Categories: Europe

Traveling ke Malta, Merasakan Nuansa Lokasi Film Game of Thrones

Malta adalah negara yang terletak di antara benua Eropa, Afrika, dan Timur Tengah. Posisi yang strategis membuat Malta menjadi tempat pertemuan banyak budaya.

Apalagi, dalam sejarahnya negara ini memang sebelumnya selalu ada di bawah kekuasaan negara lain. Inggris, Italia, dan Arab juga pernah menguasai Malta, sehingga pengaruh ketiga negara tersebut sangat kental terasa

Saat kamu traveling ke Malta, kamu bisa tidak boleh melewatkan tempat-tempat yang pernah digunakan untuk lokasi syuting film Game of Thrones.

InterContinental Malta.com

Seperti Azure Window, Mdina, Istana Verdala, Biara St. Dominic, dan masih banyak lagi. Film baru yang sukses syuting di Malta contohnya Murder on the Orient Express yang diangkat dari novel detektif Agatha Christie.

Tidak hanya film Game of Thrones saja dan Murder on the Orient Express, di negara yang muda dan kecil ini tidak kurang dari 110 film pernah syuting di sini.

Kamu dapat melakukan wisata ke tempat-tempat syuting lain seperti World War Z, Asterix dan Obelix, the Da Vinci Code, Troy, Pinocchio, dan Popeye. Apa saja kegiatan yang bisa kamu lakukan di Malta? Cek daftar berikut yuk!

Berkunjung ke Lokasi Syuting Film Game of Thrones

Di Azure Window, Gozo terdapat sebuah Arch atau lengkungan alami berbentuk gua. Lengkungan tersebut menyerupai jembatan yang unik sehingga seringkali dijadikan destinasi wisata oleh banyak orang.

Walaupun pada 2017 lalu tempat ini sempat roboh karena erosi, namun saat kini tempat itu malah menjadi semakin menarik karena menyuguhkan pemandangan bawah laut yang memesona.

Selain Azure Window, ada juga kota kecil Mdina di tepi pulau Malta yang berbatasan langsung dengan Gozo. Mdina merupakan wilayah paling sering dijadikan lokasi syuting film.

Latar tempat yang penuh dengan istana klasik, taman-taman indah, dan banyak pantai membuat kota ini memiliki daya tarik sendiri untuk kamu kunjungi.

Mengikuti Berbagai Festival Kebudayaan

Malta sangat terkenal dengan festival budaya yang dilakukan di kota Valletta. Hampir setiap bulan ada aktivitas budaya di kota ini, mulai dari festival musik, seni rupa, film, hingga fashion.

Festival tahunan juga rutin dilakukan seperti festival kembang api untuk menyambut tahun baru. Festival yang paling terkenal adalah festival Changing of the Guard yang diselenggarakan setiap Jumat terakhir pada setiap bulannya.

Menikmati Kelezatan Kuliner Tradisional Malta

Flickr

Di Valletta, kamu juga bisa menikmati beragam kuliner khas Malta yang sangat lezat. Sebagai negara kepulauan di tengah laut Mediterania, ikan menjadi salah satu komoditas bahan utama kuliner di Malta.

Makanan hasil olahan ikan yang bisa kamu nikmati adalah lampuki pie atau pie ikan.

Great British Chefs

Makanan tradisional Malta lainnya adalah hobz biz-zejt yang menyerupai sandwich. Namun, diolesi minyak dan disertai dengan potongan tomat, campuran tuna, bawang bombay, bawang putih, capers, dan buah-buahan yang hanya tumbuh di wilayah Mediterania.

taste.com

Selain kedua makanan di atas, kamu masih bisa menikmati makanan khas lainnya seperti Bigilla, Ġbejna, Bragioli, Kapunata, dan lain sebagainya.

Berkunjung ke Situs-Situs Peninggalan Sejarah

Mikestravelguide.com

Malta merupakan negara yang sangat berkaitan erat dengan peradaban abad pertengahan. Maka tidak heran jika Malta memiliki banyak situs bersejarah.

Kamu bisa mengunjungi gereja St John’s Co-Cathedral yang memiliki arsitektur abad pertengahan. Gereja ini lebih sering digunakan sebagai penyelenggaraan budaya lokal dibandingkan sebagai tempat ibadah.

Civitatis

Selain itu, kamu bisa mengunjungi sebuah candi yang bernama Hagar Qim yang umurnya sekitar 5700 tahun. Haġar Qim dibangun antara tahun 3700 sampai 3200 SM.

Membeli Kerajinan Khas Malta

Pinterest

Di kota Valletta, kamu bisa menemukan berbagai toko yang menjual beragam kerajinan karya tangan lokal. Kamu bisa berbelanja barang-barang unik dan menarik di toko tersebut sebagai souvenir.

Kerajinan tangan khas Malta sangat bagus, berkarakter, dan catatan sejarah yang panjang. Pakaian, keranjang, dan renda yang dibuat dengan motif khusus membuat kamu terlena dan ingin memilikinya.

FrameATrip.com

Selain itu, kamu juga bisa membeli kain tenun dan tembikar bercorak khas yang konon katanya, tembikar tersebut berasal dari zaman pra-sejarah.

Marsaxlokk merupakan tempat yang sangat cocok untuk kamu yang ingin berbelanja barang khas mata. Di tempat ini terdapat banyak pasar tradisional yang menjual barang khas Malta.

Pernak-pernik ini  yang cocok kamu jadikan souvenir sepulang traveling. Selain itu, di Marsaxlokk juga terdapat banyak restoran yang menyajikan hidangan seafood dan makanan khas Malta lainnya.

***

Itulah beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan ketika traveling ke Malta. Selain dari kegiatan-kegiatan tersebut, banyak kegiatan lain yang bisa kamu lakukan.

Traveling ke Malta yang kamu lakukan harus menjadi sebuah momen yang indah dan berkesan. Maka dari itu, kamu harus mendokumentasikan traveling kamu dengan beberapa foto yang keren.

Platform FrameATrip.com memberikan layanan jasa fotografer profesional dan berkelas internasional untuk kebutuhan dokumentasi traveling yang kamu lakukan.

Traveling kamu dengan mengunjungi spot-spot syuting film di Malta tidak bisa dilewatkan tanpa foto-foto kegiatanmu di sana. Maka dari itu, booking fotografer profesional dari FrameATrip.com.

Detty Frameatrip

Share
Published by
Detty Frameatrip

Recent Posts

Ada Negara Baru eSwatini yang Eksotis, Kenalan yuk!

Mungkin banyak di antara kamu yang belum mengenal negara eSwatini. Sebenarnya hanya nama saja yang…

7 hours ago

Pyramid Kukulcan to Yucatan, Tengok Pesona Puing Riviera Maya di Meksiko

Pemandangan alam Riviera Maya mewujudkan gagasan khas bagaikan surga dengan pantai berpasir putih yang dicuci…

14 hours ago

Rekomendasi Trek Bersepeda Terpopuler Dunia untuk Pecinta Petualangan

Kegiatan traveling bagi pecinta petualangan bisa memilih sepeda sebagai pilihan transportasi menyusuri daerah yang dikunjungi.…

1 day ago

Tips Travelling ke Atlanta, USA: Iklim Hingga Destinasi Wisata Terbaik

Atlanta merupakan ibukota negara bagian Georgia, Amerika Serikat. Kota ini memiliki empat musim, namun dikenal…

2 days ago

Liburan Lebih Nyaman, Spot Wisata di Eropa Ini Masih Sepi Pengunjung Lho!

Kota-kota di Eropa seperti Roma, Paris, Amsterdam, Porto, Munchen, dan Athena tentu tidak asing lagi…

2 days ago

Kota Broome Dipilih Sebagai Destinasi Terpopuler di Australia, Kenapa ya?

Broome merupakan kota yang besar dan sangat terkenal dengan perdagangan mutiara yang telah lama menjelma…

3 days ago