Berbeda dengan jenis tour pada umumnya, tour jalan kaki adalah hal berbeda yang wajib kamu coba saat liburan berikutnya ke Jepang.

Dengan berjalan kaki menelusuri pedesaan di Jepang, tanpa waktu yang dibatasi, kamu bebas mengeksplorasi lebih banyak atraksi menarik di tempat destinasinya.

Menciptakan pengalaman unik yang jauh lebih kaya dan menghormati kearifan lokal. Berikut adalah beberapa panduan bagaimana kamu bisa menikmati perjalanan “rural” di Jepang dengan berjalan kaki:

Naik Kereta, Bersepeda atau Berjalan Kaki

FrameATrip.com

 

Kamu mungkin harus naik pesawat untuk sampai ke Jepang. Selanjutnya, kamu bisa memilih naik kereta api atau bus untuk jarak jauh dan menempuh jarak pendek dengan bersepeda atau berjalan kaki.

Di Jepang, ada banyak tour jalan kaki dengan pemandu lokal seperti Walk Japan, di mana kamu bisa menyelami kehidupan dan budaya Jepang di setiap area yang kamu lalui.

FrameATrip.com

 

Ada banyak rute berbeda yang ditawarkan, tetapi jika kamu ingin menelusuri kehidupan rural di Jepang, kunjungi pedesaan, dusun, hutan dan jalur pemukiman di tepi danau.

Perjalanan Budaya

FrameATrip.com

 

Hal terbaik menikmati pedesaan Jepang dengan berjalan kaki adalah kesempatan membuat interaksi otentik dengan warga lokal. Di Kunisaki dan Yufuin, kamu bisa menginap di ryokan kecil, berpesta hidangan tradisional Jepang, atau bertemu petani dan menikmati mandi onsen.

Sementara, di Yufuin, sebuah kota onsen yang populer, kamu akan melihat jejak para biksu yang ziarah ke pegunungan di Semenanjung Kunisaki, Kyushu.

FrameATrip.com

 

Di area ini banyak terdapat tempat spiritual seperti batu nisan para biksu, kuil Shinto, dan relief kuil Buddha di sisi tebing.

Kuil Kuno Fuki-Ji

FrameATrip.com

 

Tidak jauh dari ryokan, terdapat kuil Fuki-Ji. Dibangun pada abad ke-8 dan masih lestari hingga kini. Struktur kayu kuno yang indah ini dipakai sebagai ruang bermain anak – anak.

Langit – langit bangunan dibuat tinggi dan banyak karya seni yang dipajang menampilkan lukisan antik dari para musisi kuno.

Pedesaan di Kunisaki

FrameATrip.com

 

Kamu harus memiliki stamina fisik yang prima untuk melalui perjalanan ini. Kamu akan diajak ke Choan Ji, kuil paling kuat di seluruh Kunisaki.

antonygormley.com

 

Di puncak pendakian, kamu akan disuguhi pemandangan yang paling mengejutkan. Patung “Another Time” karya Antony Gormley. Patung lelaki lelaki tangguh yang berdiri menatap pemandangan distrik Sento, Prefektur Oita yang ada di bawah bukit.

Baca Juga :  5 Tips Terbaik Travelling ke Asia Untuk Turis Pemula

***

Mengusir lelah setelah berjalan kaki melewati pedesaan menakjubkan, relaksasikan tubuh di onsen mata air panas yang kaya sumber mineral alami.

FrameATrip.com

 

Bagaimana tertarik berkeliling ke pedesaan Jepang dengan tour berjalan kaki? Harus dong! Perjalanan ini akan menjadi pengalaman otentik yang benar – benar berkesan seumur hidupmu.

Pastikan juru foto FrameATrip.com turut memandu perjalananmu berkeliling Jepang ke berbagai destinasi wisata yang menarik.

FrameATrip.com

 

Persiapkan fotografi liburanmu mendatang dengan klik di sini untuk pemesanan. Sesi bisa dipakai hingga 30 Juni 2019. Dapatkan diskon hingga 54% per 100 lembar foto dengan menikmati pemotretan berdurasi 2 jam yang menyenangkan.

Discover your Japan authentic trip with FrameATrip

Related Posts