Tidak ada yang lebih mengenal sebuah kota dengan baik selain penduduk lokal yang telah belasan tahun bekerja di perhotelan. Nah, jika Shanghai menjadi tujuan impian kamu di tahun ini, cari tahu rekomendasi. Saran ini diberikan oleh Billy Yin, manajer hubungan tamu/ kepala petugas Four Seasons Hotel Shanghai, seperti yang dia sampaikan kepada forbestravelguide.com berikut ini.

1. Cara terbaik untuk menghabiskan satu hari di Shanghai

FrameATrip.com

 

Meski waktumu di kota terbesar Republik Rakyat Tiongkok ini terbatas, kanu tetap bisa enjoy liburan jika mengikuti apa yang disarankan Yin.

FrameATrip.com

 

  • Pertama, lakukan kunjungan ke tempat-tempat wisata di pagi hari. Museum Shanghai dan Kuil Budhha Giok adalah lokasi sempurna untuk mempejari sejarah Shanghai.
  • Nikmati makan siangmu di Kota Tua Yuyuan Garden. Kamu bisa mencoba beragam makanan ringan tradisonal dan juga dim sum lezat di sana. Beralihlah ke Konsesi Prancis untuk nuansa kosmopolitan yang kental.
  • Saat malam, kunjungi kawasan Xintiandi, yang terkenal dengan restoran dan barnya. Kawasan Bund juga tempat sempurna untuk menghabiskan malam di kota yang terletak di tepi delta Changjiang ini.
FrameATrip.com

 

Masih belum puas? Kamu bisa mengikuti pelayaran di sepanjang Sungai Huangpu untuk melihat pemandangan malam terbaik di kota Shanghai.

2. Menemukan Pesona Baru di Shanghai

FrameATrip.com

 

Mulai beroperasi 2016 silam, Shanghai Disney yang berada di distrik Puding menawarkan enam daratan dengan tema berbeda. Yaitu Adventure Isle, Gardens of Imagination, Mickey Avenue, Tomorrowland, Treasure Cove dan Fantasyland, yang semuanya berpusat di sekitar Enchanted Storybook Castle, kastil terbesar dan tertinggi di taman hiburan Disney.

FrameATrip.com

 

Dua tahun kemudian, Disney menambahkan taman hiburan ketujuh yang dikenal dengan Disney-Pixar Toy Story Land, yang menawarkan tiga atraksi berdasarkan seri film Toy Story.

Baca Juga :  Top 5 Destinasi Liburan Keliling Eropa Terbaik Musim Panas 2017
cnbc.com

 

Selain itu, Shanghai juga punya Starbucks Reserve Roastery, seluas 30 ribu kaki persegi yang menjadi Starbucks terbesar di dunia selain itu juga merupakan yang pertama di Asia.

3. Daya tarik Shanghai yang hampir terlupakan

panduanwisata.id

 

Banyaknya destinasi baru di Shanghai membuat tempat-tempat ikonik ini nyaris terlupakan. Seperti Shanghai Jewish Refugees Museum atau Museum Pengungsi Yahudi Shanghai.

chinadaily.com.cn

 

Tempat ini seperti mengembalikan memori di masa lalu selama Perang Dunia ke-2 ketika para pengungsi Yahudi mencari perlindungan dari pembantaian.

Lokasi museum berada di bekas Sinagoge Ohel Moshe, tempat para pengungsi Yahudi berkumpul untuk kegiatan keagamaan. Shanghai Jewish Refugees Museum juga menyimpan banyak gulungan dan peninggalan budaya lainnya.

4. Restoran paling nge-tren di Shanghai

landmark.hk

 

Untuk sajian makanan Italia, cobalah 8½ Otto e Mezzo Bombana atau Mercato, sedangkan L’Atelier de Joel Robuchon atau Mr & Mrs Bund menawarkan menu Prancis yang menggoda.

timeoutshanghai.com

 

Lebih suka hidangan Cina? Maka mampirlah ke Canton 8, Yongfoo Elite, Imperial Treasure, dan Hakkasan.

***

FrameATrip.com

 

Agar plesiran kamu ke Shanghai lebih mudah, sebaiknya hindari jam-jam sibuk dan selalu membawa uang tunai untuk jaga-jaga.

Sopir taksi di kota juga tidak menggunakan bahasa Inggris, so sebaiknya tulis alamat yang kamu tuju dalam bahasa Mandarin terlebih dulu.

FrameATrip.com

 

Untuk urusan dokumentasi liburan di kota destinasi, kamu bisa mengandalkan FrameATrip.com.

Tinggal pesan sesi kamu di FrameATrip.com sebelum berangkat, nantinya kamu akan dipandu oleh seorang fotografer untuk mendapatkan foto terbaik di lokasi yang terbaik pula.

FrameATrip.com

 

Jadi, kamu tak perlu lagi bawa-bawa tongsis atau peralatan berat fotografi lainnya. Sangat mudah dan anti ribet bukan!

Baca Juga :  Resolusi Travel 2019, 4 Tips Dijamin Tak Akan Kehabisan Ongkos

Related Posts