Categories: Travelling

Budaya Unik Toko Kelontong di Jepang yang Kamu Belum Tahu

Berbicara mengenai sebuah toko kelontong sekarang ini terdapat berbagai macam toko kelontong yang terdapat di Indonesia.

Image toko kelontong di Indonesia sendiri sudah berubah. Tadinya, toko kelontong hanya merupakan sebuah toko yang didatangi untuk membeli keperluan dan perlengkapan kehidupan sehari – hari.

Sekarang berubah menjadi sebuah tempat yang bisa digunakan untuk nongkrong untuk bersantai ria. Jika berbicara mengenai budaya mungkin sedikit berbeda dengan toko – toko yang ada di luar negeri seperti di Amerika dan juga Jepang.

Ya, memang toko kelontong di Amerika dan Jepang digunakan untuk memudahkan para pembeli untuk membeli berbagai kebutuhan.

Terutama makanan secara cepat dan praktis karena mereka ingin efektif dan efisien dalam hal waktu, sedangkan di Indonesia masih umum digunakan untuk menjual barang kebutuhan sehari -hari.

Kemudian jika diperhatikan lagi toko kelontong dan minimarket yang ada di Jepang ini juga sangat berbeda dengan budaya yang dimiliki oleh minimarket yang ada di Amerika.

Nah, jika kamu ingin tinggal di Jepang cukup lama mungkin kamu harus tahu budaya toko kelontong yang ada di Jepang berikut ini.

Tempat Bersantai yang Bersih dan Nyaman

FrameATrip.com

Jepang merupakan salah satu negara yang paling sibuk di dunia. Penduduk di negara ini menghabiskan waktunya dengan bekerja dengan sebagian besar waktu yang mereka miliki dalam sehari.

Dengan demikian ada satu tempat yang mereka habiskan untuk beristirahat saat makan siang, atau pindah dari tempat kerja sat uke tempat kerja yang lain yaitu toko kelontong dan minimarket ini.

FrameATrip.com

Mini market di Jepang di desain sedemikian rupa untuk menjadi tempat yang nyaman dan bersih dengan fasilitas yang cukup memadai.

Minimarket dan toko kelontong menjadi bagian kehidupan sehari – hari masyarakat Jepang yang tidak bisa terlepas dari kehidupan mereka. Dengan budaya ini tentunya toko kelontong berlomba – lomba untuk memberikan kenyamanan bagi mereka yang berkunjung.

Berbagai Kuliner Cepat Saji yang Sehat

FrameATrip.com

Hal yang paling mengagetkan dari mini market di Jepang adalah berbagai olahan makanan cepat saji yang mereka berikan.

Beberapa orang minimarket di Jepang memberikan olahan makanan tradisional yang dikemas sedemikian rupa sehingga bisa dengan mudah untuk dimakan secara cepat dan instan.

Terdapat kuliner khas jepang seperti onigiri yang merupakan nasi berbentuk bola yang bisa langsung dimakan. Kemudian, mie udon yang juga bisa langsung dimakan, dan berbagai makanan tradisional khas Jepang lainnya yang sangat digemari oleh penduduk asli Jepang.

FrameATrip.com

Menurut beberapa orang yang pernah tinggal di Jepang dan merasakan makanan cepat saji di Jepang, ketika mereka kembali ke negaranya, mereka akan merasa bahwa minimarket yang menjual makanan cepat saji di negara asal mereka sangatlah tidak sehat dibandingkan minimarket yang ada di Jepang.

Jepang memberikan kesan yang lebih lokal kepada setiap mini market yang ada di sini, dengan beberapa produk bahkan mendunia.

Sebagai contoh kitkat rasa matcha bukankah terkenal dari Jepang? Untuk itu beberapa orang memang beranggapan mini market dan masakan cepat saji di sini lebih sehat, bagaimana menurut kamu? Apakah memang sehat?

***

FrameATrip.com

Selagi kamu ingin berkunjung ke Jepang ada baiknya coba mengeksplor minimarket yang ada di sana. Lihat dan nikmati jenis makanan apa saja yang ditawarkan. Dengan begitu kamu akan mendapatkan pengalaman unik yang tidak akan terlupakan.

Selain itu jangan lupa untuk membuat dokumentasi keren saat kamu berkunjung ke tempat wisata di Jepang. Gunakanlah jasa FrameATrip.com sebagai platform fotografi liburan terbaikmu.

FrameATrip.com

Ditemani fotografer pro dan berdomisili di kota destinasi, kamu lebih mudah mengabadikan momen terindahmu di saat liburan. Kamu juga tidak akan kerepotan membawa alat dokumentasi yang akan memberatkan dalam perjalanan liburan.

Tunggu apa lagi, segera booking FrameATrip.com sekarang dan ambil paket sesimu di sini https://www.frameatrip.com/celebration.

Detty Frameatrip

Comments are closed.

Recent Posts

Gurun Atacama Chili, Mengagumi Kemewahan Resort di Tengah Gurun Tandus

Selama ini, banyak wisatawan berkunjung ke Chili hanya untuk melihat Patagonia, yang telah diakui sebagai obyek wisata ikonik dan terkenal…

15 hours ago

Perjalanan Ski ke Jepang, Tips Booking Pemandu Sesuai Anjuran Pakar

Memiliki lintasan ski yang tak kalah dengan Pegunungan Alpen Swiss, Jepang menjadi favorit pecinta ski dari Asia dan Australia karena…

21 hours ago

Pesona Kota Skane, Destinasi Wisata Swedia yang Sering Diremehkan Turis

Lupakan sejenak kota-kota ramai seperti Stockholm dan Gothenburg karena Swedia masih menyimpan permata lain yang layak untuk digali. Skane, adalah…

3 days ago

Banyak Tersenyum, 4 Tips Asyik Ketemu Teman Baru Sesama Traveller

Bersamaan dengan menikmati pemandangan yang indah, mencicipi masakan lokal dan belajar budaya lain, bertemu orang-orang baru adalah salah satu bagian…

3 days ago

Menarik 6 Juta Wisatawan per Tahun, Ada 5 Tempat Spesial di Vatikan yang Menakjubkan

Vatikan, negara kecil di Roma ini bukan hanya jadi rumah bagi pemimpin agama Katolik seluruh dunia, tapi juga surga bagi…

4 days ago

Hindari Sabtu, 5 Cara Hemat Liburan Ketika High Season

Mendekati akhir tahun, biasanya bertepatan dengan high season dimana banyak orang merencanakan liburan bersama orang-orang terdekat. Tapi terkadang, rencana berlibur…

4 days ago