Bicara tentang keliling Negeri Sakura, terutama untuk turis yang datang pertama kali, naik kereta api mungkin menjadi satu – satunya pilihan. Padahal, masih banyak alternatif moda transportasi nyaman dan menyenangkan yang bisa dijajal.

Salah satunya adalah tour bus seharian menjelajahi prefektur Yamanashi yang menakjubkan. Yamanashi adalah tuan rumah dari ikon Jepang paling terkenal, Gunung Fuji.

Wah, dijamin perjalananmu bakal seru dan menyenangkan. Perjalanan tour bus dimulai jam 8 pagi dan kembali ke Tokyo jam 8 malam. Yuk, cek serunya naik bus ke prefektur Yamanashi berikut ini..

1. Menempuh 2 jam perjalanan yang indah

FrameATrip.com

 

Perjalanan ke kota Kofu, ibukotanya Yamanashi dari Tokyo, membutuhkan waktu 2 jam naik bis. Kamu bisa duduk nyaman di bus pariwisata dan menikmati indahnya pemandangan alam dari balik jendela.

FrameATrip.com

 

Selain terkenal akan kemegahan Gunung Fuji, Yamanashi juga memiliki kawasan hutan yang spektakuler karena luas hutannya mencapai 80% ketimbang luas pemukiman. Prefektur ini dianugerahi keindahan alam dan suasana pedesaan yang sangat kental.

Karena itu, masih sulit mencapai tempat – tempat wisata di Yamanashi dengan kereta api.

2. Tour berpemandu bahasa Inggris

FrameATrip.com

 

Salah satu bus pariwisata yang populer ke Yamanashi adalah Hatobus. Perusahaan wisata dan transportasi ini bahkan menyediakan tour berpemandu dalam bahasa Inggris.

FrameATrip.com

 

Sebagian besar tur dimulai di dekat stasiun kereta di Tokyo, Kanagawa, atau Chiba. Jadi, para penumpang cukup menunggu bus di tempat transit masing – masing untuk mengawali tour wisata ini.

3. Dikenal dengan buah anggur, persik dan ladang bunga lavender

FrameATrip.com

 

Anugerah alam yang begitu menawan bisa dijumpai di prefektur Yamanashi. Area ini dikenal dengan komoditas lokal berupa buah anggur, buah persik dan pesona hutan yang dedaunannya berubah memerah ketika musim gugur.

FrameATrip.com

 

Sementara, di awal musim panas, ladang bunga lavender menjadi hamparan karpet alam ungu yang sangat menyejukkan pandangan.

Banyak pelancong yang berduyun – duyun ke daerah Yamanashi untuk mendaki gunung, berendam air panas, hiking dan olahraga air di danau berlatarkan pemandangan Gunung Fuji.

4. Pusat Pameran Maglev Prefektur Yamanashi

japantravel.com

 

Bangunan tiga lantai ini memiliki lebih dari 10 ruang pamer. Di antaranya teater maglev, diorama maglev, dan sejarah maglev. Yang paling mengesankan adalah menaiki miniatur kereta uji maglev sepanjang 15 meter.

Konon jalur maglev baru beroperasi pada 2027 menghubungkan antara Tokyo dan Nagoya dalam waktu 67 menit.

Maglev adalah sistem kereta gantung di atas jalur bermagnet, yang memungkinkannya berjalan dengan kecepatan tinggi karena tidak ada gesekan.

Baca Juga :  Liburan Saat Hamil, Why Not? 5 Tips Rencanakan Babymoon yang Asyik & Fun

***

Bagaimana, mau coba tour sehari naik bus wisata ke Yamanashi Jepang? Jangan cuma berkeliling Tokyo atau Osaka, karena Jepang masih memiliki permata wisata tersembunyi yang sering diremehkan.

FrameATrip.com

 

Meski perjalanan cuma sehari, pastikan momen liburan kali ini bisa dikenang seumur hidup dengan dokumentasi mumpuni dari FrameATrip.com.

 

FrameATrip.com

 

Pesan paket fotografi liburanmu di sini untuk mendapatkan promo Frame the Sakura diskon hingga 54% per paket 100 lembar fotonya. Info selengkapnya klik di sini atau kamu bisa menyapa personal asisten kami via WhatsApp : +62 821 1680 5577.

Related Posts