Categories: America

Pyramid Kukulcan to Yucatan, Tengok Pesona Puing Riviera Maya di Meksiko

Pemandangan alam Riviera Maya mewujudkan gagasan khas bagaikan surga dengan pantai berpasir putih yang dicuci oleh gelombang pirus transparan di sekitar semak bakau pesisir.

Selain kekayaan alamnya, wilayah ini merupakan kota yang masih hidup dari peradaban Maya, cagar alam, dan suguhan selam scuba di terumbu karang terbesar kedua di dunia.

Riviera Maya membentang hampir 160 km di sepanjang pantai Karibia di negara bagian Quintana Roo. Wisatawan bisa melakukan perjalanan ke Semenanjung Yucatan untuk melihat reruntuhan zaman Maya yang terkenal di kawasan tersebut.

secretoo.com

Situs-situs kuno yang masih ada hingga kini begitu terkenal sehingga ada kawasan pariwisata yang dinamai Riviera Maya.

Destinasi wisata Riviera Maya semakin populer karena memiliki banyak reruntuhan yang hingga kini masih berdiri. Salah satunya adalah situs ikonik.

Seperti Chichen Itza dan area yang lebih kecil seperti Muyil. Jika kamu tertarik untuk mengetahui lebih jauh tentang Riviera Maya, berikut informasi travelling spesial mulai dari Piramida Kukulcan hingga Yucatan.

Pyramid Kukulcan

ancient-origins.net

Pyramid Kukulcan atau lebih dikenal sebagai El Castillo (The Castle). merupakan piramida terbesar di kompleks kuil Chichen Itza. piramida ini berada di atas kuil, yang diperkirakan dibangun pada tahun 800 SM.

Piramida ini sangat unik karena menawarkan 365 anak tangga yang mewakili kalender suku Maya atau berdasarkan perhitungan Matahari atau tahun masehi.

Reruntuhan Tulum

pixabay

Tulum merupakan reruntuhan peninggalan sejarah yang sangat menakjubkan. Tulum memiliki pemandangan yang mampu menarik para wisatawan.

Kamu bisa datang ke reruntuhan ini dan bermain di pantai yang indah berair biru kehijauan. Banyak spot untuk berfoto yang akan membuat foto-fotomu sangat menawan.

Semenanjung Yucatan

Pinterest

Semenanjung Yucatan menyuguhkan banyak spesies hewan langka dan unik. Terdapat lebih dari 180 spesies reptil dan amfibi yang menghuni Semenanjung Yucatan.

Beberapa kura-kura yang termasuk spesies yang terancam punah, seperti penyu sisik dan penyu belimbing, kadal, dan buaya, memilih untuk bertahan hidup di Semenanjung Yucatan.

Ek Balam

trover.com

Riviera Maya tidak bisa lepas dari Ek Balam yang diperkirakan telah dibangun pada tahun 100 MS. Tempat ini merupakan situs peninggalan yang lengkap dengan ruang upacara.

Termasuk area yang menunjukkan bukti arkeologis digunakan untuk ritual. Ek Balam menyuguhkan pemandangan yang penuh dengan detail menarik di setiap sudutnya.

Playa del Carmen

Pixabay.com

Tidak hanya dengan peninggalan sejarah saja, Riviera Maya memiliki Playa del Carmen. Kawasan ini pada awalnya hanya sebatas desa nelayan yang pernah terlupakan yang saat ini telah menjadi kota terbesar di wilayah ini. Kamu bisa menikmati pemandangan setempat dengan berjalan kaki di sekitarnya.

Playa del Carmen merupakan pusat perbelanjaan utama di wilayah Playakar. Kamu akan dengan mudah menemukan restoran dan tempat berkumpul bagi wisatawan yang melakukan kegiatan di sini.

Pulau Cozumel

Kamu bisa mencapai Pulau Cozumel dengan naik feri singkat dari Playa del Carmen. Pulau ini sangat dikenal bagi para penggemar scuba diving karena jarak pandang di air yang bisa mencapai 70 meter.

Di tengah-tengah pulau kamu bisa menikmati pemandangan hutan yang masih asli.

Di pulau ini juga terdapat Taman Nasional Chankanaab, taman botani,  yang dilengkapi dengan lebih dari 60 spesies ikan tropis, krustasea, dan karang.

***

Traveling menelusuri reruntuhan dan situs kuno di Riviera Maya pastinya akan menjadi perjalanan tak terlupakan.

Aktivitas wajib dilakukan saat liburan salah satunya adalah memotret. Siapa lagi yang bisa memotret dengan hasil pro, selain fotografer FrameATrip.com?

Selain fotografernya berpengalaman, mereka juga yang merekomendasikan soal cuaca, make up, wardrobe hingga spot ikonik di kota destinasi.

Gandeng juru potret FrameATrip.com untuk mengabadikan momen-momen traveling berupa jepretan foto yang keren, unik, dan instagramable.

Detty Frameatrip

Share
Published by
Detty Frameatrip

Recent Posts

6 Kuliner Unik khas Korea Selatan, Ada yang Mirip Bakpia

Makanan khas Korea Selatan sudah cukup populer di Indonesia. Makanan seperti Kimchi, Bulgogi, Tteokbokki, dan…

3 months ago

Dekat Indonesia, 5 Negara Tetangga yang Jadi Favorit Travelling ASEAN

Kalau kamu ingin melakukan traveling ke luar negeri, kamu bisa memulai dari negara-negara tetangga yang…

3 months ago

Traveling ke Luar Negeri, Ada 10 Hal yang Perlu Kamu Periksa

Kamu tentu akan merasa sangat senang kalau sudah mendekati hari keberangkatan untuk traveling. Apalagi kalau…

3 months ago

Dahsyat! 10 Kota Kecil Eropa Ini Pernah Dinobatkan Jadi Ibukota Budaya

Ibu kota Kebudayaan Eropa merupakan kota yang ditunjuk oleh Uni Eropa agar mendapatkan kesempatan untuk…

3 months ago

Merancang Tur Sehari ke Kairo, Apa saja yang Dipersiapkan?

Ketika kamu mendengar negara Mesir, mungkin kamu berpikir dan membayangkan pasir, unta, dan piramida. Namun,…

3 months ago

Ide Honeymoon ke Bahama, Jelajahi 5 Pulau Eksotis Ini

Bahama cukup populer bagi yang hobi traveling dengan hamparan pasir putih yang luas, deretan terumbu…

3 months ago