Categories: Travelling

Bhutan, “the Last Shangri-La” yang Paling Misterius di Bumi

Setiap tahun, Bhutan hanya dikunjungi sekitar 29 ribu wisatawan. Negara yang misterius dan paling menantang untuk traveller ini menyajikan jalur – jalur wisata di pegunungan yang terjal dan bercuaca dingin ekstrim.

sustainabilityzero.com

Tidak hanya nyali, tapi juga daya tahan fisik yang diuji. Karena terisolasi dari negara lain, wisatawan asing mungkin berpikir ulang untuk menginjakkan kaki ke negeri eksotis ini. Padahal, ada banyak atraksi wisata menarik lho, seperti Tiger’s Nest, festival, kuil kuno, dan masih banyak lagi. Berikut ini adalah 8 alasan sudah saatnya kamu terbang ke Bhutan untuk menikmati liburan mengesankan seumur hidup:

1.Banyak tempat wisata tak terjamah

amazonaws.com

Jangan heran jika datang ke kuil atau benteng dan situs bersejarah lainnya, kamu merasa sendirian. Tidak ada calo atau wisatawan yang berdesakan untuk sekadar berfoto. Ini karena Bhutan memang menjadi negara yang paling jarang dikunjungi wisatawan. Tapi, justru itu keuntungannya liburan ke sini, kan?

2. Seperti melangkah ke masa lalu

pinimg.com

Konsekuensi karena mengisolasi diri dari negara – negara lain di dunia, Bhutan menjadi tempat yang tetap mempertahankan identitas budaya dengan baik. Warga lokal memakai pakaian tradisional, ritual Buddha yang dijunjung tinggi, metode pertanian dan bangunan antik mudah dijumpai.

3. Tidak semahal yang dibayangkan

culturetrip

Budget $200 ke Bhutan umumnya sudah mencakup biaya akomodasi di hotel bintang 3 & 4, makan tiga kali sehari, pemandu wisata pribadi, sopir pribadi, dan tiket masuk ke tempat wisata. Jika dihitung-hitung, maka harga ini sudah sangat bagus. Meski tergolong mahal, tapi untuk perjalanan impian seumur hidup, semuanya sangat sepadan.

4. Keindahan alam yang terjaga

wordpress

70 persen lingkungan hutan mendominasi wilayah Bhutan. Udara sejuk dan bersih serta banyak jalur hiking menakjubkan berlatar Himalaya untuk perjalananmu yang paling dramatis.

5. Keajaiban budaya dan tradisi

newsapi.com.au

Tiger’s Nest wajib dikunjungi untuk melihat hewan buas macan bisa hidup berdampingan dengan para Guru Buddha Tibet Padmasambhava.

6. Festival tarian topeng, Tsechus

nepalhighlandtreks.com

Tsechus, atau festival tarian bertopeng adalah bagian besar dari budaya Bhutan dan tontonan yang menarik untuk dilihat sejak abad ke-16.

7. Ramah solo traveller

wildfrontierstravel.com

Sebenarnya, wisatawan asing memang tidak diperkenankan bepergian sendirian di Bhutan. Tapi, untungnya pemandu dan sopir travel di sini sangat ramah dan fleksibel tentang jadwal perjalananmu. Jadi, kamu masih bisa menikmati serunya bebas bertualang di Bhutan.

8. Makanan yang otentik

diningforwomen.org

Pastikan memesan sepiring Ema datshi, hidangan unik perpaduan keju dan cabai dari dataran tinggi bersuhu ekstrim ini adalah makanan pokok di Bhutan.
***

Bhutan, negara Buddhis yang sangat damai ini akan menerima setiap wisatawan asing dengan penuh keramahan dan antusiasme. Meskipun negara yang bisa dikatakan tertutup, tapi kebanyakan wisatawan tidak pernah merasa terisolasi atau takut soal keselamatannya. Cocok banget kan, buat travelling rame-rame yang membekas di hati selamanya.

FrameATrip.com

Nah, untuk fotografi liburan ke Bhutan, juru foto FrameATrip.com yang ada di tempat destinasimu siap dihubungi kapan saja melalui website. Dibantu personal asisten FrameATrip.com sewaktu proses booking, traveller akan terhubung dengan fotografer yang direkomendasikan di tempat destinasinya.

FrameATrip.com

Selain warga lokal di tempat destinasi, fotografer FrameATrip.com juga akan memandu ke tempat – tempat terindah untuk sesi pemotretan. Hmm.. kapan lagi bisa memiliki personal fotografer yang sekaligus bisa jadi tour guide di tempat liburan? Yuk, booking sesimu hari ini hanya di FrameATrip.com.

Detty Frameatrip

Recent Posts

6 Kuliner Unik khas Korea Selatan, Ada yang Mirip Bakpia

Makanan khas Korea Selatan sudah cukup populer di Indonesia. Makanan seperti Kimchi, Bulgogi, Tteokbokki, dan…

3 months ago

Dekat Indonesia, 5 Negara Tetangga yang Jadi Favorit Travelling ASEAN

Kalau kamu ingin melakukan traveling ke luar negeri, kamu bisa memulai dari negara-negara tetangga yang…

3 months ago

Traveling ke Luar Negeri, Ada 10 Hal yang Perlu Kamu Periksa

Kamu tentu akan merasa sangat senang kalau sudah mendekati hari keberangkatan untuk traveling. Apalagi kalau…

3 months ago

Dahsyat! 10 Kota Kecil Eropa Ini Pernah Dinobatkan Jadi Ibukota Budaya

Ibu kota Kebudayaan Eropa merupakan kota yang ditunjuk oleh Uni Eropa agar mendapatkan kesempatan untuk…

3 months ago

Merancang Tur Sehari ke Kairo, Apa saja yang Dipersiapkan?

Ketika kamu mendengar negara Mesir, mungkin kamu berpikir dan membayangkan pasir, unta, dan piramida. Namun,…

3 months ago

Ide Honeymoon ke Bahama, Jelajahi 5 Pulau Eksotis Ini

Bahama cukup populer bagi yang hobi traveling dengan hamparan pasir putih yang luas, deretan terumbu…

3 months ago