Categories: Europe

Liburan Lebih Nyaman, Spot Wisata di Eropa Ini Masih Sepi Pengunjung Lho!

Kota-kota di Eropa seperti Roma, Paris, Amsterdam, Porto, Munchen, dan Athena tentu tidak asing lagi bagi para wisatawan.

Kota-kota tersebut juga selalu ramai dengan berbagai aktivitas wisata yang menarik. Bagi orang-orang yang suka dengan keramaian, kota-kota tersebut sangat cocok.

Tapi, bagi yang ingin menikmati liburan dengan nuansa nyaman akan lebih memilih tempat yang sepi dan sunyi.

Jika kamu ingin menikmati liburan yang mengedepankan kenyamanan, maka kamu harus mencari objek wisata yang cukup sepi karena akan membuat kamu lebih rileks dan mudah menenangkan pikiran.

Tempat yang sepi bisa membuat kamu membuang stress karena pekerjaan yang menumpuk. Berikut rekomendasi tempat wisata di Eropa yang masih sepi pengunjung, khusus bagi kamu yang ingin menikmati liburan yang nyaman.

Ghent – Belgia

Krant van West-Vlaanderen

Ghent merupakan salah satu kota di Negara Belgia yang belum cukup dikenal oleh banyak wisatawan mancanegara. Objek wisata di kota ini cenderung masih sepi.

Namun, Kota Ghent masih memberikan banyak destinasi wisata unik yang bisa kamu kunjungi.

Kamu bisa mengunjungi Gravensteen, Saint Bavo’s Cathedral, Saint Nicholas’ Church, Saint Michael’s Church, Municipal Museum of Contemporary Art, Ghent City Hall dan lain sebagainya.

Kota Ghent merupakan tempat yang akan memberikan kesunyian penuh untuk liburanmu dengan suguhan situs-situs sejarah sejak tahun 1180.

Lausanne – Swiss

On the Luce travel blog

Liburan yang untuk kenyamanan dan menyenangkan dapat kamu habiskan di kota Lausanne, Swiss. Lausanne bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik buat kamu dengan pemandangan alam yang eksotis dan pemandangan taman kota yang memukau.

Kamu bisa mengunjungi kawasan wisata Sauvabelin Forest yang berada di tengah kota Lausanne. Kamu bisa bersantai di tepi danau buatan yang dipenuhi dengan pepohonan rindang dan jarang ada orang di sekitarmu.

Kamu akan semakin puas dengan spot yang menarik seperti Sauvabelin Tower yang menjadi landmark dari taman wisata ini.

Lausanne menyuguhkan berbagai destinasi wisata yang sangat mendukung untuk kenyamanan seperti Denantou Park dan Mon Repos Park.

Leiden – Belanda

Youtube

Dengan semakin banyaknya wisatawan yang memusatkan perhatiannya di kota Amsterdam, kota Leiden di Belanda belum begitu banyak peminat meskipun sebagai kota terbesar kedua di negara ini.

Kota Leiden menawarkan berbagai pemandangan indah yang bisa memberikan ketenangan buat kamu.

Kamu bisa menjelajahi kota Leiden dengan dengan berjalan kaki menuju ke Pusat Informasi bagi wisatawan yang berada di seberang Stasiun Leiden.

Selanjutnya kamu bisa langsung mengambil peta kota dan mulai menjelajahi ke jalanan kota melewati bangunan-bangunan penting yang ada di Kota Leiden.

Ada 24 bangunan penting kota yang dapat kamu saksikan seperti Rembrandtplein yang didedikasikan untuk sang pelukis terkenal serta kincir angin tua dari abad ke-18.

Riga – Latvia

thecrazytourist

Riga merupakan Ibukota negara Latvia yang menjadi tempat wisata Latvia yang paling populer dengan arsitektur kotanya yang menawan.

Kamu akan lebih merasa tenang dengan berjalan kaki sambil menikmati keindahan kota Riga. kamu bisa memulai berjalan kaki dengan mengunjungi Open Air Museum Etnografi Latvia yang menyuguhkan sejarah dan budaya Latvia.

Di sini, kamu akan menyaksikan arsitektur rumah adat hingga orang -orang yang berseliweran dengan pakain yang sangat otentik.

Untuk ketenangan dengan nuansa alam, kamu bisa datang ke Jurmala yang merupakan kawasan resort tepi pantai. Jurmala dikenal sebagai resort-resort dengan arsitektur kayu yang menawan di dekat daerah pantai pasir.

Tempat ini sangat cocok buat santai dan minum kopi.

Toledo – Spanyol

Forbes

Di tengah kota tua yang cukup tenang, kamu bisa melangkahkan kaki dengan santi menikmati bangunan dengan gaya gothic yaitu katedral Toledo atau Catedral Primada Santa María de Toledo.

Selain itu kamu juga bisa lebih santai ketika berada di Iglesia de Santo Tomé, Plaza de Santo Tomé, Museo El Greco, Calle Samuel Leví 3, Santa María la Blanca, Calle de los Reyes Católicos, dan Monumen Cristo de la Luz.

***

Meski bisa dibilang masih cukup sepi pengunjung, tak menutup kemungkinan beberapa spot wisata di Eropa tersebut bakal diserbu pengunjung pada tahun – tahun selanjutnya.

Kalau kamu ingin menghabiskan liburan dengan nyaman, selagi masih sepi, kota Toledo atau kota Riga bisa menjadi referensi buckit list selanjutnya.

Sebelum kota destinasi tersebut mulai populer, kunjungi sekarang juga. Pastikan pula, hanya FrameATrip.com yang jadi pilihan untuk mendokumentasikan liburanmu di berbagai kota destinasi menarik tersebut.

Let’s frame your moment with FrameATrip

Detty Frameatrip

Share
Published by
Detty Frameatrip
Tags: Europe

Recent Posts

6 Kuliner Unik khas Korea Selatan, Ada yang Mirip Bakpia

Makanan khas Korea Selatan sudah cukup populer di Indonesia. Makanan seperti Kimchi, Bulgogi, Tteokbokki, dan…

2 years ago

Dekat Indonesia, 5 Negara Tetangga yang Jadi Favorit Travelling ASEAN

Kalau kamu ingin melakukan traveling ke luar negeri, kamu bisa memulai dari negara-negara tetangga yang…

2 years ago

Traveling ke Luar Negeri, Ada 10 Hal yang Perlu Kamu Periksa

Kamu tentu akan merasa sangat senang kalau sudah mendekati hari keberangkatan untuk traveling. Apalagi kalau…

2 years ago

Dahsyat! 10 Kota Kecil Eropa Ini Pernah Dinobatkan Jadi Ibukota Budaya

Ibu kota Kebudayaan Eropa merupakan kota yang ditunjuk oleh Uni Eropa agar mendapatkan kesempatan untuk…

2 years ago

Merancang Tur Sehari ke Kairo, Apa saja yang Dipersiapkan?

Ketika kamu mendengar negara Mesir, mungkin kamu berpikir dan membayangkan pasir, unta, dan piramida. Namun,…

2 years ago

Ide Honeymoon ke Bahama, Jelajahi 5 Pulau Eksotis Ini

Bahama cukup populer bagi yang hobi traveling dengan hamparan pasir putih yang luas, deretan terumbu…

2 years ago