Berbeda dari Tokyo dan Kyoto, di Pulau Okinawa, pengunjung bisa merasakan kehidupan yang berdetak lebih lambat. Budaya dan seni yang luar biasa, masakan kombinasi Cina dan Asia Tenggara, hingga kehidupan laut yang kaya.

Semua melebur di dalam pesona keindahan sebuah kepulauan yang menjadi rahasia terdalam di Negeri Sakura. Pulau Okinawa yang tenteram, sempat terguncang oleh pertempuran berdarah dan pusat militer Amerika Serikat selama Perang Dunia II.

Sebelum diambil alih Jepang pada 1879, Pulau ini juga dikenal sebagai pusat Kerajaan Ryukyu, kerajaan yang cinta damai, di mana pohon – pohon sakura mekar lebih cepat ketimbang kota – kota lain di penjuru negeri, seperti Kyoto dan Tokyo.

1. Snorkeling atau surfing di Pulau Ishigaki yang perawan

Kehidupan pesisir memang sangat lekat dengan Okinawa. Pulau – pulau yang membentuk kepulauan Okinawa kebanyakan masih belum terjamah dan tersembunyi dari radar turis.

Kepulauan terdiri dari gugusan pulau kecil yang perawan dan tidak berpenghuni. Wisatawan bisa menikmati pasir putih yang private, tetapi ada juga sebagian pulau yang sudah dikelola oleh hotel – hotel mewah menghadap perairan sebiru pirus.

2. Mengagumi pulau-pulau yang fantastis

Di Pulau Ishigaki, daratan hijau di Kepulauan Yaeyama dijuluki sebagai tujuan terpopuler Trip Advisor pada tahun 2018. Kamu bisa menikmati kehidupan bawah laut, aneka terumbu karang atau berjalan – jalan santai di atas pasir putih yang dikipasi pepohonan palem.

3. Hutan subtropis di pinggir Pulau Iriomote

Taman Nasional Pulau Iriomote telah ditunjuk sebagai salah satu wilayah Dark-Sky International  atau Langit Gelap Internasional. Di sini kamu bisa sepuas hati menatap bintang – bintang bertaburan cemerlang bagaikan intan permata berserak di atas langit malam yang mencengangkan.

Pagi harinya, kamu akan melintasi sungai dan hutan subtropis, di mana burung – burung berkicau dan kupu – kupu menari riang.

4. Pulau Taketomi, desa tradisional yang dibekukan waktu

Tak jauh dari Pulau Taketomi, kamu bisa menjumpai sebuah desa tradisional yang seolah – olah mengajakmu kembali ke masa lalu. Jalur – jalur pedesaan ditumbuhi bunga bougenvil yang setiap hari dilalui kereta kayu yang ditarik kerbau.

Warga lokal juga pandai membuat souvenir berupa kerajinan tangan manik – manik. Tak hanya itu, mereka juga piawai memetik alat musik tradisional Sanshin dengan tiga senar.

5. Scuba diving di Pulau Okinawa

FrameATrip.com

 

Ada tiga pulau utama yang menjadi surga bagi para penyelam, yaitu Okinawa, Miyako, dan pulau Yaeyama paling selatan. Masing – masing pulau terhubung dengan jalur kapal feri.Wisatawan juga bisa naik pesawat terbang dengan Japan Airlines ke seluruh kepulauan Okinawa.

Pulau Okinawa adalah rumah bagi terumbu karang terbesar di Jepang. Pulau ini memiliki kehidupan bawah laut yang kaya akan  ikan – ikan hias berwarna-warni, makanan laut dan aneka olahraga air.

Pencinta laut juga bisa berenang dengan pari manta, menyelam dengan hiu martil, menjelajahi reruntuhan kuil Yonaguni yang misterius atau menikmati terumbu karang yang menarik di Pulau Keramas.

Baca Juga :  3 Solusi Jitu Atasi Hal Tak Terduga Selama Liburan Bareng Keluarga

***

Satu hal lagi, jangan lupakan tentang makanan Okinawa yang membuatnya didaulat sebagai kawasan ‘Blue Zone’ atau zona biru. Dikarenakan, banyak warga lokal yang berumur panjang lebih dari 100 tahun.

Cicipi juga makanan lokal yang kaya buah, rumput laut, sayuran, krim tahu dan aneka mie soba yang terbuat dari gandum.

Kali lain perjalananmu ke Jepang, jangan lupa tengok pulau ajaib yang mempesona, Pulau Okinawa ini yaa.. Unggah foto – foto liburan ke Pulau Okinawa yang paling mengesankan ke akun media sosialmu.

FrameATrip.com

 

Percayakan urusan fotografi liburan hanya pada ahlinya, FrameATrip.com dengan juru foto profesional yang handal dan berstatus warga lokal.

FrameATrip.com

 

Nikmati diskon hingga 54% per 100 lembar foto dengan kualitas standar fotografi internasional. Klik di sini untuk pemesanan atau sapa personal asisten kami via WhatsApp : +62 821 1680 5577 untuk info lebih lengkap.

Related Posts