Categories: Travelling

Hemat Biaya Bulan Madu! Tips Merancang Destination Wedding ke Luar Negeri

Kesibukan mengurus persiapan untuk pesta pernikahan pasti akan membuat pusing calon pengantin. Untuk pesta pernikahan di kampung halaman saja sudah bisa membuat repot, apalagi kalau harus melakukan pesta pernikahan di luar negeri (international destination wedding).

Namun, kalau kamu adalah orang yang bisa melakukan pernikahan di luar negeri, maka sebenarnya kamu orang yang paling beruntung. Kamu bisa sekalian mengadakan resepsi pernikahan dan langsung berbulan madu untuk  menekan budget pengeluaran.

Tak perlu bingung, simak tips merancang destination wedding yang kami bagikan berikut.

Mendiskusikan Tempat atau Lokasi untuk Pesta Pernikahan

FrameATrip.com

International Destination Wedding bukanlah pernikahan sederhana, melainkan pesta pernikahan mewah. Maka dari itu, kamu tidak bisa asal memutuskan tempat untuk pesta pernikahan.

Saat ini, hampir setiap negara di dunia memiliki spot andalan yang memberikan fasilitas destination wedding. Maka dari itu, kamu harus berdiskusi dengan pasangan untuk memilih lokasi pesta pernikahanmu.

Mengetahui Legalitas Negara Tujuan

FrameATrip.com

Hukum di setiap negara pasti memiliki aturan yang berbeda-beda. Sebagai contoh, di Prancis ada aturan bagi pasangan yang akan menikah harus  memiliki histori menetap minimal 40 hari di negeri tersebut.

Maka dari itu, kamu harus mau menggali informasi sebanyak-banyaknya seputar hukum pernikahan yang berlaku.

Tapi, umumnya pasangan akan lebih sering memilih terlebih dahulu menyelesaikan persyaratan atau akta nikah dan kemudian mengadakan acara syukuran (pesta) pernikahan di luar negeri.

Menggunakan Jasa Wedding Planner

FrameATrip.com

Jika kamu tidak memiliki pengetahuan yang cukup mengenai destination wedding, solusi yang terbaik adalah menggunakan jasa wedding planner di lokasi tujuan.

Setiap Jasa Wedding Planner yang kamu pilih akan memberikan masukan seputra lokasi, tradisi, dan lain sebagainya.

Wedding planner pilihanmu untuk menikah di luar negeri juga telah memiliki koneksi vendor yang bisa memberikan pelayanan terbaik sesuai dengan budget pernikahan yang kamu miliki saat ini.

Mendiskusikan Sarana Transportasi dan Akomodasi

FrameATrip.com

Setiap pasangan memiliki rencana menikah di luar negeri yang berbeda dengan pasangan lainnya. Kamu harus dapat memastikan kalau tamu undangan sudah punya ekspektasi atas transportasi dan penginapan.

Baik dari pengeluaran sendiri ataupun ditanggung total/sebagian oleh pasangan.

Jika kamu menggunakan Jasa Wedding Planner, maka pastikan layanan transportasi dan akomodasi terdapat dalam paket yang kamu pilih.

Perhatikan Cuaca di Negara Tujuan

FrameATrip.com

Berbeda dengan negara Indonesia dan sekitarnya yang didominasi sinar matahari, persiapan menikah luar negeri harus terlebih dahulu mengetahui cuaca yang paling tepat untuk melaksanakan pesta pernikahan.

Keadaan cuaca dan musim di luar negeri berpengaruh terhadap segala aktivitas wisata.

Dengan mengetahui keberadaan musim dan cuaca di negara tujuan, kamu bisa memilih waktu yang tepat dan menyesuaikan pakaian yang akan kamu digunakan.

Periksa Waktu Keberangkatan

FrameATrip.com

Kamu harus sudah tidak di negara tujuan setidaknya 48 jam acara pernikahan. Kemungkinan dalam perjalanan udara, kamu akan mengalami jet lag, sehingga kamu bisa mempersiapkan stamina yang paling prima saat acara berlangsung.

Packing Wedding Dress

FrameATrip.com

Bepergian dengan gaun pengantin via pesawat tentu bukan hal yang mudah. Maka dari itu, kamu harus mengecek terlebih dahulu dengan pihak pesawat terbang yang akan kamu gunakan.

Tanyakan mengenai ketersediaan regulasi atau biaya tertentu supaya kamu bisa mengantisipasi sekaligus menjaga kondisi gaun pengantin milikmu.

Periksa Kembali Vendor

FrameATrip.com

Kamu harus mengkonfirmasi ulang seluruh vendor list dengan wedding planner yang kamu gunakan. Kamu harus memastikan bahwa kamu sudah mendapatkan penawaran terbaik dan terlengkap yang memudahkanmu.

Merencanakan Bulan Madu

FrameATrip.com

International Destination Wedding yang kamu lakukan, tidak akan sempurna tanpa perjalanan bulan madu. Maka dari itu, kamu harus memanfaatkan momen bersama pasangan setelah pesta pernikahan dengan berbulan madu di beberapa tempat yang indah di negara tersebut.

***

Itulah tadi 9 tips yang bisa kamu lakukan sebelum melakukan international destination wedding. Inilah momen yang akan terjadi sekali seumur hidup, maka itu kamu harus mengabadikannya dalam foto-foto yang keren.

Gunakan jasa fotografer profesional yang terpercaya dari FrameATrip.com. Hasil foto akhir bergaransi, hemat dan fotografernya bisa dibooking tanpa ribet.

Bingkai momen spesial dalam hidupmu dengan jasa fotografer pro yang berdomisili di negara destinasimu hanya di FrameATrip.com.

Pemesanan Whatsapp +62 811 8688 849 atau klik bit.ly/frametastic-promo untuk update promo hari ini!

Detty Frameatrip

Recent Posts

6 Kuliner Unik khas Korea Selatan, Ada yang Mirip Bakpia

Makanan khas Korea Selatan sudah cukup populer di Indonesia. Makanan seperti Kimchi, Bulgogi, Tteokbokki, dan…

22 hours ago

Dekat Indonesia, 5 Negara Tetangga yang Jadi Favorit Travelling ASEAN

Kalau kamu ingin melakukan traveling ke luar negeri, kamu bisa memulai dari negara-negara tetangga yang…

2 days ago

Traveling ke Luar Negeri, Ada 10 Hal yang Perlu Kamu Periksa

Kamu tentu akan merasa sangat senang kalau sudah mendekati hari keberangkatan untuk traveling. Apalagi kalau…

2 days ago

Dahsyat! 10 Kota Kecil Eropa Ini Pernah Dinobatkan Jadi Ibukota Budaya

Ibu kota Kebudayaan Eropa merupakan kota yang ditunjuk oleh Uni Eropa agar mendapatkan kesempatan untuk…

3 days ago

Merancang Tur Sehari ke Kairo, Apa saja yang Dipersiapkan?

Ketika kamu mendengar negara Mesir, mungkin kamu berpikir dan membayangkan pasir, unta, dan piramida. Namun,…

5 days ago

Ide Honeymoon ke Bahama, Jelajahi 5 Pulau Eksotis Ini

Bahama cukup populer bagi yang hobi traveling dengan hamparan pasir putih yang luas, deretan terumbu…

5 days ago