Prefektur Yamagata di Jepang menjadi rumah bagi wisata ski resort spektakuler, Zao Onsen Ski Resort. Fasilitas ski dan resort yang dihiasi bentangan salju raksasa bakal membius indera penglihatan.

FrameATrip.com

 

Nah, untuk wisata yang tak terlupakan di Negeri Sakura,  berikut kegiatan yang bisa dilakukan di pedesaan Zao Onsen:

1. Bermain Ski di Zao Onsen Ski Resort

people.com.cn

 

Musim dingin, area pedesaan berubah menjadi resort ski raksasa yang menantang adrenalin. Jalur mencapai 10 km dengan sudut kemiringan 38 derajat. Pemain ski pro pasti bakal melalap jalur curam ini. Tapi, untuk pemain ski pemula, bisa pergi ke stasiun Zao Ropeway atau Omori Slope dengan lift ke puncak gunung Yokokura.

2. Monster raksasa salju Juhyo

affarsvarlden.se

 

Salju es tebal yang menyelimuti pedesaan ini dikenal dengan sebutan Monster Salju Juhyo. Fenomena alam berketinggian 3 meter ini mirip barisan monster yang berwarna putih dan memenuhi area pegunungan.

japanfashion.or.jp

 

Di malam hari, pengunjung bakal disuguhi cahaya iluminasi yang dramatis panorama. Perlu diingat, per tgl 27 Januari sampai 4 Maret kereta kabel akan beroperasi dari pukul 08.30 -21.00. Jadi, pesan tiket sedari awal untuk menyaksikannya.

3. Naik kereta kabel

scoutski.com

 

Cara terbaik menikmati panorama monster salju Juhyo di musim dingin adalah menaiki kereta kabel. Berangkatlah dari stasiun Zao Onsen menuju Stasiun Jizo Sancho yang berketinggian 1.600 meter. Per orang dikenakan tiket sekitar 200rb – 500 rb  tergantung rute satu arah atau PP.

4. Danau Kaldera Okama

onsen-ryokan.hk

 

Berketinggian 800 meter dpl, Danau Kaldera Okama berada di puncak gunung Zao yang sempat meletus ratusan abad lampau.  Bekas letusan ini meninggalkan lubang kaldera yang terisi air hujan selama ratusan tahun. Tak perlu khawatir, pengunjung bisa naik bus menuju ke salah satu puncaknya, Kattadake, selama 1 jam dari Desa Zao Onsen.

Baca Juga :  Liburan Saat Hamil, Why Not? 5 Tips Rencanakan Babymoon yang Asyik & Fun

5. Berendam di salah satu onsen

talkativeman.com

 

Sesuai namanya, kota resort Zao Onsen menyediakan tempat relaksasi pemandian di kaki gunung Zao. Kebanyakan onsen memiliki panorama alam terbuka, tapi ada juga yang lebih private. Tiket dikenakan harga terjangkau sekitar Rp 30 rb – Rp 50 rb.

6. Hiking pegunungan Zao

railguru.com.au

 

Pendakian ke jalur pegunungan Zao di musim salju memang cukup menantang. Tapi, panorama pedesaan berselimut monster salju membentang menjadi daya tarik wisatawan. Jangan lupa menyewa peralatan hiking atau ski di toko – toko yang ada di pedesaan Zao Onsen.

7. Waktu terbaik untuk berkunjung

kingdom-of-winter-trip-tohoku.jp

 

Setidaknya menginaplah 3 malam di Desa Zao Onsen. Bahkan, seminggu bila memungkinkan. Waktu terbaik berkunjung agar bisa menyaksikan monster salju adalah akhir Januari s.d awal Maret.

***

FrameATrip.com

 

Tertarik wisata salju ke pegunungan Zao Onsen? Makanya, buruan siapkan perjalanan liburanmu ke Jepang sedari awal. Booking juga fotografer Jepang favoritmu melalui platform FrameATrip.com, yang profesional dan berstatus warga lokal di tempat destinasi.

FrameATrip.com

 

Kini harga fotografi liburan ke Negeri Sakura makin hemat dengan promo “Frame the Sakura” mulai dari harga paket Rp2.900.000. Hubungi FrameATrip.com sekarang juga via aplikasi whatsapp untuk mempersiapkan sesi fotografi liburan ke Jepang yang paling menakjubkan seumur hidupmu.

FrameATrip.com

 

Let’s frame your fantastic trip with our best local fotografer from FrameATrip! Check our promo “Frame the Sakura“…

Related Posts