Jika kamu bingung memilih antara liburan ke Amerika atau Eropa, ada beberapa destinasi di Amerika Utara yang terlihat mirip seperti nuansa Eropa.

Dari sisi arsitektural dan panoramanya akan membuat para traveller seolah sedang berwisata ke dua benua sekaligus, Amerika dan Eropa.

Tak percaya? Coba kunjungi kota – kota di Amerika Utara berikut ini yang akan membuatmu merasa seperti sedang berlibur ke Eropa.

1. Solvang, California, didirikan oleh pemukim Denmark-Amerika

solvangdanishdays

 

Tak perlu repot ke Eropa untuk menikmati panorama khas Skandinavia. Terletak di Santa Ynez Valley, California, Solvang yang berarti “ladang cerah” dalam bahasa Denmark memang dibangun oleh para pemukim asal Denmark-Amerika pada awal 1900-an.

Kota ini didirikan mirip seperti Denrmark dari sisi arsitektur (termasuk replika patung Little Mermaid Kopenhagen dan Menara Bundar (Round Tower), toko roti, restoran dan museum budaya.

2. Quebec, Kanada, jalanan berbatu khas Perancis

tripsavvy.com

 

Kota Quebec didirikan pada abad ke-17 oleh seorang penjelajah asal Perancis, Samuel de Champlain.

Kota tua Quebec, merupakan distrik bersejarah yang didapuk UNESCO sebagai situs warisan dunia. Di dalamnya, banyak jalanan dan lorong berbatu yang indah. Faktanya, banyak penduduk Quebec yang bisa berbahasa Perancis.

Bahkan, arsitektur Gedung Parlemen di Quebec terinspirasi dengan Museum Louvre di Paris.

3. Michigan, taman bunga Tulip dan taman hiburan Belanda

urbanmatter

 

Wah, jika kamu berlibur ke Michigan, di sini kamu bisa sekalian mampir ke “Belanda”. Tepatnya, di Holland City, Negara Bagian Great Lakes.

Kota Belanda yang dibangun di Michigan ini bahkan mempunyai Veldheer Tulip Farm dan DeZwaan Windmill, dengan kincir angin asli didatangkan dari Belanda.

Holland City juga memiliki Nelis ‘Dutch Village, sebuah taman hiburan bersejarah yang dibangun para imigran Belanda pada 1950-an.

4. Leavenworth, Washington, terinspirasi desa Bavaria, Jerman

thrillist

 

Dibangun pada 1960-an, kota Leavenworth, Washington terinspirasi oleh bukit – bukit di desa Jerman. Totalitas ini dibuktikan dengan pembaruan arsitektur seperti etalase kayu yang dicat serta program wisata sepanjang tahun.

Banyak event spesial menantimu. Seperti Christmas Lighting Festival dan Autumn Leaf Festival serta menginap di toko-toko pedesaan dan pemandangan indah Pegunungan Cascade.

5. Puebla, Meksiko, terinspirasi resort ski Swiss

mnstatic

 

Datanglah ke Puebla, Meksiko dan kamu akan terpana karena kota ini mirip seperti resort ski Zermatt, Swiss. Berada di Colorado Rockies, dengan lereng bersalju dan desa – desa dipenuhi toko serta restoran yang mengingatkanmu dengan pegunungan Alpen, Eropa.

6. Arsitektur di New Orleans, Louisiana, dipengaruhi oleh pemukim Prancis dan Spanyol

depositphotos

 

Berjalan-jalan ke New Orleans, kamu akan merasa seperti melangkah ke masa lalu. Kota ini dipengaruhi pemukim dari Spanyol dan Perancis.

Pasalnya, sejak tahun 1763 hingga 1803, Perancis menyerahkan Louisiana ke Spanyol. Sehingga sebagian arsitektur mendapat pengaruh dari kedua negara di Eropa.

7. Victoria, Kanada, bernuansa Inggris

planetware

 

Victoria merupakan kota dengan getaran yang suasananya mirip di Inggris. Mulai dari Fairmont Empress Hotel yang bergaya Edwardian, hingga Gedung Parlemen British Columbia yang dirancang oleh arsitek Inggris, Francis Rattenbury.

Kamu juga bisa mengunjungi Craigdarroch Castle, sebuah rumah besar yang dirancang oleh industrialis dan imigran Skotlandia Robert Dunsmuir pada akhir 1800-an.

Baca Juga :  Rileks dan Pulas di Pesawat, Intip 5 Cara Bebas Stres Selama Perjalanan

***

Bepergian ke Amerika, rupanya bisa mendapatkan pengalaman ganda seolah-olah sedang berjalan-jalan keliling Eropa.

FrameATrip.com

 

Ini baru namanya untung besar! Mau makin untung? Pesan sesi fotografi liburanmu sekarang hanya di FrameATrip.com.

Kamu bisa raih diskon hingga 54% untuk sesi pemotretan di berbagai kota destinasi pilihanmu.

FrameATrip.com

 

Tak cuma itu, ada voucher GRATIS hingga Rp 1,2 juta untuk sesi foto, open trip, dan fasilitas WiFi selama berwisata.

Buruan dapatkan sekarang, karena cuma berlaku sampai 30 April 2019 untuk 100 orang pertama.

FrameATrip.com

 

Sudah, jangan pikir lama-lama, pesan saja dulu sekarang, karena sesinya masih boleh digunakan hingga 31 Juli 2019 nanti! Pas banget kan, buat persiapan liburan sekolah atau liburan musim panas.

Klik di sini untuk ambil sesimu atau sapa personel asisten kami untuk info selengkapnyna via Whatsapp +62 821 1680 5577.

Related Posts