Bila ada kesempatan untuk kembali ke Jepang maka rencanakanlah untuk menghabiskan waktu di utara Tokyo di Prefektur Tochigi.

Di sanalah kamu akan menemukan sebuah tempat peristirahatan yang bersejarah, indah, damai dan terpisah dari hiruk-pikuk ibukota.

Ya, sejak dibukanya jalur kereta api di akhir abad ke-19, pengunjung bebondong-bondong ke Nikko untuk menghabiskan liburan.

Bukan hanya pemandangan danau yang menawan, kota ini juga memiliki sejarah yang luar biasa. Berikut bagian terbaik dari Nikko yang tidak boleh terlewatkan saat kamu berkunjung ke Jepang.

1. Keindahan alam Nikko

FrameATrip.com

 

Tempat peritirahatan yang paling ikonis, Nikko layak dikunjungi disegala musim karena pesona alamnya yang sangat beragam. Pastikan untuk melihat Cedar Avenue of Nikko yang terkenal di dunia.

japantravel

 

Jalanan sepanjang 37 km itu diakui sebagai jalan pohon terpanjang di dunia dengan sekitar 12.000 pohon ara yang ditanam di tepian tiga jalan yang berbeda.

justgola.com

 

Di Nikko juga ada Tamozawa Imperial Villa, bekas kediaman musim panas untuk keluarga Kekaisaran Jepang, yang dibuka untuk umum.

2. Situs Warisan Dunia UNESCO

Tokyo-Narita Japan Explorer

 

Nikko sudah lama menjadi pusat pemujaan Shinto dan Budha sehingga banyak kuil dan candi penting dapat ditemukan di sana. Sebut saja di Nikko Tosho-Gu, Rinno-ji, dan Futarasan Jinja, yang masuk dalam Situs Warisan Dunia UNESCO.

Kuil Nikko Tosho-Gu, dibangun untuk menghormati Ieyasu Tokugawa, merupakan kuil paling terkenal di Nikko. Di dasar kuil terdapat Gerbang Yomeimon yang mengesankan dan full dekorasi yang juga disebut sebagai “Gerbang Matahari Terbenam”.

flickr

 

Sementara itu, kuil Futarasan Jinja didedikasikan untuk para dewa dari tiga gunung paling suci Nikko (Nantai, Nyoho dan Taro). Situs ini memiliki pohon-pohon suci tua, aula persembahan dan taman yang indah.

Baca Juga :  Terungkap! 7 Destinasi Terbaik Liburan Rame-rame Reuni Sahabat Se-geng
KOSUBLOG

 

Nikkosan-Rinno-ji adalah candi Buddha Tendai kuno yang didirikan pada 766, sangat terkenal dengan “Hall of the Three Buddha” serta pohon sakura Kongo yang diperkirakan berusia lima ratus tahun.

3. Danau Chuzenji

Jenna in Japan

 

Ikutlah tur danau dengan menumpang kapal Tobu Chuzenji Cruise. Selama 55 menit, wisatawan akan diajak berkeliling menikmati keindahan danau yang terbentuk akibat letusan gunung berapi Nantal lebih dari 15.000 tahun yang lalu.

hikyaku.com

 

Area tepian danau juga menawarkan track sepanjang 25 km untuk pengunjung yang menginginkan sekedar jalan-jalan, bersepeda atau bahkan mendaki.

4. Kegon Falls Dan Kanmangafuchi Abyss

tobujapantrip.com

 

Tak jauh dari Danau Chuzenji, wisatawan disuguhi keindahan Kegon Falls, air terjun selebar tujuh meter dengan ketinggian 97 meter, yang disebut sebagai salah satu dari tiga air terjun paling indah di Jepang.

silverkris.com

 

Kanmangafuchi Abyss adalah ngarai berbatu di Nikko Tengah yang dibentuk oleh letusan Gunung Nantai. Sangat menakjubkan bisa menikmati sungai dari jalan setapak yang membentang di atasnya.

thejourneyofmyfeet

 

Deretan patung batu Jizo berlumut dengan dihiasi ato dan topi rajutan warna merah yang kontras membuat acara jalan-jalan kian berkesan.

***

FrameATrip.com

 

Dengan deretan pesona yang ditawarkan, tak salah jika bagian terbaik dari Jepang memang dapat  temukan di kota kecil ini.

Mumpung ada di Jepang, pastikan untuk mengabadikan momen liburan kamu dengan bantuan dari fotografer profesional FrameATrip.com.

FrameATrip.com

 

Hanya dengan memesan jasa fotografi liburan di FrameATrip.com, liburan lebih hemat akan kamu dapatkan.

Nikmati diskon hingga 56% dalam Promo Perayaan Tahun Baru Cina 2019 untuk pemesanan di awal Februari.

FrameATrip.com

 

Periode promo Imlek hanya berlangsung hingga 11 Februari 2019 saja yaa…

Baca Juga :  11 Cara Praktis Packing Untuk Travelling, No. 11 Paling Brilian!
FrameATrip.com

 

Jadi, buruan pesan sesimu dengan mengunjungi situs web  FrameATrip.com atau hubungi Whatsapp +62 821 1680 5577 untuk info lebih lanjut.

Related Posts