Categories: Uncategorized

Ski dan Snowboarding ke Jepang, Kapan Waktu Terbaik Berangkat?

Pulau – pulau yang tersebar di seluruh penjuru Negeri Sakura, menghadapi angin Laut Jepang dan Siberia yang dingin membeku. Inilah sebabnya, salju di Jepang begitu melimpah dan bisa diandalkan untuk bermain ski maupun snowboarding.

Ketebalan salju bisa mencapai 12 meter hingga 18 meter per tahun. Untuk pemain ski, ini berarti bisa menjadi trek ski dan snowboarding yang menakjubkan. Ditambah lagi, ada banyak resort ski yang menawarkan fasilitas lengkap dengan harga bersaing. Tak sabar ingin berangkat? Cek dulu panduan ski dan snowboarding ke Jepang berikut ya..

Kapan Kamu Harus Pergi?

Musim ski di Jepang secara umum mirip seperti musim dingin di Eropa. Tetapi, ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan sebelum berangkat.

Sebelum Natal

FrameATrip.com

Di Jepang, salju biasanya mulai turun pada akhir November / awal Desember.  Jadi, kamu bisa memilih bermain ski seminggu sebelum Natal, atau sekitar tanggal 16 Desember.

Natal & Tahun Baru

FrameATrip.com

Ini adalah musim salju yang dapat diandalkan di sebagian besar resort ski. Namun, seperti halnya di setiap destinasi ski, periode Natal sangat ramai di Jepang. Kemungkinan besar resort-resort penuh, dan mengalami kenaikan tarif

Januari

FrameATrip.com

Salju turun hampir terus menerus sepanjang Januari, hampir setiap hari. Namun, hari libur nasional (musim panas) di Australia menyebabkan banyak turis yang berbondong – bondong ke lereng Jepang.

Tahun baru Imlek/ Tahun Baru Cina

FrameATrip.com

Tahun Baru Cina adalah sepekan yang harus dihindari oleh pemain ski. Pasalnya, kerumunan turis yang sebagian besar dari Hong Kong, Singapura, Taiwan, memadati resort ski Jepang.

Tarif tinggi dan lereng yang ramai adalah hal yang umum. Jadi, jika kamu tidak memiliki opsi lain, pastikan untuk memesan sejak beberapa bulan sebelumnya. Bersiaplah untuk antrean lift panjang dan jangan berharap ada tawaran diskon harga.

Februari

FrameATrip.com

Pada bulan ini, salju putih yang lembut masih berlimpah. Menawarkan kondisi landasan yang sempurna untuk snowboarding. Resort tetap ramai, tetapi ada beberapa resort yang menawarkan harga kompetitif.

Maret

FrameATrip.com

Lapisan salju yang tebal dan indah cenderung berkembang pada bulan Maret. Tapi, langit masih cerah dan jarang turun hujan. Bulan Maret adalah bulan favorit di lereng Jepang, karena lereng relatif lebih tenang, dan kondisinya cerah menyenangkan.

Awal / pertengahan April

FrameATrip.com

April menjadi perpaduan musim semi dan musim salju di lereng Jepang. Di luar resort ski, musim bunga sakura mulai mendatangkan turis. Pemandangan spektakuler ini tak boleh kamu lewatkan.

Jangan heran jika kamu kesulitan memesan hotel atau penginapan, terutama di menit terakhir.

***

FrameATrip.com

Sebelum berlibur ke Jepang, pastikan kamu sudah memesan semua persiapan yang dibutuhkan. Seperti resort ski, sewa peralatan ski, atau penginapan Ryokan tradisional dan tiket pesawat.

Pemesanan ini sebaiknya dilakukan 2 – 3 bulan sebelumnya untuk menghindari tarif yang terlalu mahal.

Buat kamu yang ingin liburan ke Jepang selama musim salju, jangan khawatir soal foto travellingmu. Pakai platform FrameATrip.com agar ongkos liburan makin hemat.

FrameATrip.com

Selama promo September to Remember, paket foto hadir dengan harga paling ekonomis. Gratis foto editing hingga 100 lembar untuk oleh oleh dari Tokyo berupa foto spesial yang menakjubkan.

Cek promonya di sini ya https://www.frameatrip.com/septemberremember?utm_medium=menu atau sapa tim customer care kami via WhatsApp : +62 811 8688 849.

Detty Frameatrip

Comments are closed.

Recent Posts

Gurun Atacama Chili, Mengagumi Kemewahan Resort di Tengah Gurun Tandus

Selama ini, banyak wisatawan berkunjung ke Chili hanya untuk melihat Patagonia, yang telah diakui sebagai obyek wisata ikonik dan terkenal…

15 hours ago

Perjalanan Ski ke Jepang, Tips Booking Pemandu Sesuai Anjuran Pakar

Memiliki lintasan ski yang tak kalah dengan Pegunungan Alpen Swiss, Jepang menjadi favorit pecinta ski dari Asia dan Australia karena…

21 hours ago

Pesona Kota Skane, Destinasi Wisata Swedia yang Sering Diremehkan Turis

Lupakan sejenak kota-kota ramai seperti Stockholm dan Gothenburg karena Swedia masih menyimpan permata lain yang layak untuk digali. Skane, adalah…

3 days ago

Banyak Tersenyum, 4 Tips Asyik Ketemu Teman Baru Sesama Traveller

Bersamaan dengan menikmati pemandangan yang indah, mencicipi masakan lokal dan belajar budaya lain, bertemu orang-orang baru adalah salah satu bagian…

3 days ago

Menarik 6 Juta Wisatawan per Tahun, Ada 5 Tempat Spesial di Vatikan yang Menakjubkan

Vatikan, negara kecil di Roma ini bukan hanya jadi rumah bagi pemimpin agama Katolik seluruh dunia, tapi juga surga bagi…

4 days ago

Hindari Sabtu, 5 Cara Hemat Liburan Ketika High Season

Mendekati akhir tahun, biasanya bertepatan dengan high season dimana banyak orang merencanakan liburan bersama orang-orang terdekat. Tapi terkadang, rencana berlibur…

4 days ago