Categories: Travelling

Pertama Kali ke Jepang? Cermati 4 Hal Penting Ini Agar Perjalananmu Lancar

Tidak ada negara yang menggabungkan tradisi dan inovasi seperti halnya Jepang. Di negara inilah tempat-tempat suci kuno, neon cityscape dan robot resepsionis dapat berbaur dalam percampuran budaya yang menarik.

Namun, Jepang mungkin juga menjadi negara yang sangat asing dengan tradisi yang aneh bagi wisatawan yang pertama kali menginjakkan kaki di sana.

Untuk menghindari kebingungan yang mungkin terjadi, tidak ada salahnya bila kamu menyimak panduan perjalanan ke Jepang berikut ini dengan seksama.

1. Bahasa

FrameATrip.com

Tak perlu mengambil kursus bahasa Jepang secara intensif tapi setidaknya kamu bisa memahami dan menghafal beberapa frase penting sebelum melakukan perjalanan.

Untuk memperkaya pengetahuan bahasa Jepang, kamu dapat melakukannya dengan banyak menonton film. Tapi bila tidak memiliki banyak waktu untuk belajar kendala bahasa dapat diatasi. Yaitu, dengan langsung menunjukkan gambar saat kamu harus memesan sesuatu di restoran.

2. Uang

FrameATrip.com

Selain membawa kartu pembayaran, kamu mesti mempersiapkan uang tunai dalam bentuk Yen karena sebagian besar kios pasar, bar dan beberapa restoran hanya menerima pembayaran dalam bentuk tunai.

3. Transportasi

FrameATrip.com

Sistem kereta api dan kereta bawah tanah Jepang sangat luar biasa. Tidak hanya bersih dan cantik, kereta peluru Jepang juga selalu berangkat dan tiba tepat waktu.

Pesan JR Rail Pass terlebih dulu sebelum kamu tiba di Jepang karena tarif Shinkansen sangat mahal. Menggunakan Subway adalah cara terbaik untuk berkeliling kota-kota di Jepang.

Sebaiknya hindari jam-jam sibuk dan menggunakan taksi hanya untuk lompatan pendek karena tarifnya bisa sangat mahal.

4. Makanan dan Minuman

FrameATrip.com

Makanan di Jepang sangat menyenangkan. Jalanan dipenuhi bar mie, rumah ramen, restoran sushi, dan banyak lagi. Meski dengan anggaran terbatas sekalipun, kamu masih dapat makan dengan baik dan sehat.

Beberapa tempat yang menawarkan surga kuliner di antaranya adalah Osaka, Tokyo, dan tepian sungai Kyoto.

Bir, wiski dan sake Jepang termasuk deretan minuman yang perlu dicoba. Meski tak minum alkohol, kamu tetap dapat menikmati kehidupan malam Jepang dengan berbagai hiburan seru, mulai dari karaoke diiringi musik live hingga arena olahraga di sepanjang malam.

***

FrameATrip.com

Kenangan pertama dan tak terlupakan di Jepang. Seperti wisatawan lain, kamu akan merasa betah dan enggan untuk pulang.

Abadikan setiap momen istimewamu dengan menggandeng jasa fotografi liburan profesional FrameATrip.com.

Jangan ragu. Booking sesimu sekarang juga melalui website FrameATrip.com atau sapa tim customer care via Phone : +6221- 50206699; WhatsApp : +62 811 8688 849 dan Instagram DM @frameatrip.

Platform FrameATrip.com akan siap membantu menangkap setiap momen liburan yang tercipta secara sempurna.

Detty Frameatrip

Comments are closed.

Recent Posts

Belanja Sepuasnya di Kawasaki, Alternatif Liburan Jepang Selain Tokyo

Banyak yang berpkir bahwa liburan ke negeri sakura ini identik dengan kota Tokyo. Tentu kamu ingin merasakan halyang berbeda dengan…

2 hours ago

Bikin Sulit Move On! 7 Daftar Destinasi Terindah Paling Menghipnotis

Saat kamu ingin menikmati liburan yang berkesan, pastinya beberapa tempat sudah kamu tandai atau dituliskan di plan listmu. Sebelum memilih…

7 hours ago

Damainya 5 Pulau Terpencil di Jepang, Cocok untuk Menyepi Hilangkan Stres

Jepang merupakan negara yang memiliki 6.852 pulau. Tentunya dengan banyak pulau yang dimiliki menjadikan Jepang memiliki kekayaan dan keindahan Alam.…

1 day ago

6 Kota Mengagumkan yang Ramah Jalur Bersepeda, Gowes yuk!

Bagi kamu yang bingung mengisi kegiatan saat liburan, tentunya bersepeda menjadi jawaban yang unik. Pasalnya, dengan bersepeda kamu pun dapat…

1 day ago

Frame A Moment: Cara Praktis Mengabadikan Momen Spesial Pernikahan

Siapa pun menginginkan semua momen di hari pernikahan terus diingat. Tak berlebihan bila kemudian pasangan pengantin mencari tenaga profesional untuk…

2 days ago

Bikin Merinding! Tembus Jalur Pendakian DMZ di Perbatasan Korea

Pemerintah Korea baru-baru ini mencanangkan 'Autum Tourism Week' untuk meningkatkan pariwisata domestik dan kunjungan wisatawan asing ke Korea. Selama pekan…

2 days ago