Wisatawan yang mencari liburan santai dan jauh dari keramaian kehidupan kota tidak akan kecewa dengan prefektur Jepang Barat yang relatif masih di bawah radar turis.

Padahal, pemandangan indah dan atraksi budaya di sisi Jepang Barat begitu memukau, bahkan melebihi low profilnya sebagai destinasi wisata yang kurang dikenal. Meski semapt diterjang badai, wilayah Chugoku  kini mulai berbenah.

Kamu bisa mengunjungi prefektur Tottori, Shimane, Yamaguchi dan Hiroshima yang begitu spektakuler.

Tottori

matcha-jp.com

 

Pantai dan pedesaan nelayan akan segera menyambut kehadiranmu di wilayah Tottori yang indah. Berpenduduk hanya sekitar 600 ribuan jiwa, prefektur ini menjadi yang paling rendah populasi penduduk di seluruh Jepang.

Hebatnya, Tottori Sand Dunes selalu ramai oleh pengunjung, dengan luas membentang hingga 16 km di tepi pantai. Bukit – bukit pasir yang menjulang, menampakkan panorama Laut Jepang yang eksotis dari puncak bukit.

wikimedia.org

 

Di musim panas, daerah ini merupakan hotspot bagi penduduk setempat dan dipenuhi dengan kegiatan seperti menunggang unta dan sandboarding, sedangkan Museum Pasir sangat menyenangkan bagi anak-anak.

Mt. Daisen, Chugoku

FrameATrip.com

 

Wisatawan yang menyukai hawa dingin dapat mengunjungi Gunung Daisen, gunung tertinggi di wilayah Chugoku. Spot wisata ini sangat populer untuk kegiatan salju, dan lerengnya selalu diramaikan para pemain ski di setiap titik.

Tepat di bawah puncak, kamu akan disambut dengan pemandangan indah dari Daisen White Resort dengan latar belakang pegunungan yang tertutup salju. Jalur hiking tetap dibuka selama musim-musim lain dan ditutupi dedaunan emas selama musim gugur.

FrameATrip.com

 

Ingin bermalam? Sempatkan menginap di Kaike Onsen yang nyaman di dekat resor. Setiap kamar dilengkapi kamar tradisional dengan onsen outdoor menghadap lautan.

Baca Juga :  Lokasi Sama Hasil Beda, Ini 4 Rahasia Fotografer Berburu Potret Liburan

Sementara, kuliner lokal berupa kepiting salju memiliki rasa manis yang sangat digandrungi penggemar seafood.

Shimane

beritagar.id

 

Terletak tepat di sebelah Tottori, prefektur ini menawarkan ikon budaya yang unik di area ini. Museum Seni Adachi terkenal karena tamannya yang sempat menyabet sejumlah penghargaan.

Keindahan “kanvas hidup” selama empat musim ini telah membuatnya berada di posisi teratas selama 16 tahun di peringkat taman Jepang.

Flickr

 

Museum ini juga memiliki koleksi lukisan dan tembikar Jepang kontemporer yang mengesankan.

Matsue

wikimedia.org

 

Jangan lupa, kunjungi juga ibukota Matsue, yang menjadi rumah bagi Kastil Matsue yang megah, salah satu dari lima kastil Jepang yang telah ditetapkan sebagai Harta Nasional oleh Badan Urusan Budaya.

Struktur enam lantai yang menjulang tinggi, dengan detail arsitektur terbaik, membuat para pengunjung berdecak kagum.

Ini adalah salah satu dari 12 kastil asli yang tersisa di Jepang dan mampu selamat dari gempa bumi dan Restorasi Meiji.

zekkei-japan.jp

 

Barat Matsue adalah Kuil Izumo Taisha, salah satu kuil paling dikeramatkan di Jepang. Konon warga Jepang percaya bahwa ada 8 juta dewa Shinto yang berkumpul di kuil setiap bulan.

Di atas pintu masuk terdapat jalinan tali jerami raksasa sebagai simbol permohonan agar panen selalu berlimpah sepanjang tahun.

***

FrameATrip.com

 

Hampir setiap jengkal Negeri Sakura selalu menawarkan cerita menarik untuk dijelajahi. Pastikan setiap langkahmu selalu terabadikan dengan profesional dan berkelas.

FrameATrip.com

 

Serahkan urusan dokumentasi yang profesional di kota destinasimu hanya pada FrameATrip.com. Bekerja sama dengan ratusan fotografer seluruh dunia, FrameATrip.com siap membantu pelancong mengenang momen terindah dalam jepretan foto – foto berkualitas dan bergaransi.

Nikmati perjalanan terindah di Jepang yang mengesankan bareng FrameATrip.com.

Baca Juga :  Family Trip Komplit Bersama Kakek-Nenek, Ternyata Ini 5 Kunci Suksesnya

Related Posts