Tidak ada waktu yang paling tepat mengunjungi Jepang selain musim semi. Musim di mana bunga – bunga sakura mekar pink merona begitu luar biasa.

Musim bunga sakura di Jepang adalah perayaan keindahan alam di seluruh pelosok Negeri Sakura. Itulah sebabnya, masyarakat Jepang melakukan Hanami, yaitu tradisi menikmati panorama bunga sakura mekar dengan berbagai kegiatan. Seperti piknik, jamuan makan bersama, lomba dan kontes, permainan/ games, dan sebagainya.

Jangan lewatkan momen emas Hanami atau menyaksikan festival Sakura di Jepang dengan mengetahui beberapa hal – hal penting berikut ini.

1. Bagaimana merayakan festival sakura atau Hanami?

FrameATrip.com

 

Untuk menghormati musim sakura bersemi, Jepang menjunjung tradisi Hanami. Di sini, warga lokal bersama keluarga atau teman berkumpul di sekitar pohon sakura untuk mengagumi rona warnanya dan menikmati piknik.

Di malam hari, suasana akan bertambah semarak. Dengan nyala lampu hias berkelap – kelip dan pedagang camilan kaki lima yang tersebar di sepanjang jalan.

Banyak lampion digantung di atas pohon menambah indah bunga – buang sakura yang ditanam sejak ratusan tahun lampau.

2. Kapan waktu terbaik untuk Hanami?

FrameATrip.com

 

Bunga-bunga bernuansa pink-pastel ini mekar antara bulan Februari hingga Mei. Tetapi, tergantung pada kondisi cuaca sepanjang tahun, dan bagian Jepang mana yang kamu kunjungi.

Sebagian besar tempat menyaksikan bunga sakura atau Hanami, mekar pada pertengahan Maret. Sementara, di Niigata dan Aomori, sakura berkembang pada pertengahan April. Sedangkan, di kota Sapporo, kamu bisa menyaksikan buang sakura bersemi pada akhir April.

3, Apa saja yang bisa dilakukan selama festival sakura Hanami?

FrameATrip.com

 

Ikuti dan bergabunglah dengan tour berkeliling taman – taman bunga sakura terbaik di Tokyo. Kamu bisa menyaksikan keindahan pepohonan sakura mekar dari ketinggian Menara Tokyo yang menyuguhkan pemandangan kelopak bunga merah muda.

Tour lain singgah ke taman abad ke-17, Koishikawa dan Taman Umum Ueno. Lintasi juga terowongan wisteria di Fukuoka, di mana kamu akan melewati terowongan dipenuhi bunga.

Kemudian, perjalanan berlanjut ke Taman Hirosaki dan kastil legendaris, Kochi-jo dengan ratusan pohon sakura di halamannya.

4. Apa saja bekal selama piknik Hanami sakura?

FrameATrip.com

 

Rayakan liburan sakura seperti yang dilakukan warga lokal, yaitu dengan piknik di bawah pohon sakura. Makanan hanami harus mudah dikemas dan sempurna untuk dibagikan.

Carilah kotak bento yang bisa dibeli di supermarket setiap pagi dan dirancang untuk piknik bunga sakura, Bekal ini sangat populer di ketika musim sakura tiba.

Makanan penutup Mochi bahkan diwarnai merah muda dan dibungkus dengan daun ceri acar. Tak hanya itu, bekal juga dilengkapi minuman khas Jepang, sake (anggur beras beralkohol) untuk merayakan festival Sakura semalam suntuk.

5. Bagaimana transportasi ke Hanami?

FrameATrip.com

 

Cara terbaik menuju tempat – tempat Hanami adalah naik kapal atau perahu. Kenapa? Karena sudah pasti semua jalur darat akan padat dan lalu lintas macet.

Perahu atau kapal akan membawa wisatawan dari Tokyo ke tempat – tempat ikonik seperti Gunung Fuji, Kyoto Buddha, Kobe, Kochi, Fukuoka, Aomori, dan lainnya. Tur darat juga tersedia jika kamu tidak masalah dengan kemacetan lalu lintas.

Baca Juga :  Traveling Praktis dan Nyaman! 4 Trik Jitu Packing Tas Ransel

***

Yuk, buruan pesan sesimu yang spesial di FrameATrip.com untuk sesi pemotretan mengesankan saat menyaksikan indahnya bunga sakura bersemi.

FrameATrip.com

 

Jangan tunggu lama, karena promo Frame the Sakura cuma terbatas 100 orang dan berlaku sampai 30 April 2019. Klik di sini untuk pemesanan atau minta bantuan personal asisten kami via WhatsApp : +62 821 1680 5577.

FrameATrip.com

 

Let’s Frame your Sakura Trip with FrameATrip.

Related Posts