Dikenal sebagai salah satu negara teraman di dunia dan ada banyak moda transportasi umum khusus untuk wanita, Jepang terkadang masih membuat sebagian pelancong wanita yang pergi sendirian merasa ngeri.

Bagaimana pun juga, perjalanan solo pertama kali ke Jepang bagi wanita bisa sangat menegangkan, dan kadang – kadang kamu juga akan menjadi pusat perhatian ketika berjalan sendiri.

Jangan kalah dengan rasa takut, simak beberapa hal yang perlu diingat sebelum berangkat ke Jepang sendirian berikut ini yaa..

1. Pilih akomodasi dengan bijak

FrameATrip.com

 

Secara umum, sebaiknya traveller wanita memilih akomodasi yang paling dekat dengan pusat kota. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan moda transportasi umum kapan saja.

Ada banyak platform akomodasi murah di Jepang yang bisa dimanfaatkan untuk memilih hotel dengan kamar khusus wanita dengan anggaran yang ekonomis.

Jika kamu tidak mau berbagi kamar atau hostel campur, ada sejumlah hostel khusus wanita, hotel kapsul atau homestay di seluruh Jepang, terutama di Tokyo.

2. Memanfaatkan grup Facebook

FrameATrip.com

 

Di Jepang ada sejumlah grup Facebook yang dibuat untuk menghubungkan antara pelancong khusus wanita yang ingin berbagi tips apa pun. Grup Facebook ini akan memberikan saran atau rekomendasi perjalanan yang terbaik untuk wanita.

Jadi, jika kamu butuh saran atau rekomendasi tentang destinasi wisata, restoran, hotel, atau apa pun, jangan segan – segan untuk mengikut grup-grup Facebook ini.

3. Ketahui ke mana tujuanmu

FrameATrip.com

 

Salah satu hal yang paling dikhawatirkan oleh traveller wanita yang bepergian sendiri adalah takut tersesat. Tetapi, kamu bisa mengandalkan aplikasi smartphone gratis untuk menavigasi perjalanan.

Lebih bagus lagi jika kamu selalu terlihat percaya diri ketika berjalan sendiri, meskipun dalam hati berdebar – debar. Selain itu, cobalah untuk mengunduh lebih banyak informasi detail tentang lokasi perjalanan dengan mengetahui rute kereta api, aplikasi GMaps, Apple Maps, CityMapper, dan TripAdvisor.

4. Pikirkan membuat jadwal kegiatan

FrameATrip.com

 

Banyak traveller wanita solo yang khawatir jika akan kesepian setibanya di kota destinasi. Ini sering terjadi, karena kamu ke mana – mana akan sendiri, termasuk ke restoran atau tempat hiburan.

Jadi, untuk mencegah kesepian, sebaiknya buatlah jadwal kegiatan yang bisa dilakukan. Contohnya, jika kamu pergi ke Okinawa, kamu bisa menikmati snorkeling atau tour ke pabrik kerajinan tangan.

Di banyak tempat, kamu juga bisa berlatih bahasa  Jepang dengan menyapa warga lokal, atau mengunjungi kuil dan berwisata kuliner lokal. Dengan begitu, tanpa terasa kamu sudah menghabiskan waktu seharian yang menyenangkan.

5. Selalu dengarkan instingmu

FrameATrip.com

 

Jepang digembar-gemborkan sebagai salah satu negara teraman di dunia. Tetapi, bukan berarti kriminalitas tidak terjadi. Bagikan lokasi destinasimu ke akun media sosial teman terpercaya atau anggota keluarga.

Jika kamu berada di situasi darurat yang mendesak, carilah toko serba ada yang buka 24 jam seperti 7-Eleven, Lawson, Family Mart, atau Mini Stop di Jepang. Toko ini tersebar ke seluruh penjuru Jepang dan para karyawannya bisa berbahasa Inggris.

Baca Juga :  5 Spot Fantastis Berlibur di Maladewa Ini Wajib Dikunjungi Sekali Seumur Hidup, Kenapa ya?

***

Tidak hanya perjalanan solo, perjalanan apa pun yang tidak direncanakan dengan baik, masih bisa berpotensi mengalami hal – hal tak menyenangkan.

FrameATrip.com

 

Kamu akan merasa lebih nyaman dan percaya diri jika mempersiapkan segalanya dengan bijak, termasuk dalam memilih hotel, destinasi, dan transportasinya.

Satu lagi, persiapkan fotografi liburan yang bikin hati aman dan tenang di tempat wisata mana pun dengan FrameATrip.com.

FrameATrip.com

 

Promo Frame the Sakura menawarkan harga paket yang hemat dan diskon hingga 54% per 100 lembar foto. Kamu bebas menentukan sendiri juru foto handal favoritmu dan durasi pemotretannya.

FrameATrip.com

 

Hasil fotonya dijamin aman dan berkualitas karena bergaransi fitur Money Back Guarantee dalam 14 hari.

Buruan ambil sesimu di sini sebelum berangkat ke Jepang nanti yaa..

Related Posts