Recent Posts

6 Kuliner Unik khas Korea Selatan, Ada yang Mirip Bakpia

Makanan khas Korea Selatan sudah cukup populer di Indonesia. Makanan seperti Kimchi, Bulgogi, Tteokbokki, dan…

3 months ago

Dekat Indonesia, 5 Negara Tetangga yang Jadi Favorit Travelling ASEAN

Kalau kamu ingin melakukan traveling ke luar negeri, kamu bisa memulai dari negara-negara tetangga yang…

3 months ago

Traveling ke Luar Negeri, Ada 10 Hal yang Perlu Kamu Periksa

Kamu tentu akan merasa sangat senang kalau sudah mendekati hari keberangkatan untuk traveling. Apalagi kalau…

3 months ago

Dahsyat! 10 Kota Kecil Eropa Ini Pernah Dinobatkan Jadi Ibukota Budaya

Ibu kota Kebudayaan Eropa merupakan kota yang ditunjuk oleh Uni Eropa agar mendapatkan kesempatan untuk…

3 months ago

Merancang Tur Sehari ke Kairo, Apa saja yang Dipersiapkan?

Ketika kamu mendengar negara Mesir, mungkin kamu berpikir dan membayangkan pasir, unta, dan piramida. Namun,…

3 months ago

Ide Honeymoon ke Bahama, Jelajahi 5 Pulau Eksotis Ini

Bahama cukup populer bagi yang hobi traveling dengan hamparan pasir putih yang luas, deretan terumbu…

3 months ago