Categories: Travelling

Banyak Tersenyum, 4 Tips Asyik Ketemu Teman Baru Sesama Traveller

Bersamaan dengan menikmati pemandangan yang indah, mencicipi masakan lokal dan belajar budaya lain, bertemu orang-orang baru adalah salah satu bagian dari perjalanan yang dapat memperkaya pengalamanmu.

Namun bagi sebagian orang, hal ini bisa jadi menimbulkan perasaan yang canggung dan kurang nyaman. Untungnya, ada beberapa tips yang bisa dijajal seperti berikut ini.

1.    Pertimbangkan menghabiskan waktu di area publik

FrameATrip.com

Lakukan pencarian dan baca ulasan hostel-hostel terbaik yang bisa membuka kesempatan untuk bertemu wisatawan yang lain. Selain itu, jenis penginapan ini biasanya sangat terjangkau dan ramai oleh wisatawan yang akan membuatmu lebih mudah bergaul dengan orang lain.

Selain itu, bisa juga menghabiskan waktu duduk-duduk di tempat umum, sekadar untuk membaca, makan, atau menikmati secangkir kopi.

Dimulai dengan senyum yang ramah dan berkembang menjadi percakapan, siapa tahu akan menemukan tempat baru di tengah perjalanannmu.

2.    Ikuti kelas atau tur tertentu

FrameATrip.com

Suka melakukan yoga atau ingin mengambil tur? Ini adalah cara menghabiskan liburan yang seru dan aman untuk bertemu orang baru yang memiliki ketertarikan yang sama.

Lakukan pencarian di internet, media sosial, atau menanyakan pada penginapan atau hotel tentang fasilitas yang dimiliki.

Manfaatkan sebaik-baiknya dengan memulai obrolan ringan sesama wisatawan. Jangan takut untuk mengajak orang lain untuk bergabung untuk meningkatkan koneksi.

3.    Cari tahu tempat nongkrong

FrameATrip.com

Jika ingin mencari tempat untuk bertemu solo traveler lainnya, cari situs atau media sosial untuk mengetahui tempat-tempat nongkrong yang sering didatangi.

Begitu juga bertemu penduduk lokal di area yang ramai warga setempat seperti pasar hingga warung makan. Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan.

Mulai dari menemukan teman perjalanan, mendapatkan cerita baru, hingga membawamu ke tempat wisata yang hanya diketahui oleh orang-orang asli daerah tersebut.

4.    Jadi Relawan

FrameATrip.com

Salah satu tren traveling yang sedang populer adalah menjadi sukarelawan untuk membantu kelestarian lingkungan atau komunitas lokal.

Ada tur yang menawarkan kegiatan merawat pohon bakau, menanam terymbu karang, hingga mengajarkan anak-anak untuk belajar.

Bukan hanya memberikan dampak baik lewat waktu dan kemampuan yang dimiliki, tapi juga menghubungkanmu dengan wisatawan lain yang memiliki keinginan yang sama.

***

FrameATrip.com

Salah satu tujuan berlibur adalah menemukan pengalaman yang baru, salah satunya dengan bertemu orang-orang baru yang bikin momenmu makin sempurna. Mulai dengan tim fotografer dari FrameATrip.com.

Platform jasa foto travel dari Indonesia ini bukan hanya mendokumentasikan keseruan liburanmu, tapi juga menemani kamu dalam menemukan sot-spot seru di seluruh dunia. Jangan tunda lagi untuk liburan seru bersama FrameATrip.com.

Detty Frameatrip

Recent Posts

6 Kuliner Unik khas Korea Selatan, Ada yang Mirip Bakpia

Makanan khas Korea Selatan sudah cukup populer di Indonesia. Makanan seperti Kimchi, Bulgogi, Tteokbokki, dan…

3 months ago

Dekat Indonesia, 5 Negara Tetangga yang Jadi Favorit Travelling ASEAN

Kalau kamu ingin melakukan traveling ke luar negeri, kamu bisa memulai dari negara-negara tetangga yang…

3 months ago

Traveling ke Luar Negeri, Ada 10 Hal yang Perlu Kamu Periksa

Kamu tentu akan merasa sangat senang kalau sudah mendekati hari keberangkatan untuk traveling. Apalagi kalau…

3 months ago

Dahsyat! 10 Kota Kecil Eropa Ini Pernah Dinobatkan Jadi Ibukota Budaya

Ibu kota Kebudayaan Eropa merupakan kota yang ditunjuk oleh Uni Eropa agar mendapatkan kesempatan untuk…

3 months ago

Merancang Tur Sehari ke Kairo, Apa saja yang Dipersiapkan?

Ketika kamu mendengar negara Mesir, mungkin kamu berpikir dan membayangkan pasir, unta, dan piramida. Namun,…

4 months ago

Ide Honeymoon ke Bahama, Jelajahi 5 Pulau Eksotis Ini

Bahama cukup populer bagi yang hobi traveling dengan hamparan pasir putih yang luas, deretan terumbu…

4 months ago