Categories: Travelling

Look, But Don’t Touch! Tempat Wisata Alam Liar di Asia untuk Bertualang

Bagi kamu petualang sejati tentunya sangat menyenangkan jika bisa melihat alam bebas yang terdapat berbagai hewan dan tumbuhan yang jarang kita temui bukan?

Di Asia sendiri khususnya Asia Selatan dan juga Asia Tenggara, ada beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi untuk menikmati suasana dan nuansa alam bebas.

Tapi tentu saja ada beberapa peraturan yang harus kamu ikuti jika ingin mengeksplor tempat – tempat dengan alam bebas ini. Salah satunya adalah “look, but don’t touch”. Ini berarti, kamu boleh melihat sepuas hati, tapi jangan pernah menyentuh apapun. Baik hewan maupun tumbuhan.

Beberapa peraturan ini dibuat agar tidak ada yang dirugikan disini, baik dari segi hewan, tumbuhan dan tentunya para pengunjung. Bukankah sebagai bolang kamu sayang dengan hewan dan tumbuhan?

Jika kamu berencana untuk berlibur ke alam bebas mungkin beberapa tempat di Asia Selatan dan Asia Tenggara berikut ini bisa dijadikan list terpanas untuk bisa dikunjungi segera. Ada berbagai spot menarik yang membuat anda tercengang dengan berbagai hal. Ingin jadi bocah petualang atau bolang? Jadi, ini dia beberapa spot yang wajib kamu kunjungi!

Cardamom Mountains, Kamboja

intrepidtravel

Pemerintah kamboja menjadikan area seluas 1600 meter persegi termasuk ke dalamnya cardamon mountains ini menjadi hutan konservasi yang sangat besar. Merupakan hutan konservasi terbesar kedua di Asia Tenggara.

Cardamon Mountains sendiri merupakan rumah dari berbagai spesies hewan dan tumbuhan yang cukup banyak. Beberapa spesies hewan yang ada disini adalah Beruang, Gajah Asia, Harimau, dan masih banyak spesies langka lainnya.

theculturetrip

Penduduk setempat yang dulunya adalah pemburu hewan ini kebanyakan sekarang diberdayakan menjadi pelindung hutan dan juga guide untuk wisatawan yang ingin melihat alam liar Cardamon Mountains ini. Jadi apakah kamu tertarik untuk berkunjung kesini?

Yala National Park, Sri Lanka

ttcsrilanka

Yala National Park adalah national park terbesar di negara Sri Lanka yang mencapai luas sekitar 900 km persegi. Pada masa penjajahan bangsa Inggris, Yala National Park merupakan tempat berburu yang sangat digemari.

Saat ini Yala National Park merupakan area konservasi yang dilindungi oleh pemerintah Sri Lanka. Di sini terdapat berbagai macam spesies yang mudah untuk ditemui. Sehingga mendapatkan julukan “kota metropolitan” – nya untuk para spesies hewan yang ada di sini.

srilankanilangatours.com

Tempat ini merupakan habitat macan tutul asia dengan jumlah spesies yang lumayan banyak. Pada bulan juni dan juli kamu akan dengan mudah untuk melihat dan bertemu beruang. Selain itu ada beberapa spesies lain yang bisa ditemui seperti rusa, kerbau hutan, babi hutan, buaya, dan lain – lain.

Taman Negara National Park, Malaysia

star2.com

Taman Negara terletak di negara Malaysia yang merupakan national park pertama yang diresmikan oleh pemerintah Malaysia. Tempat ini terletak di tengah daratan Malaysia dan tidak jauh dari ibukota negara Malaysia yaitu Kuala Lumpur.

Walaupun sangat jarang kita bisa menemui berbagai spesies hewan di Taman Negara, tapi disini anda bisa menikmati hutan hujan tropis yang sangat dilindungi dan dijaga keasriannya.

inspiredbyasia.co.uk

Taman dengan luas area sebesar 4343 km persegi ini juga dihuni oleh 50 lebih spesies burung yang sangat cantik dan bersuara merdu.

Prek Toal Biosphere, Kamboja

bestangkorguide

Satu lagi wisata alam yang bisa dikunjungi di negara Kamboja adalah Prek Toal Biosphere yang merupakan salah satu daerah yang dilindungi dengan luas wilayah sekitar 2700 km persegi. Di sini kamu akan mendapatkan pengalaman tinggal di sebuah desa yang berdiri di atas permukaan sebuah danau atau sungai.

getyourguide.com

Dengan penduduk lokal yang ramah, kamu bisa melihat berbagai jenis spesies burung liar cantik dan beberapa spesies hewan yang mungkin belum pernah kamu lihat.

***

FrameATrip.com

Itu dia tempat wisata alam liar di Asia yang bisa kamu kunjungi untuk merasakan nuansa liburan di alam bebas. Kamu akan mendapatkan pengalaman yang sangat berharga dengan kenal lebih dekat dengan keindahan alam dan juga keanekaragaman tumbuhan.

Walaupun begitu tempat – tempat tersebut memiliki berbagai spot keren yang bisa diabadikan sebagai foto keren dan juga beda dari yang lainnya.

FrameATrip.com

Platform FrameATrip.com menawarkan jasa fotogafi liburan yang akan membuat kamu memiliki koleksi foto keren sangat berlibur di alam liar kali ini.

FrameATrip.com

Dengan jasa yang sangat terjangkau dan tidak menguras kantong, kamu akan didampingi oleh fotografer handal dan terbaik untuk mengabadikan momen terbaik.

Penasaran? Segera hubungi FrameATrip.com sekarang juga dan nikmati liburan alam bebas tanpa khawatir masalah dokumentasi.

Detty Frameatrip

Recent Posts

6 Kuliner Unik khas Korea Selatan, Ada yang Mirip Bakpia

Makanan khas Korea Selatan sudah cukup populer di Indonesia. Makanan seperti Kimchi, Bulgogi, Tteokbokki, dan…

3 months ago

Dekat Indonesia, 5 Negara Tetangga yang Jadi Favorit Travelling ASEAN

Kalau kamu ingin melakukan traveling ke luar negeri, kamu bisa memulai dari negara-negara tetangga yang…

3 months ago

Traveling ke Luar Negeri, Ada 10 Hal yang Perlu Kamu Periksa

Kamu tentu akan merasa sangat senang kalau sudah mendekati hari keberangkatan untuk traveling. Apalagi kalau…

3 months ago

Dahsyat! 10 Kota Kecil Eropa Ini Pernah Dinobatkan Jadi Ibukota Budaya

Ibu kota Kebudayaan Eropa merupakan kota yang ditunjuk oleh Uni Eropa agar mendapatkan kesempatan untuk…

3 months ago

Merancang Tur Sehari ke Kairo, Apa saja yang Dipersiapkan?

Ketika kamu mendengar negara Mesir, mungkin kamu berpikir dan membayangkan pasir, unta, dan piramida. Namun,…

4 months ago

Ide Honeymoon ke Bahama, Jelajahi 5 Pulau Eksotis Ini

Bahama cukup populer bagi yang hobi traveling dengan hamparan pasir putih yang luas, deretan terumbu…

4 months ago