Menikmati pemandangan alam bebas yang indah, bisa menjadi cara terampuh menangkal stres dan penat. Meski terkadang kamu harus melewati pendakian curam dan jalan terjal berliku, semua akan terbayar ketika berada di puncaknya.

Bagi para pendaki, perjalanan pendakian tidak hanya sekadar hobi. Tetapi, kamu bisa mendapatkan banyak pelajaran berharga dari alam dan kota destinasi yang dikunjungi.

Nah, di seluruh dunia, ternyata ada beberapa pemandangan alam yang menawarkan lanskap luar biasa hingga membuat napas sejenak berhenti saking indahnya. Di mana sajakah lokasinya? Simak info berikut yaa..

1. Pegunungan Annapurna, Nepal

bartzap.com

 

Dijuluki “Roof of the World”, Pegunungan Annapurna akan memberikan pengalaman yang mengubah hidup untuk selamanya. Dikelilingi medan yang luas dan iklim ekstrim, para pendaki harus memiliki daya tahan fisik yang prima.

Ketinggian mencapai lebih dari 6.000 m, dan menjadi 10 puncak tertinggi di dunia. Kamu akan disuguhi panorama sawah, hutan subtropis, air terjun dan tebing yang eksotis.

intrepidtravel.com

 

Siang hari begitu terik, namun saat malam tiba semua akan membeku. Mampirlah ke kedai teh tradisional yang menawarkan teh dan sepiring pangsit mengepul. Sebelum berangkat, setiap pendaki harus mengantongi surat izin memasuki Taman Nasional Annapurna di Kathmandu.

2. The Long Range Traverse, Kanada

worldexpeditions

Pendakian panjang ke sisi utara Appalachian Amerika Utara, bukan untuk pemula. Tetapi, jika kamu berniat untuk menaklukkannya, siapkan fisik yang baik dan keterampilan navigasi melintasi hutan belantara.

Ada juga tour guide lokal yang bisa disewa selama 3 – 4 hari melalui lanskap Newfoundland  yang epik dan tak terlupakan.

newfoundlandlabrador.com

 

Di Taman Nasional Gros Morne, rute dimulai di ujung timur Western Brook Pond, sebuah fjord air tawar murni yang dikelilingi oleh dinding batu setinggi 600 m yang diukir oleh gletser.

Setibanya di Gunung Gros Morne, para pendaki bisa menempati salah satu dari 5 tempat perkemahan yang disediakan.

3. Torres del Paine, Chili

universlemonde.com

 

Patagonia Chili Selatan adalah rumah bagi taman nasional Torres del Paine yang mengesankan. Mencakup lebih dari 181.000 hektar gunung, danau, gletser, dan sungai.

Untuk menikmati pemandangan sepuasnya, awali dengan hiking epik, menunggang kuda atau berkendara mobil offroad. Ada juga beberapa pondok kecil yang bisa disewa di area W Trek.

Perjalanan dimulai dari Puerto Natales  melintasi tiga lembah, yaitu Ascensio dengan ‘menara” granitnya; Lembah Prancis didominasi gletser; dan danau gletser Lago Grey yang dihiasi es biru.

4. The Lost City of Teyuna, Kolombia

bordersofadventure

 

Siapa yang menyangka, jauh di pedalaman hutan belantara, terdapat kota kuno yang hilang seperti ‘Macchu Piccu’ di Peru. Berlatar panorama Pegunungan Sierra Nevada yang indah, kamu bisa mengunjungi Kota yang Hilang Pra-Hispanik, Teyuna.

Kota yang dibangun pada abad ke-7 ini menciptakan pengalaman yang tidak akan pernah kamu lupakan seperti seorang petualang sejati.

FrameATrip.com

 

Selama tour ke hutan, kamu bisa ditemani pemandu lokal yang memasak makanan otentik Kolombia. Untuk beristirahat, biasanya menggunakan hammock atau tempat tidur gantung.

Baca Juga :  Panduan Wisata Grand Canyon untuk Penantang Adrenalin

***

Liburan outdoor memang penuh tantangan. Tetapi, bukan traveller sejati namanya, kalau mudah menyerah dengan kondisi dan cuaca.

FrameATrip.com

 

Persiapkan langkahmu menjelajahi pegunungan dan hutan berikutnya hingga ke seluruh penjuru bumi. Masih banyak pemandangan dan lanskap indah yang menanti!

FrameATrip.com

 

Selama berlibur ke berbagai negara, siapkan juga sesi fotografi liburan bersama FrameATrip.com. Juru foto FrameATrip.com merupakan warga lokal yang akan memandumu ke spot – spot wisata yang ikonik dan mengesankan.

FrameATrip.com

 

Buruan pesan sekarang, selama promo Frame the Sakura masih bergulir. Dapatkan diskon hingga 54% untuk foto – foto berkualitas dan bergaransi. Klik di sini untuk info selengkapnya.

Related Posts