Ingin bermain salju di Hokkaido? Bersantai di tepi pantai Okinawa? Atau berburu foto berlatar bunga sakura?

FrameATrip.com

 

Kuncinya ada pada waktu yang tepat saat berkunjung ke Jepang tahun ini. Manfaatkan beberapa panduan berikut untuk mewujudkan liburan ke Jepang sesuai impianmu:

Waktu terbaik berkunjung ke Jepang

FrameATrip.com

 

Bila bukan untuk bermain ski, datanglah sekitar bulan Maret – Mei dan September – November untuk mengunjungi Jepang. Pada masa itu, wisatawan bisa menyaksikan bunga sakura bermekaran seperti di kartu pos.

FrameATrip.com

 

Bonusnya, langit cerah dan suhu terbilang sejuk. Bulan – bulan tersebut juga saat ideal untuk hiking atau kegiatan outdoor serta banyak perayaan Festival.

Waktu terbaik melihat bunga sakura

FrameATrip.com

 

Tak afdol mengunjungi Negeri Sakura tanpa menyaksikan bunga sakura yang bersemi. Dari akhir Maret, pepohonan sakura di sisi selatan mulai mekar. Namun, di Sapporo harus menunggu sampai Mei.

FrameATrip.com

 

Bila berkunjung ke wilayah Kansai dan Kanto, waktu terbaik menyaksikan bunga sakura mekar adalah minggu terakhir bulan Maret atau minggu pertama bulan April.

Waktu terburuk berkunjung ke Jepang

FrameATrip.com

 

Tergantung daerah yang akan dikunjungi, satu area di Jepang dengan yang lain memiliki cuaca berbeda. Misalnya, awal Juni – pertengahan Juli terjadi musim hujan di sebagian besar kota. Kecuali, Okinawa yang mengawali musim hujan di bulan Mei.

FrameATrip.com

 

Selain itu, hindari berkunjung pada Golden Week (hari libur nasional Jepang) pada akhir April – pertengahan Mei. Pelancong lokal memanfaatkannya untuk mengagumi musim sakura. Ini artinya tiket kereta api, hotel dan tempat wisata populer bakal penuh di-booking.

Waktu termurah berkunjung ke Jepang

FrameATrip.com

 

Efek lain dari perhelatan Olimpiade Tokyo 2020 dan Rugby World Cup 2019 adalah harga yang meroket. Lakukan pemesanan lebih awal sejak 2018 untuk menghemat pengeluaran mulai dari tiket penerbangan, hotel dan kegiatan wisata.

Baca Juga :  Solo Travelling Takut Tak Punya Teman? Coba Tips Ini
FrameATrip.com

 

Atau berkunjunglah pada musim dingin di saat harga lebih rendah. Pada pertengahan Januari – Maret, jumlah turis mulai menurun yang mempengaruhi tarif juga lebih murah.

***

FrameATrip.com

 

Tak salah lagi, pada 2018 inilah saat ideal mempersiapkan liburan ke Jepang sebelum semua harga naik. Termasuk untuk fotografi liburanmu yang paling berkesan di Jepang.

FrameATrip.com

 

Manfaatkan promo Frame the Sakura dari FrameATrip.com sekarang juga sebelum semua paket sold out dan kamu hanya gigit jari.

FrameATrip.com

 

Paket foto liburan di Jepang dibanderol mulai dari Rp2.900.000, plus berbagai bonus dan element surprise. Seperti hi – res foto yang bisa dicetak hingga ukuran 60 x 80 cm; hasil foto akhir yang menakjubkan bergaransi Uang Kembali; gratis biaya edit untuk 80+ lembar foto.

FrameATrip.com

 

Satu lagi, pengguna FrameATrip.com punya hak istimewa membagikan hasil foto ke gallery.frameatrip.com dan bisa mendapat comment atau like dari aktris sekaligus co-founder FrameATrip.com, Dian Sastro.

FrameATrip.com

 

FrameATrip.com

 

Finally, selamat menikmati liburan hemat dan paling berkesan di Negeri Sakura..

Related Posts