Categories: Travelling

Dijuluki Kota Vegan, Rekomendasi Kuliner non Hewani di Berlin

Berlin menjadi salah satu kota di Eropa yang dikenal sebagai kota vegan. Dimana segala produk yang ada disana diproduksi dengan bahan-bahan non-hewani (bukan berasal dari hewan).

Masyarakat telah menghilangkan kebiasaan membunuh binatang untuk memenuhi kebutuhan pangan, dan menggantinya dengan produk yang berasal dari tumbuh-tumbuhan.

Bagi kamu yang sedang menerapkan gaya hidup vegatarian, Berlin menjadi wilayah yang cocok untuk kamu kunjungi. Kamu bisa menikmati berbagai menu vegan di beberapa tempat berikut ini.

1.      Menikmati Menu Vegan dari Almodovar Hotel hingga Bistro

Setelah kamu tiba di Bandara Tegel, kamu bisa mencoba makanan vegan yang berada di dekat lokasi bandara, seperti menu panini (roti lapis) dan berbagai menu makanan panggang.

Selanjutnya, lanjutkan perjalananmu menuju ke Hotel Almodovar dengan menggunakan bus. Hotel tersebut menyediakan menu makan organik atau vegan yang kamu nikmati.

Kamu juga bisa menikmati menu-menu vegan di bistro yang bisa kamu temukan di dekat Gerbang Brandenburg.

2.      Berkunjung ke Holocaust Memorial

Kamu bisa meminta tour guide mengantarkanmu ke lokasi bersejarah yakni Holocaust Memorial, tempat memperingati kematian orang-orang Yahudi yang dibunuh.

Lokasi tersebut berbentuk seperti labirin terbuat dari beton dengan beberapa bagian, seperti Bunker Hitler, Checkpoint Charlie, hingga Tembok Berlin (ikon yang paling terkenal di Berlin).

Di daerah tersebut, kamu juga bisa menyantap menu vegan di  beberapa restoran.

3.      Berkunjung ke Pasar Martkhelle Neun

Kamu bisa mengunjungi pasar terbuka di Markthelle Neun. Disana kamu akan melihat banyak penjual yang berjualan bahan makanan nabati (berasal dari tumbuh-tumbuhan) hingga menyajikan banyak menu vegan.

Salah satunya Tofu Tussis serta beberapa makanan yang terbuat dari kedelai, seperti bola tahu, burger tahu, dan stik tahu.

4.      Melihat Pembuatan Bir dan Menyantap Menu Vegan di BRLO

FrameATrip.com

Selanjutnya, yang tak kalah menarik yaitu pergi ke sebuah Galeri Seni Berlin Timur, tepatnya di tepi Sungai Spree. Galeri tersebut merupakan galeri terbuka terpanjang di dunia.

Disana kamu bisa melihat proses pembuatan Bir di BRLO secara langsung. Banyak orang berkumpul di sebuah ruang terbuka untuk membuat Bir bersama.

FrameATrip.com

Jika kamu berjalan ke dalam, kamu akan menemukan ruang makan yang menyajikan menu vegan dan aneka sayuran merupakan menu utamanya.

***

Wow.. menarik, kan! Berkeliling kota Berlin untuk menikmati menu-menu vegan yang lezat dan unik.

Lidahmu bakal dimanjakan dengan berbagai sajian vegan yang otentik, sekaligus menikmati pengalaman istimewa jalan – jalan ke Berlin.

Rasa – rasanya sebagai traveller milenial, momen liburanmu akan terasa hambar tanpa adanya jasa fotografer profesional yang siap mengabadikan perjalanan.

Maka dari itu, gandeng jasa fotografi dari FrameATrip.com. Pastikan hasil foto liburanmu berkualitas dan bisa menjadi oleh-oleh dari kota Berlin yang berkesan selamanya.

Detty Frameatrip

Comments are closed.

Recent Posts

Dari Tokyo ke Desa Samurai Kuno, Ikuti Tur Jepang yang Berkesan

Dengan Tokyo menjadi tuan rumah Olimpiade 2020, semua mata tertuju pada Jepang sekarang. Ini saatnya menjajal tur pribadi selama seminggu…

17 hours ago

Cuma Ada di Tokyo! Tradisi Musim Dingin Jepang yang Tiada Duanya

Ada banyak cara untuk menikmati musim dingin di Jepang. Namun jika ingin mencari tradisi baru yang luar biasa di musim…

1 day ago

Jepang, Destinasi Liburan Keluarga Terbaik Sepanjang Tahun

Jepang selalu mendapat tempat di hati bagi siapa saja yang sudah pernah mengunjunginya atau baru merajut mimpi untuk melancong ke…

2 days ago

Mumpung Masih Bebas Visa, Desember Ini Saatnya Tur ke Cina

Liburan ke luar negeri membutuhkan banyak persiapan, termasuk mengurus visa. Tidak heran jika wisatawan yang ingin memiliki short getaways memilih…

3 days ago

4 Kota Terbaik Asia untuk Habiskan Liburan Tahun Baru 2020 yang Berkesan

Dengan wilayah yang sangat luas, Asia memiliki banyak tujuan wisata. Sayangnya populasi yang padat seringkali bikin pengunjung mengurungkan niatnya. Karena…

4 days ago

Tokyo, Kontrasnya Budaya Modern dan Kuno yang Ajaib

Banyak yang menyebut Tokyo sebagai salah satu kota paling modern di dunia. Uniknya, status kota metropolitan yang disandang tidak menghilangkan…

4 days ago