Kebanyakan traveller pasti tahu destinasi favorit seperti Kyoto, Osaka atau Tokyo. Padahal, sebenarnya masih banyak permata wisata tersebar di segala penjuru Negeri Sakura. Salah satunya adalah Pulau Shikoku.

Untuk pengalaman wisata ke Jepang yang lebih berwarna, kamu wajib cek fakta menarik tentang Pulau Shikoku yang akan membuatmu mantap menjejakkan kakimu ke sana:

1.Warga lokal menyimpan rahasia kuliner unik

Awalnya, Pulau Shikoku merupakan wilayah terpisah dari Jepang hingga tahun 1988. Selama terpisah, warga Shikoku mengembangkan budaya makanan istimewa, yaitu mie udon.

Hari ini, Pulau Shikoku dikenal sebagai surga kuliner mie udon. Yaitu mie putih tebal dan kenyal yang berkuah gurih dengan aneka topping sedap.

FrameATrip.com

 

Wisatawan tak perlu repot mencari restoran mie udon, karena selain ada banyak pedagang, para pengemudi taksi juga bekerja sama dengan para pemilik restoran.

Mereka akan mengantarmu ke depan restoran sekaligus memandumu tentang makanan, budaya dan sejarah setempat.

2.Didedikasikan untuk seni modern

FrameATrip.com

 

Pulau Shikoku sendiri berupa kepulauan yang dapat diakses hanya dengan naik kapal feri. Berada di antara pegunungan dan dekat pantai berpasir putih.

Keindahan inilah yang membuat para seniman menjadikan Pulau Shikoku sebagai galeri seni kontemporer terbuka yang menakjubkan.

FrameATrip.com

 

Proyek seni dimulai sebagai upaya untuk menghidupkan kembali Pulau Shikoku yang terbengkalai.

Rumah – rumah yang ditinggalkan oleh penduduk diubah menjadi ruang pameran dan karya seni. The Setouchi Triennale International Art Festival diadakan setiap 3 tahun sekali.

3.Pulau para peziarah Jepang yang terkenal

FrameATrip.com

 

88 kuil adalah kawasan sepanjang rute 1.200 km yang sangat terkenal melingkupi seluruh pulau. Rute ini bisa dicapai dengan berjalan kaki setidaknya satu bulan. Tetapi, para peziarah di era modern memilih sarana modern seperti mobil dan bus.

FrameATrip.com

 

Jangan khawatir, di sepanjang rute banyak terdapat ryokan, hotel, atau guesthouse untuk penginapan para pengunjung.

4.Kembali ke masa lalu

FrameATrip.com

 

Hanya menyaksikan keindahan Taman Ritsurin di Kagawa, kamu akan dibawa kembali ke masa lalu saat periode Edo masih berkuasa. Taman – taman bersejarah yang berusia ribuan tahun, dibangun untuk keluarga bangsawan dan terpandang.

FrameATrip.com

 

Menampilkan danau hijau seperti cermin, pohon bonsai yang meliuk-liuk serta paviliun untuk menentramkan pikiran.

5.Memiliki pusaran air alami di sisi Timur

tripsavvy.com

 

Berjarak sekitar 30 menit dari pusat kota Tokushima, kamu bisa menjumpai pusaran air yang sangat menakjubkan, Naruto.

Kebetulan, lokasinya tepat di bawah jalan tol yang merupakan penyimpangan arus. Untuk mendokumentasikannya, kamu bisa menumpang kapal dan mengunggah foto atau videonya ke media sosial.

Baca Juga :  Bikin Kepingin Cepat Nikah! Ini Tempat Honeymoon Terbaik di India

***

FrameATrip.com

 

Nah, sudah tahu kan, apa saja keunikan Pulau Shikoku? Pastikan untuk liburan selanjutnya ke Jepang, kamu akan singgah ke Pulau Shikoku yang mengagumkan.

FrameATrip.com

 

Biar perjalanan makin menyenangkan dan memorable, siapkan juga sesi pemotretan yang seru di Pulau Shikoku bersama fotografer handal dari FrameATrip.com.

FrameATrip.com

 

Semua pengguna FrameATrip.com sudah membuktikan hasil dan kualitas foto liburan mereka yang sangat berkesan. Sekarang giliranmu, pesan via websitenya atau hubungi WhatsApp : +62 821 1680 5577 untuk info lengkap dan pemesanan.

Sampai ketemu di Pulau Shikoku, travellers..

Related Posts