Categories: Travelling

Jelajah Kuliner di Stasiun Tokyo, Mie Ramennya Paling ‘Nagih’

Dikenal sebagai salah satu kota makanan paling eklektik di dunia, Tokyo memiliki banyak restoran yang tersebar di seluruh distriknya.

Ada banyak restoran yang menyediakan beragam hidangan, mulai makanan tradisional Jepang hingga sajian modern dari berbagai negara di dunia.

Bagi foodie fan, kalian dapat memulai petualangan kuliner yang sangat seru dari Stasiun Tokyo dan daerah sekitarnya.

1. Nakadori Avenue

tohokuandtokyo.org

Target pertama adalah Nakadori Avenue, sebuah jalan indah yang membentang sepanjang distrik Marunouchi di sisi Barat Stasiun Tokyo.

FrameATrip.com

Kawasan ini menawarkan deretan kafe dan toko-toko yang stylish. Pilihlah salah satu kafe di kawasan ini dan pesan secangkir kopi plus snack ringan sebagai awal.

FrameATrip.com

Hangout sembari nyeruput kopi dan melihat lalu-lalang orang di luar memberikan pemandangan yang lumayan menghibur.

Itulah sebabnya suasana releks di kawasan ini adalah tempat yang pas bagi pengunjung yang ingin beristirahat sejenak setelah aktifitas berbelanja atau kunjungan ke Istana Kekaisaran yang cukup melelahkan.

2. Tokyo Ramen Street

Travel Pockets

Penggemar ramen wajib mampir ke Tokyo Ramen Street, yaitu sebuah kawasan di dalam kompleks Stasiun Tokyo yang didedikasikan sepenuhnya untuk mie ramen.

Setidaknya ada sekitar delapan kedai ramen di area ini, di mana masing-masing menyediakan ramen dengan gaya yang berbeda.

primer.com.ph

Saking uniknya rasa ramen yang ditawarkan, penggemar ramen yang paling berpengalaman sekali pun pasti akan kembali lagi ke tempat ini hingga rela berbaris mengantri.

Semua kedai ramen di tempat ini memberlakukan sistem yang sama bagi pelanggan yang ingin membeli, yaitu sebelum duduk, pelanggan memilih jenis ramen yang diinginkan dari mesin yang kemudian mencetak pesanan.

travelog.me

Sembari mengantri tempat duduk, salah satu staf akan mengambil cetakan pesanan untuk diproses di dapur. Begitu siap, mie ramen akan diantar ke meja pelanggan.

3. Yurakucho

japan-guide.com

Yurakucho adalah pusat hidangan malam yang terkenal di Tokyo, terutama daerah di bawah rel kereta dekat Stasiun Yurakucho. Daerah ini terletak satu pemberhentian selatan di Jalur Yamanote, atau 15 menit berjalan kaki dari Stasiun Tokyo.

FrameATrip.com

Dikenal warga lokal sebagai dikenal sebagai gado-shita, kawasan ini menawarkan jaringan restoran dan bar di dalam lengkungan bata di bawah rel kereta yang ditinggikan.

justonecookbook.com

Suara riuh dan aroma lezat yang berasal dari banyak restoran yakitori, ditambah pemandangan indah, membuat acara jalan-jalan di area ini sangat berkesan.

***

FrameATrip.com

Sebelum memulai jelajah kuliner di kawasan Stasiun Tokyo dan sekitarnya, pastikan perut dalam kondisi kosong agar dapat menikmati segala makanan dan minuman yang ditawarkan.

FrameATrip.com

Bukan hanya perut yang perlu diperhatikan, persiapan dokumentasi liburan juga harus detail agar momen jalan-jalan dapat terbingkai dengan sempurna.

FrameATrip.com

Percayakan segala urusan fotografi liburan kepada FrameATrip.com. Mau bergaya suka-suka, hasil akhir foto dijamin memuaskan karena semua fotografer yang bergabung bersama FrameATrip.com adalah tenaga profesional.

FrameATrip.com

Pesan sesimu sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik selama Lunar New Year Celebration 2019. Untuk info lebih lanjut kamu bisa menghubungi whatsapp +62 822 6161 6066 atau klik www.frameatrip.com.

Detty Frameatrip

Recent Posts

6 Kuliner Unik khas Korea Selatan, Ada yang Mirip Bakpia

Makanan khas Korea Selatan sudah cukup populer di Indonesia. Makanan seperti Kimchi, Bulgogi, Tteokbokki, dan…

2 months ago

Dekat Indonesia, 5 Negara Tetangga yang Jadi Favorit Travelling ASEAN

Kalau kamu ingin melakukan traveling ke luar negeri, kamu bisa memulai dari negara-negara tetangga yang…

2 months ago

Traveling ke Luar Negeri, Ada 10 Hal yang Perlu Kamu Periksa

Kamu tentu akan merasa sangat senang kalau sudah mendekati hari keberangkatan untuk traveling. Apalagi kalau…

2 months ago

Dahsyat! 10 Kota Kecil Eropa Ini Pernah Dinobatkan Jadi Ibukota Budaya

Ibu kota Kebudayaan Eropa merupakan kota yang ditunjuk oleh Uni Eropa agar mendapatkan kesempatan untuk…

2 months ago

Merancang Tur Sehari ke Kairo, Apa saja yang Dipersiapkan?

Ketika kamu mendengar negara Mesir, mungkin kamu berpikir dan membayangkan pasir, unta, dan piramida. Namun,…

2 months ago

Ide Honeymoon ke Bahama, Jelajahi 5 Pulau Eksotis Ini

Bahama cukup populer bagi yang hobi traveling dengan hamparan pasir putih yang luas, deretan terumbu…

2 months ago