Cuma punya waktu liburan akhir pekan yang mepet di Yogyakarta? Tenang saja! Di kota Gudeg kamu bakal menemukan sejuta lokasi yang penuh kenangan dan instagrammable.

Meski, waktu berlibur terbatas, 4 lokasi pilihan ini tak akan pernah ingkar janji mengukir senyuman dan aura kebahagiaan di setiap anggota keluarga. Siap menjelajah Negeri Para Raja ini? Yuk, kita mulai..

1. Tebing Breksi

FrameATrip.com

 

Sejak 2015, Tebing Breksi yang dahulunya lokasi penambangan batu, kini disulap jadi lokasi wisata yang ikonik. Tebing – tebing bernuansa putih yang menjulang dipahat dengan ukiran karya seni yang spektakuler.

FrameATrip.com

 

Pengelola juga membuat tangga akses menuju ke atas tebing, amphiteater dan food court yang cozy untuk para pengunjung nongkrong.

FrameATrip.com

 

Siap – siap dibikin kaget dengan hilir – mudik pesawat terbang yang melintas di langit Tebing Breksi. Selain itu, menyapu panorama dari ketinggian tebing, kamu bisa menyaksikan Gunung Merapi berselimut kabut, dan kota Yogyakarta yang berkelap – kelip di malam hari.

2. Candi Borobudur

FrameATrip.com

 

Perjalananmu ke Yogyakarta tak akan afdol tanpa singgah ke Candi Borobudur di Magelang. Candi Buddha terbesar sejak abad ke-6 ini masuk sebagai situs warisan dunia UNESCO yang harus dilestarikan.

FrameATrip.com

 

Kemegahan Candi Borobudur telah memukau jutaan pasang mata pengunjung dari dalam negeri dan mancanegara. Dari lokasi ketinggian candi, kamu bisa melihat panorama matahari terbenam yang eksotis dan sulit dilupakan seumur hidup.

FrameATrip.com

 

Ajak keluarga atau pasangan untuk berlibur ke Candi Borobudur karena sudah pasti perjalananmu akan bikin mereka ketagihan dan merindukan Yogyakarta.

3. Candi Prambanan

FrameATrip.com

 

Berlokasi di Sleman, kamu bisa menengok kemegahan candi Hindu terbesar se-Asia Tenggara, Candi Prambanan. Ditetapkan sebagai situs warisan dunia UNESCO sejak 1991, Candi Prambanan dibangun pada abad ke-7 oleh Dinasti Sanjaya.

FrameATrip.com

 

Candi Prambanan berketinggian sekitar 47 meter atau lebih tinggi 5 meter dari Candi Borobudur. Di sini kamu bisa menjumpai legenda Roro Jonggrang dan Bandung Bondowoso yang terkenal itu.

FrameATrip.com

 

Sepaket dengan Candi Prambanan umumnya, para pengunjung bakal diantarkan menuju Candi Ratu Boko dengan mobil yang tak jauh dari lokasi Candi Prambanan.

4. Taman Sari Water Castle

FrameATrip.com

 

Kesyahduan Taman Sari Water Castle langsung menyeruak saat pertama kali memasuki bangunan. Desain memadukan gaya Eropa dan Jawa Tengah.

FrameATrip.com

 

Lokasi ini adalah pemandian sekaligus tempat bersantai Sultan dan keluarga kerajaan. Terdapat 3 kolam di Taman Sari, yaitu Umbul Binangun, Umbul Muncar dan Blumbang Kuras. Semuanya memiliki fungsi yang berbeda untuk kerabat kerajaan, dan selir – selir raja.

FrameATrip.com

 

Di dalam lokasi juga terdapat bunker dan tempat bersemedi. Tetapi, sebagian lokasi sudah tidak difungsikan karena dipakai sebagai tempat tinggal. Tempat bersemedi bagi Sultan berbentuk lingkaran dengan sumur di bawahnya. Sehingga memudahkan Sultan untuk membersihkan diri atau mandi di area yang lebih privasi.

Baca Juga :  Saksikan Secara Live Lebih Seru! Pecinta Olahraga Wajib Hadiri 3 Momen Spesial Ini

***

FrameATrip.com

 

Dijamin, perjalanan wisata ke Yogyakarta akan membekas sebagai memori terindah seumur hidup. Berbagai misteri dan keindahan Yogyakarta berpadu untuk menciptakan kenangan liburan terbaik bagi keluarga.

Momen liburan yang indah jangan dibiarkan berlalu. Abadikan bersama jasa fotografer liburan yang profesional, FrameATrip.com.

Platform FrameATrip.com akan membantumu membingkai kenangan liburan paling seru, tanpa perlu ribet membawa perlengkapan kamera berat.

FrameATrip.com

 

Cek portfolio fotografer di Yogyakarta untuk memilih nama si juru foto, lalu booking sesimu via website FrameATrip.com atau segera WhatsApp : +62 821 1680 5577 / Instagram DM @frameatrip.

Related Posts