Perjalanan dari Tokyo ke Kyoto, dari Kyoto ke Osaka adalah destinasi favorit jutaan turis global. Ketimbang kamu terjebak kerumunan turis di tanah Samurai, lebih baik coba melipir ke kota – kota wisata alternatif untuk melepaskan penat dan menentramkan pikiran. Prefektur Aichi bisa menjadi salah satu bagian dari indahnya Negeri Sakura.

Di kawasan Aichi, kamu bisa menjumpai ragam atraksi yang komplit. Mulai dari kastil, desa nelayan, hingga wisata ke industri manufaktur pabrik Toyota yang sangat populer di Indonesia. Langsung yuk, kita jelajahi seperti apa atraksi menarik yang ada di prefektur Aichi:

Pusat wisata industri manufaktur

youinjapan.net

 

Prefektur Aichi berbatasan dengan pantai Ise dan Mikawa. Di wilayah ini banyak terdapat industri manufaktur dan pabrik – pabrik. Seperti industri keramik di Seto dan Tokoname, industri tekstil wol di Ichinomiya, hingga yang paling terkenal adalah industri manufaktur pabrik mobil Toyota.

FrameATrip.com

 

Bahkan, prefektur ini juga menjadi tuan rumah dari kota Nagoya sebagai pusat urusan politik dan ekonomi di seantero prefektur Aichi.

Wisata sejarah Kastil Okazaki

DeviantArt

 

Dibangun pada abad ke-15, jika kamu berkunjung ke Aichi kamu wajib singgah ke Kastil Okazaki. Bangunan unik yang bersejarah ini dimiliki oleh samura yang bernama Tokugawa Iyeasu, seorang heroik dari Jepang.

Uniknya, ketika berjalan – jalan menemani wisatawan, para pemandu kastil memakai seragam samurai yang sangat indah.

FrameATrip.com

Selain itu, mampirlah ke Nagoya, di mana Gedung Bata Merah Handa telah menanti. Gedung yang dibangun pada 1898 ini dulunya dipakai untuk pabrik bir Kabuto karena dapat menjaga kestabilan suhu dan kelembapan minuman beralkohol.

Telusuri Museum Sake Kunizakari

go-centraljapan.jp

 

Tak jauh dari kastil Okazaki, ada tempat ideal belajar sejarah minuman tradisional Sake atau nihonshu. Pastinya, tak lengkap jika kunjungan ke Aichi tanpa kuliner lezat.

Baca Juga :  Permisi ke Toilet? Ketahui Dulu Etika & Istilahnya di Berbagai Negara
FrameATrip.com

 

Jadi, datang saja ke Pulau Himakajima, tepatnya Hotel Himkaso. Di sini ada banyak hasil laut seperti gurita dan ikan buntal yang disajikan untuk dinikmati para wisatawan.

Museum INAX

wikimedia.org

 

Museum INAX terletak di Tokoname. Tokoname adalah tempat yang erat kaitannya dengan produksi keramik di Jepang. Di Museum INAX kamu bisa menjumpai kompleks museum keramik khas Jepang yang sangat detail dan rumit.

FrameATrip.com

 

Lelah berjalan-jalan, cicipi hidangan khas Jepang yaitu Ais Kaiseki atau kaiseki-ryōri dalam sebuah acara dinner tradisional yang disediakan di hotel Kaieikan Shachitei.

***

FrameATrip.com

 

Spot wisata sejarah sudah… pantai sudah… kuliner pun sudah! Bagaimana, wisata di prefektur Aichi tak kalah menakjubkan dibandingkan Tokyo dan Kyoto, bukan?.

FrameATrip.com

 

Aichi merupakan penampakan peradaban yang sempurna. Tempat ini pantas disebut sebagai jantung dari indahnya negeri sakura.

Kini saatnya kamu merancang liburan ke Jepang sedari awal untuk mendapatkan penawaran hematnya. Dapatkan sesi pemotretan terhemat bulan ini dari FrameATrip.com.

FrameATrip.com

 

Mulai harga Rp 24k per foto, kamu bisa mendapatkan hasil foto – foto yang dibidik oleh fotografer berpengalaman dan profesional asal Jepang.

Klik di sini untuk memesan promo Frame A Date sekarang juga atau hubungi WhatsApp : +62 821 1680 5577 untuk informasi selengkapnya.

Related Posts