Cape Town merupakan kota tertua di Afrika Selatan. Maka itu, tidak heran jika sejarah alam dan budayanya begitu kaya dengan pesona tersendiri.

Meski sudah populer di kalangan traveler dunia, ada banyak hal tentang Cape Town yang tersembunyi dan jarang diketahui turis. Baca terus untuk mengobati rasa penasaranmu tentang ibu kota Afrika Selatan:

1.Table Mountain dulunya bagian bawah lembah

FrameATrip.com

 

Tak lengkap mengunjungi Cape Town tanpa singgah ke Table Mountain. Sekitar 260 juta tahun lalu, Table Mountain yang menjulang merupakan dasar sebuah lembah atau istilahnya “syncline”.

Seiring waktu, lapisan demi lapisan batu pasir, glasial, tillite, dan batuan gunung menjadi keras dan membentuk puncak Table Mountain.

2.Cape Town awalnya dikenal sebagai Tanjung Badai

Sebelum dikenal luas dengan Cape Town atau Tanjung Harapan, area ini bernama Cabo das Tormentas (Tanjung Badai). Nama ini disematkan pada 1488 oleh penjelajah Portugis, Bartolomeu Dias yang berhasil mengarungi badai lautan dan menguasai Cape Town.

Ia berhasil mengalahkan berbagai kapal musuh dari negara lain yang hendak menguasai Afrika. Hingga kini di sepanjang garis pantai Afrika Selatan, dapat dilihat 2.500 bangkai kapal sejarah dari Inggris, Portugal, Belanda, dan Spanyol.

3.Anggur Constantia yang terkenal

Industri perkebunan anggur di Afrika Selatan, pertama kali dibuka pada 1659 di Constantia. Anggur ini menjadi populer di Inggris dan Eropa pada abad ke-18 karena rasanya yang nikmat dan berkualitas tinggi.

Bahkan, Napoleon Bonaparte dan Raja Frederick, sangat menyukai anggur Constantia.

4.Adderley Street awalnya bernama Heerengracht

FrameATrip.com

 

Jalan Adderley adalah jalan utama di Cape Town yang tak pernah sepi lalu lalang masyarakat. Dihuni deretan toko serba ada, bangunan bersejarah, dan penjual bunga. Dahulunya, pada era 1850-an, jalan ini merupakan kanal yang berasal dari sungai – sungai di Table Mountain.

Pada tahun 1850, Heerengracht diubah menjadi Adderley Street untuk menghormati politisi Inggris Charles B. Adderley yang berhasil melawan pemerintah Inggris.

5.Kucing liar masih bisa ditemukan di pegunungan sekitar Cape Town

 

Lebih dari 200.000 orang mendaki pegunungan Lion’s Head setiap tahun; Namun, banyak yang tidak menyadari makhluk cantik tersembunyi dan berkeliaran di pegunungan dan perbukitan sekitar Cape Town.

Pada abad 17-18, kuda nil, gajah, singa, hyena, dan macan tutul masih dapat ditemukan. Sayangnya, singa terakhir di Lion’s Head ditembak pada tahun 1802, dan macan tutul terakhir pada tahun 1820-an.

Bagi yang beruntung, bisa berjumpa dengan kucing hutan, lynx dan kucing liar Afrika. Penampakan kucing dilaporkan ada di lereng Table Mountai, Lion’s Head, dan Signal Hill.

6. Menjelajahi terowongan bawah tanah kota

Tak melulu Table Mountain, rupanya turis yang datang ke Cape Town bisa mendapatkan perspektif baru tentang kota yang unik ini. Cape Town memiliki saluran – saluran air yang terhubung di bawah tanah.

Saluran ini dibangun pada 1860-an untuk memenuhi kebutuhan air, masalah sanitasi dan kesehatan saat membangun jalan. Semua kanal bermuara ke Laut Atlantik.

Baca Juga :  Mencengangkan! Misteri Dibalik Patung Moai Easter Island Terungkap

***

FrameTrip.com

 

Liburan akhir tahun makin dekat nih? Sudah punya rencana plesiran bareng teman satu squadmu belum? Nah, kalau belum ada, Afrika Selatan bisa jadi referensi destinasi yang tepat untuk merayakan Tahun Baru 2018 nanti.

Liburanmu ke Afrika Selatan bakal semakin sempurna dengan fotografi liburan dari FrameATrip.com  yang profesional dan dapat diandalkan.

FrameATrip.com

 

Si juru foto merupakan warga lokal di Afrika Selatan, jadi ia yang akan merekomendasikan landmark kota dan spot ikonik sebagai latar fotomu.

FrameATrip.com

 

Selama sesi pemotretan, fotografer juga dibantu personal asisten FrameATrip.com untuk membantu kelancaran sesi.

Buktikan FrameATrip.com  memang beda dari yang lain. Lebih berkualitas, foto bergaransi mengesankan, dan soal harga berani diadu.

FrameATrip.com

 

Promo Frametastic per paketnya cuma mulai Rp 1,6 jutaan untuk 40+ foto.

Yuk, pesan sekarang untuk harga terhemat hari ini, klik di sini atau hubungi WhatsApp : +62 821 1680 5577.

Related Posts