Selama ini, Cina terkenal dengan Tembok Besar Cina yang menjadi pusat perhatian wisatawan saat mengunjungi negara tirai bambu tersebut atau sebuah kota modern di Shanghai yang banyak dijadikan destinasi wisata.

Tak banyak yang menyangka bahwa Cina punya sejuta pesona menakjubkan di Pulau Hainan yang bisa dikatakan sebagai “Hawaii-nya Cina“.

Kapan waktu yang tepat berkunjung ke Hainan?

Sebenarnya, kapan saja kamu bisa berkunjung ke Hainan untuk berlibur karena cuaca disana cukup baik sepanjang tahun.

Namun, kalau kamu mencari suasana liburan yang cukup sepi wisatawan, datanglah sekitar bulan April dan November.

Selain sepi turis, di bulan-bulan tersebut, cuaca di Hainan tidak terlalu panas, sehingga cukup nyaman.

Sementara, jika kamu mengunjungi Hainan di bulan Januari, kamu akan bertemu banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke pulau tersebut.

Pasalnya, Tahun Baru Cina selalu ramai dengan berbagai perayaan atau festival.

Menikmati Berbagai Permainan Air

Bagi kamu yang hobi bermain air atau olahraga pantai, berkunjunglah ke Holiday Beach. Disana kamu bisa menemukan berbagai permainan pantai mulai dari selancar layang, parasailing, hingga jet skiing.

Kamu juga bisa merasakan sumber air panas alami di lokasi tersebut. Atau jika ingin mencoba berselancar yang biasa dikunjungi para peselancar seluruh dunia, kamu bisa beralih ke Teluk Riyue.

Disana wisatawan bisa menikmati perairan yang sangat jernih dan bersih di Yalong Bay. Ketika suhu udara mulai naik dan terasa panas untuk kulitmu, kamu bisa berpindah ke taman air Haikou, sebuah taman hiburan anak-anak.

Mengunjungi Nanwan Monkey Island

Nanwan Monkey Island merupakan pesona Hainan yang berupa pulau kera di Sanya. Ini adalah pulau yang dilindungi oleh pemerintah dan menjadi daya tarik bagi para wisatawan yang ingin melihat monyet.

Disana setidaknya tercatat lebih dari 2.500 monyet dengan ratusan spesies pohon sebagai tempat tinggalnya.

Untuk menuju ke pulau ini, wisatawan bisa menggunakan pilihan transportasi seperti kereta gantung atau perahu dan dilanjutkan dengan naik shuttle bus yang akan mengantarmu ke lokasi tujuan.

Nah, sebelum kamu berkunjung kesana, kamu bisa membeli kacang terlebih dahulu yang bisa kamu berikan pada monyet-monyet yang akan kamu temui disana.

Nikmati Wisata Religi di Sanya

Jangan lewatkan untuk melakukan wisata religi di Sanya. Kamu bisa melihat bangunan megah berupa Masjid Kuno Sanya yang telah dibangun 700 tahun yang lalu.

Kemudian, saat berkeliling Sanya, jangan lupa untuk berkunjung ke Guan Yin Buddha, patung perunggu yang tingginya 350 kaki. Perlu diingat, saat kamu mengunjungi lokasi ini, pakailah pakaian yang sederhana dan sopan, karena kamu akan memasuki kuil suci.

Baca Juga :  Awas “Jebakan” Turis, Ini 5 Tips Travelling ke Athena yang Wajib Diingat

***

FrameATrip.com

 

Sebenarnya, ada banyak hal yang bisa kamu eksplor di Hainan dengan pesona-pesona menakjubkan. Nah, jangan tunda lagi! Segera persiapkan liburan ke Pulau Hainan yang mengesankan sekarang juga.

FrameATrip.com

 

Bawa pulang foto – foto perjalanan yang spekta sebagai oleh oleh dari Hainan, Cina agar liburanmu bisa dikenang sepanjang masa. Kalau kamu ingin mengetahui lebih banyak info dan promo Frametastic, klik https://www.frameatrip.com/frametastic.

Related Posts