Negeri Sakura memiliki sejuta pesona dan fasilitas yang memanjakan bagi wisatawan. Selama bepergian di Jepang, ada beberapa hal yang sebaiknya tidak perlu kamu lakukan agar perjalananmu terasa lebih mudah dan menyenangkan. Yuk, intip satu per satu 5 hal yang tidak perlu kamu lakukan di Jepang:

1.Tidak perlu memesan tiket kereta api Shinkansen terlalu awal

FrameATrip.com

 

Kereta api cepat atau shinkansen merupakan sarana transpo umum yang bisa diandalkan di Jepang. Dari Tokyo ke Kyoto, hanya dibutuhkan waktu sekitar 2 jam. Kamu juga bisa memesan setiap 10 menit.

Tapi, kamu perlu membayar harga yang cukup tinggi, serta ada biaya ekstra untuk memilih kereta tertentu. Lebih baik, pesan jiyuseki atau non-reserved seats. Kursi yang tidak dipesan ini biasanya terdiri dari 3 – 4 kursi bisa didapat dengan mudah dan tarif lebih murah.

2.Tidak perlu membawa peralatan mandi

FrameATrip.com

 

Bepergian ke Jepang, kamu tidak perlu repot masalah perlengkapan mandi. Kenapa begitu? Kebanyakan hotel, ryokan, guesthouse sudah menyediakan semua kebutuhan tamu. Seperti shampo, sabun, handuk, pisau cukur sekali pakai, dan kadang ada sandal serta piyama.

Bahkan, toilet umum sudah dilengkapi tisu, dan sabun tangan. Dalam kondisi yang mendesak saat tidak ada perlengkapan mandi, kamu masih bisa membeli di mesin otomatis dan toserba.

3.Tidak perlu mengandalkan Wi-Fi publik

FrameATrip.com

 

Traveller milenial hampir – hampir tidak bisa hidup tanpa adanya sambungan internet. Kamu butuh internet untuk melihat peta Google Maps, mengunggah foto liburan ke media sosial, menggunggah video, terjemahan bahasa, menelepon, dan sebagainya.

Sayangnya, WiFi dengan koneksi yang stabil di area publik masih sulit dijumpai di Jepang. Jadi, kamu sebaiknya memesan pocket WiFi dan kartu SIM untuk wisatawan yang bisa dikirim ke hotelmu atau menyewanya di Bandara.

Baca Juga :  Bukchon Hanok Village, Daya Magis Desa Tradisional di Pusat Kota Modern

4.Tidak perlu menunggu pelayan restoran datang

FrameATrip.com

 

Di Jepang kebanyakan pelayan harus dipanggil dahulu sebelum melayani pembeli. Kamu bisa berteriak “Sumimasen” (Maaf) atau “Sorry” sambil mengangkat tangan. Jika tidak, pelayan akan tetap menunggu karena tidak ingin mengganggu pembelinya.

Kadang – kadang ada tombol khusus di atas meja untuk memanggil pelayan. Tetapi, jika tombol tidak ada lebih baik berteriaklah “Sumimasen!”.

5.Tidak perlu membawa koper raksasa ke mana-mana

FrameATrip.com

 

Kesalahan umum yang dilakukan turis ketika jalan – jalan di Jepang adalah menyeret koper besar yang menguras tenaga. Kenapa? Karena ada banyak tangga di mana – mana, terutama saat berada di stasiun.

Manfaatkan saja fasilitas loker di stasiun dengan tarif yang terjangkau atau memesan jasa Luggage-Free Travel (LFT) yang akan mengurus kopermu dari bandara ke hotel atau sebaliknya.

***

FrameATrip.com

 

Wisata ke luar negeri memang butuh persiapan dan banyak informasi yang akan membuat liburan terasa lebih menyenangkan.

Momen spesial seperti itu sudah seharusnya diabadikan secara profesional agar kamu bisa menceritakan kepada keluarga besar di rumah.

Tak perlu banyak kata, cukup tunjukkan foto – foto berkulitas dari FrameATrip.com.

FrameATrip.com

 

Asli keren, FrameATrip.com adalah platform fotografi liburan ternama di seluruh dunia yang terbukti bisa diandalkan.

Hasil foto bisa diunduh dalam 3 hari usai pemotretan. Selain itu, kamu juga bisa berkeliling ke spot – spot ikonik yang akan dijadikan latar foto liburan dipandu si juru foto bersama personal asisten.

FrameATrip.com

 

Intip gallery.frameatrip.com untuk melihat foto – foto hasil portofolio fotografer di setiap kota destinasi.

Why wait, let’s travel in style with FrameATrip.com

Related Posts