Ingin liburan di dalam negeri yang kurang ramai dari Bali, tapi tetap bisa menikmati resort pantai yang spektakuler? Selamat datang di Pulau Belitung.

Pulau yang dijuluki “Maladewa Indonesia” ini merupakan tempat liburan ideal yang cocok dijadikan pelarian dari keriuhan kehidupan kota.

Dijamin kamu bakal betah menikmati segala keindahannya. Berikut 5 alasan mengapa kamu harus mengunjungi Pulau Belitung:

1. Pantai Tanjung Tinggi

FrameATrip.com

 

Tanpa perlu ditanyakan lagi, Pantai Tanjung Tinggi yang terselip di antara teluk begitu memukau dengan formasi bebatuan raksasa yang memecah ombak.

FrameATrip.com

 

Pantai ini dikenal sebagai setting film pemenang penghargaan “Laskar Pelangi” yang kerap dijadikan spot foto pre-wedding atau berburu panorama sunset.

FrameATrip.com

 

Pantai yang menawarkan air sebening kristal dan batu granit halus ini diperkirakan berusia 65 juta hingga 200 juta tahun. Terletak di barat laut pulau, sekitar 40 menit berkendara dari bandara Belitung di Tanjung Pandan.

2. Island Hopping

FrameATrip.com

 

Berjarak 10 menit berkendara dari Pantai Tanjung Tinggi akan membawamu ke pantai lain, Tanjung Kelayang. Di sinilah spot terbaik untuk menikmati pemandangan laut yang biru berkilauan dengan ombak kuat.

Nelayan lokal biasanya memarkir perahu dan menawarkan island hopping dengan harga mulai Rp500 ribu untuk 10 orang.

FrameATrip.com

 

Daftar destinasi Island Hopping adalah Pulau Lengkuas. Yaitu sebuah pulau terpencil dengan mercusuar ikonik. Mercusuar ini dibangun oleh Belanda pada tahun 1882.

piknikasik.com

 

Bangunan setinggi 12 lantai ini masih berfungsi sebagai panduan untuk kapal yang berlayar melalui Belitung. Pengunjung dapat menaiki mercusuar dan menikmati pemandangan 360 derajat yang menakjubkan dari atas.

Sehabis itu, siapkan peralatan snorkelingmu, karena kamu bisa menyaksikan berbagai spesies ikan berwarna-warni dan terumbu karang yang masih asli di sekitar lokasi.

Baca Juga :  Promo Hotel Mei, Booking Hotel Hilton Untuk Plesiran ke Jepang, Korea dan Guam
FrameATrip.com

 

Fitur unik lainnya di perairan Belitung adalah Pulau Pasir. Pulau ini merupakan sepetak pasir di tengah laut yang akan menghilang terendam air laut pasang di sore hari.

Bintang laut sering ditemukan tergeletak di pasir saat air surut, biasanya menjadi suatu hal baru yang dijumpai wisatawan dari perkotaan.

3. Danau Kaolin

FrameATrip.com

 

Wisata pantai bukan satu-satunya yang bisa kamu nikmati di Belitung. Tidak jauh dari bandara adalah Danau Kaolin, sebuah danau buatan yang terbentuk secara tidak sengaja setelah penambang tanah liat kaolin meninggalkan daerah tersebut.

steemkr.com

 

Ironisnya, kegiatan penambangan membuat Danau Kaolin memiliki medan yang unik dan pemandangan indah. Lokasinya dekat bandara, jadi kamu dapat melihat danau sekilas bahkan sebelum mendarat di Belitung.

4. Budaya Kopi

lampung.tribunnews.com

 

Di ujung timur pulau adalah Manggar, sebuah kota kecil yang dijuluki “kota dengan 1.001 kedai kopi”. Pengunjung dari pantai barat bisa sampai di sana dengan berkendara kurang dari 2 jam.

5. Restoran Antik

channelnewsasia.com

 

Tidak ada liburan yang lengkap tanpa wisata kuliner yang baik. Belitong Timpo Duluk (“Belitung Sekolah Lama”) menyajikan hidangan lokal dalam suasana yang unik.

clover field

 

Dinding restoran dihiasi sepeda roadster tua, capil dan keranjang petani rotan, serta alat pancing. Makanan disajikan dalam nampan yang bisa dibagikan hingga empat pengunjung.

Sate ikan, sup ikan, ketumbar ayam dan sayuran campur adalah beberapa hidangan yang disajikan.

***

FrameATrip.com

 

Ke mana pun destinasinya, pastikan kamu hanya menggunakan jasa fotografi liburan profesional dari FrameATrip.com.

Hasilnya sudah pasti berkualitas dan bergaransi, jadi tak perlu ragu untuk mengabadikan setiap momen perjalanan.

FrameATrip.com

 

Wujudkan liburan impian yang bisa diingat hingga bertahun-tahun mendatang, hanya dengan FrameATrip.com.

Baca Juga :  4 Aktivitas Utama Melancong ke Sydney, Catat ya

Capture your memorable Trip with FrameATrip.com.

Related Posts