Categories: Europe

Pesona Berbahaya 5 Gunung Vulkanik Tercantik, Bikin Turis Lari Mendekat

Gunung berapi Whaakari atau Gunung White Island yang terletak di Selandia Baru telah meletus pada hari Senin, 9 Desember 2019 lalu.

Meskipun tergolong gunung aktif, namun Gunung Whaakari oleh pemerintah Selandia Baru dibuka sebagai destinasi wisata dan menjadi salah satu tujuan favorit dari traveler mancanegara.

Ternyata tren wisata di gunung berapi tersebut juga ada di negera-negara lain, bahkan di Indonesia. Gunung Batur di Bali setidaknya telah meletus sebanyak 26 kali, dan terakhir kali meletus pada tahun 2000.

Bahkan, Gunung Agung yang juga terdapat di Bali pernah meletus pada tahun 2017 lalu. Kedua gunung ini terbukti sangat populer bagi wisatawan mancanegera, meskipun tergolong gunung berapi yang aktif.

Berikut ini beberapa informasi mengenai destinasi wisata yang berupa gunung berapi dari berbagai dunia selain dari Gunung Whaakari, Selandia Baru.

1. Gunung Etna – Italia

Gunung Etna meletus terakhir kali pada tanggal 24 Desember 2018. Namun meskipun pernah erupsi, Gunung Etna pada akhirnya menjadi tujuan banyak wisatawan mancanegera.

Daya tarik ini karena beredarnya foto Gunung Etna ketika meletus yang tampak indah seperti kembang api raksasa. Selain itu, sebelumnya Gunung Etna juga sudah terkenal dengan gunung berapi terbesar di Eropa.

Gunung Etna menjadi daya tarik bagi para pecinta hiking, karena ketinggiannya yang sekitar 3.320 meter dari permukaan air laut dan memiliki relief yang bervariasi menyebabkan banyak pendaki tertantang untuk menjelajahi ketinggian gunung ini.

Pendakian yang ditempuh selama 12 jam tidak akan sia-sia, karena dari puncak gunung Etna akan tampak pemandangan laut Tengah, Ionion, dan Adriatik. Hingga saat ini, traveler dari berbagai dunia banyak yang berdatangan ke gunung Etna.

2. Gunung Asama – Jepang

Sebagai negara kepulauan layaknya Indonesia, Jepang juga memiliki banyak gunung berapi. Gunung Asama merupakan gunung berapi yang cukup terkenal di Jepang. Pada hari Kamis, 8 Agustus 2019 gunung Asama kembali meletus setalah tahun 2015 lalu.

Gunung Asama merupakan destinasi wisata yang menyuguhkan keragaman seperti Kuil Kongoshoji, Ise Shima Skyline Observatory, dan lain sebagainya.

Setelah erupsi dan dibuka kembali untuk kegiatan pariwisata, Gunung Asama banyak menarik minat wisatawan dari berbagai negara.

Tidak hanya gunung Asama saja, di Jepang terdapat gunung-gunung berapi yang menjadi daya tari wisatawan seperti gungung Fuji, Gunung Aso, Gunung Ontake, dan lain sebagainya.

3. Gunung Mayon – Filiphina

Gunung Mayon merupakan gunung berapi yang cukup terkenal di Filiphina yang terakhir kali meletus pada hari Senin, 22 Januari 2018.

Namun, setelah erupsi terjadi tingkat kunjungan wisatawan ke Gunung Mayon sangat meningkat. Sejumlah restoran dan hotel yang terletak di luar zona bahaya dalam radius 9 km justru menikmati limpahan keuntungan dari jumlah wisatawan yang hadir.

Bisnis Pariwisata di Filipina melonjak setelah tragedi meletusnya Gunung Mayon. Bentuk Gunung Mayon yang unik pasca erupsi sangat cocok untuk dipotret.

Sehingga banyak wisatawan berkunjung untuk mengambil foto dengan latar belakang gunung Mayon.

4. Gunung Eyjafjallajökull – Islandia

Terakhir meletus pada tahun 2012, gunung Eyjafjallajökull semakin digandrungi oleh wisatawan. Para wisatawan yang berkunjung bertujuan ingin mengetahui keberadaan erupsi dari gunung Eyjafjallajökull.

Di sini, tersedia banyak layanan travel untuk menjelajahi gunung Eyjafjallajökull, bahkan tersedia layanan helikopter untuk melihat lahar gunung Eyjafjallajökull dari ketinggian.

5. Gunung Kilauea – Amerika Serikat

Gunung Kilauea yang terletak di kepulauan Hawaii Amerika Serikat ini teakhir kali mengalami erupsi pada hari Kamis, 3 Mei 2018.

Namun, keuntungan menghampiri setelah erupsi terjadi. Pasir di daerah Pantai Pohoiki berubah menjadi pasir hitam.

Karena larva yang keluar bercampur dengan air laut dan kembali terbawa ombak ke tepi pantai. Pasir hitam tersebut menyebabkan Pohoiki menjadi destinasi wisata baru di Hawai yang diresmikan pada Desember 2018.

Hingga saat ini, Pantai Pohoiki banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai belahan belahan dunia.

***

Traveler yang penasaran dan berani menghadapi tantangan pasti akan datang ke tempat-tempat tersebut.

Bisa menunjukkan keberaniannya dan mengabadikan petualangan di gunung berapi dalam foto-foto keren, tentunya akan memberikan kebanggaan tersendiri bagi traveler.

FrameATrip.com

Maka dari itu, pastikan sebelum berangkat travelling, booking layanan jasa foto travel dari FrameATrip.com.

Tak akan ada lagi momen istimewa yang terlewatkan dan foto perjalanan terbaik bisa kamu jadikan oleh oleh dari kota destinasi yang tak terlupakan.

Detty Frameatrip

Share
Published by
Detty Frameatrip

Recent Posts

6 Kuliner Unik khas Korea Selatan, Ada yang Mirip Bakpia

Makanan khas Korea Selatan sudah cukup populer di Indonesia. Makanan seperti Kimchi, Bulgogi, Tteokbokki, dan…

3 months ago

Dekat Indonesia, 5 Negara Tetangga yang Jadi Favorit Travelling ASEAN

Kalau kamu ingin melakukan traveling ke luar negeri, kamu bisa memulai dari negara-negara tetangga yang…

3 months ago

Traveling ke Luar Negeri, Ada 10 Hal yang Perlu Kamu Periksa

Kamu tentu akan merasa sangat senang kalau sudah mendekati hari keberangkatan untuk traveling. Apalagi kalau…

3 months ago

Dahsyat! 10 Kota Kecil Eropa Ini Pernah Dinobatkan Jadi Ibukota Budaya

Ibu kota Kebudayaan Eropa merupakan kota yang ditunjuk oleh Uni Eropa agar mendapatkan kesempatan untuk…

3 months ago

Merancang Tur Sehari ke Kairo, Apa saja yang Dipersiapkan?

Ketika kamu mendengar negara Mesir, mungkin kamu berpikir dan membayangkan pasir, unta, dan piramida. Namun,…

3 months ago

Ide Honeymoon ke Bahama, Jelajahi 5 Pulau Eksotis Ini

Bahama cukup populer bagi yang hobi traveling dengan hamparan pasir putih yang luas, deretan terumbu…

3 months ago