Categories: Travelling

Pesona Myanmar, Destinasi Dibawah Radar Wisata Asia Tenggara

Jika berbicara mengenai wisata di negara Asia Tenggara mungkin beberapa dari kamu berpikir seperti Thailand, atau Singapura, atau bahkan Indonesia tepatnya di Bali. Sedangkan negara Myanmar sendiri masih terlupakan dan kurang banyak dikunjungi dari beberapa tempat Asia Tenggara lainnya.

Namun beberapa waktu yang lalu Myanmar menjadi sebuah tujuan wisata yang cukup populer karena ada kebijakan pembebasan visa untuk negara – negara tertentu. Wisatawan dari Jepang, Korea Selatan, Cina, dan beberapa negara Eropa bebas visa saat mengunjungi negara di Asia Tenggara ini.

worldatlas

Tentunya untuk kamu yang tinggal di Indonesia memang tidak perlu Visa, hanya butuh paspor untuk bisa mengunjungi Myanmar. Jadi mungkin kamu penasaran seperti apa sih Myanmar? Dan pesona apa yang diberikan oleh negara yang satu ini.

Untuk itu di artikel kali ini kita akan membahas mengenai beberapa pesona Myanmar yang akan membuat kamu coba mengunjungi negara ini.

Warisan Budaya Dan Sejarah Yang Sangat Banyak

backpackerswanderlust

Myanmar merupakan sebuah negara di Asia Tenggara yang dulunya merupakan negara yang memiliki sistem kerajaan, sama seperti di Indonesia. Selain itu di Myanmar terdapat beberapa peninggalan dan warisan peradaban yang sudah sejak sangat lama berdiri.

Salah satu peninggalan sejarah tersebut adalah Shwedagon Pagoda yang terletak di Yangon. Bangunan ini merupakan sebuah peninggalan bersejarah yang sudah ada sejak 2500 tahunan yang lalu dan sekarang masih digunakan untuk beribadah, menjadikan salah satu bangunan candi tertua di seluruh Asia Tenggara.

Traveling Thru History

Selain Shwedagon Pagoda, di Yangon juga terdapat beberapa pagoda lainnya yang bisa anda kunjungi untuk melihat berbagai festival seperti lampion dan juga festival lainnya yang akan sangat seru. Beberapa di antaranya adalah Sule Pagoda, dan Botatung Pagoda.

Selain itu kamu akan bisa menikmati suasana kota tua Yangoon atau Rangoon ini dengan berbagai hiburan yang ada di sini.

Menyusuri Sungai Myanmar Dengan Kapal

etbtravelnews

Tentunya yang dimaksudkan dengan kapal di sini adalah kapal yang layar besar. Myanmar memiliki geografi yang unik dimana terdapat beberapa sungai yang sangat besar dan bisa diarungi menggunakan sebuah kapal besar. Misalnya, seperti kapal ferry dan boat.

Salah satu pelayaran sungai di Myanmar yang cukup populer adalah Chindwin River. Untuk bisa berlayar dengan menggunakan kapal menyusuri sungai ini membutuhkan waktu sekitar 7 hari, sangat lama bukan? Tentunya kapal yang digunakan memiliki berbagai fasilitas yang sangat lengkap.

farandhigh

Mulai dari restaurant, tempat tidur, hiburan, kemudian juga berbagai fasilitas lainnya yang akan membantu anda melengkapi berbagai keperluan yang anda butuhkan. Wisata ini merupakan wisata yang dipadukan dengan kunjungan ke beberapa daerah yang berhubungan langsung dengan orang lokal yang ada di Myanmar.

Jadi kamu akan bersosialisasi secara langsung dengan orang – orang lokal yang ada di Myanmar. Kemudian ada juga perjalanan yang cukup singkat yaitu Irrawady River, yang akan membutuhkan waktu sekitar 8 – 10 jam jika menggunakan kapal cepat. Tapi dengan menggunakan kapal layar membutuhkan waktu sekitar 3 sampai 4 hari.

***

FrameATrip.com

Ternyata, masih banyak pesona Myanmar yang masih tersembunyi seperti keramahan penduduk lokal, makanan yang masih sangat alami dan sangat cocok untuk vegan, dan tempat tinggal.

Akomodasinya mulai dari hotel, penginapan, dan juga guest house yang sangat nyaman. Semua itu bisa kamu nikmati kok di Myanmar ini.

FrameATrip.com

Selain itu, juga terdapat berbagai pemandangan alam yang bisa kamu abadikan sebagai kenang – kenangan yang sangat berkesan nantinya.

Nah, jika kamu akan berlibur ke Myanmar, ada baiknya jika kamu memesan jasa fotografi liburan FrameATrip.com. Platform FrameATrip.com akan memberikan kamu layanan fotografi yang mendokumentasikan liburan kamu secara profesional. Kamu tidak perlu ribet memikirkan soal dokumentasi.

Kamu juga akan ditemani oleh fotografer profesional dan berdomisili di kota destinasi, yang pastinya bisa memandu ke spot – spot wisata teristimewa.

Harga jasa yang diberikan FrameATrip.com juga sangat terjangkau. Mulai dari Rp 20 ribuan per fotonya, kamu bisa membawa pulang foto keren dari Myanmar.

Tunggu apalagi hubungi FrameATrip.com sekarang juga untuk mendapatkan promo spesial Independence Day 17% + 8%!

Detty Frameatrip

Comments are closed.

Recent Posts

Bulan Madu Eksotis vs Romantis, Yuk Bandingkan Kroasia dan Slovenia

Kroasia dan Slovenia merupakan dua negara yang terbentuk dan berdiri secara merdeka setelah melepaskan diri dari Yugoslavia. Kedua negara ini…

56 mins ago

4 Tren Honeymoon yang Wajib Dijajal Pasangan Baru Nikah

Pasangan yang baru saja melangsungkan resepsi pernikahannya, tentu tidak terlepas dari rencana untuk berbulan madu. Dengan berbulan madu, maka kedua…

8 hours ago

Keindahan Alam Mempesona, 10 Tujuan Wisata Populer Eropa Tahun 2020

Eropa merupakan benua dengan julukan Benua Biru menyajikan banyak destinasi wisata alam yang layak untuk kamu coba mengisi liburan. Kamu…

1 day ago

Dikenal Bagai Nirwana Dunia, 5 Spot untuk Liburan Bareng Kekasih

Bulan madu adalah salah satu momen paling spesial dalam hidup bagi pasangan yang baru saja menikah. Momen bulan madu akan…

1 day ago

Islandia Sebagai Tujuan Romantis Pemburu Panorama Magis

Islandia merupakan negara yang terletak jauh di utara benua Eropa. Negara ini dikenal sebagai negara bersuhu dingin karena dekat dengan…

2 days ago

Referensi 7 Wisata Terbaik Afrika Selatan dan Panduan Travellingnya

Afrika Selatan merupakan negara yang indah karena menawarkan keberagaman wahana wisata bagi para wisatawan. Destinasi wisata di Afrika Selatan sangat…

2 days ago