Taman Nasional Grand Canyon tak pernah lekang waktu. Sejak lama dikenal sebagai destinasi petualangan yang tak bertepi. Ngarai setinggi 1828 m, sepanjang 445 km ini membuatmu tampak kerdil bila dibandingkan bentangan alam yang begitu fenomenal.

Sudah pasti, pemandangan ukiran tebing di sisi Sungai Colorado akan membius dan menambah keseruan penjelajahan. Dengan beragam atraksi menantang yang ditawarkan, sulit untuk mengetahui bagaimana cara memulai perjalananmu di Grand Canyon. Jadi, mari maksimalkan petualanganmu berbekal panduan ini.

1.    Waspadai cuaca

lonelyplanet.com

 

Bertualang menyusuri ngarai di musim panas (Juni – Agustus), suhu bisa mencapai lebih dari 40° Celcius. Tetapi, Grand Canyon bisa saja ditutup selama musim dingin (Desember) jika turun salju.

Bersiaplah dengan izin dan dokumen yang dibutuhkan. Seperti berkemah, arung jeram atau berkemah di dekat peternakan Phantom di bawah ngarai.

2.    Desa Grand Canyon

americansouthwest.net

 

Sebagian besar pengunjung memilih memulai petualangan dari Desa Grand Canyon di Lingkar Selatan. Di sini banyak terdapat tempat parkir, penginapan, mobil rental, dan toko-toko souvenir. Pengunjung juga bisa menumpang angkutan gratis di sepanjang South Rim.

3.    Bersepeda

bikegrandcanyon.com

 

Sewalah sepeda dari Bright Angel Bicycles, yang terletak di sebelah pusat pengunjung, dan jelajahi Rim Selatan. Jalan Hermit yang melintasi pinggiran desa akan ditutup untuk mobil selama  Maret hingga November, menjadikannya sebagai salah satu jalur bersepeda paling indah di dunia.

4.    Hiking

oars.com

 

Untuk tamasya petualangan siang hari, lintasi Bright Angel Trail  di South Rim, kemudian naik bus shuffle ke South Kaibab Trailhead.

gjhikes.com

 

Di North Rim, ada banyak jalur pendakian yang lebih mudah melintasi hutan pinus dan pegunungan hingga tiba di Transept Trail.

Baca Juga :  Perjalanan Epik: Liburan Akhir Tahun ke Meksiko, Kota Klasik yang Modern
kaibab.org

 

Jangan lewatkan kesempatan untuk menghabiskan sore hari menjelajahi Deer Creek Narrows yang berliku-liku, atau melewati jalan setapak ke sungai untuk mengunjungi Deer Creek Falls yang sempit, setinggi 24 m.

5.    Berperahu

nwrafting.com

 

Ada dua cara untuk mengarungi Sungai Colorado: dengan rakit bermotor atau dengan rakit dayung. Sebaiknya, pilih rakit dayung yang akan menambah petualangan semakin seru. Gelombang deras yang terkenal seperti Crystal dan Lava Falls setinggi 5 m.

gcex.com

 

Capek mendayung, cobalah berkemah di bawah bintang-bintang cerah sembari memanggang steak atau ikan. Jangan khawatir, di lokasi ini sinyal HP masih bisa diterima dengan baik jika ingin mengunggah momen terindah ke akun media sosialmu.

***

FrameATrip.com

Taman nasional Grand Canyon menjadi impian setiap traveller yang suka memacu adrenalin. Hanya saja, tidak semua orang bisa mewujudkan mimpi menjelajahi ngarai terindah di muka bumi ini.

Maka itu, sekalinya kamu bisa berkunjung ke sini, pastikan untuk mengabadikan setiap perjalananmu dengan baik lewat bidikan fotografer profesional FrameATrip.com.

FrameATrip.com

 

Juru foto FrameATrip.com merupakan warga setempat di kota destinasimu. Jadi, ia juga memahami spot ikonik dan legendaris untuk latar fotomu.

FrameATrip.com

 

Yuk, pesan sesimu di sini untuk harga paling spesial dan terhemat hari ini. Karena besok, tanggal 7 Januari 2019 promo Frametastic akan segera berakhir lho.

Related Posts