Saat memilih destinasi yang cocok untuk traveller wanita yang bepergian sendiri, Jepang akan menjadi tempat pertama yang paling direkomendasikan.

FrameATrip.com

 

Bukan tanpa alasan, tapi karena Jepang memang cukup ramah untuk wanita. Para solo female traveller, akan mendapatkan pengalaman menakjubkan sekaligus paling berkesan. Bukan tak mungkin, malah ketagihan untuk datang lagi setiap tahun ke Jepang. Berikut adalah 7 alasan mengapa Jepang sangat cocok untuk solo female traveller:

1.Warga Jepang tak segan membantu turis asing

FrameATrip.com

 

Ketika ada turis asing yang tersesat atau kebingungan mencari peta, warga lokal akan berusaha membantu semampunya. Setidaknya ia akan mengeluarkan smartphone dan menggunakan penerjemah untuk lebih memahami apa yang kamu ucapkan.

2. Orang Jepang mengutamakan kesopanan

FrameATrip.com

 

Di megalopolis yang padat seperti Tokyo, hampir lumrah jika banyak antrian panjang mengular untuk apa pun. Tapi, tidak ada orang yang menabrak antrian tanpa mengucapkan “Gomen ne” (maafkan saya) atau Sumimasen (permisi). Antrian teratur terbentuk dengan sendirinya, dan mereka juga menyapa dengan sedikit membungkukkan badan.

3. Jaringan transportasi yang efisien waktu

FrameATrip.com

 

Siapkan bekal dalam kotak bento untuk menyaksikan pemandangan menakjubkan di balik jendela kereta api Shinkansen (bullet train) yang akan menjadi pengalaman terindah seumur hidup. Asyiknya lagi, kamu bisa memesan tiket kereta ini dari negara asalmu sebelum berangkat.

4. Tidak ada yang peduli meski kamu sendirian

FrameATrip.com

 

Bila bepergian sendiri, kebanyakan wanita mungkin akan merasa gugup atau takut. Jangan khawatir, tak perlu takut menarik perhatian sekitar, karena umumnya orang Jepang sudah terlalu sibuk dengan pekerjaan masing – masing. Hingga tak mempedulikan jika ada wisatawan sendirian atau tidak. Awalnya mungkin mereka akan menatap, namun selanjutnya… mereka hanya berlalu.

Baca Juga :  Spot Instaworthy di Malang! 4 Alasan Traveller Milenial Harus ke Kampung Warna-warni dan Tridi

5.Makan sendirian adalah hal yang wajar

FrameATrip.com

Hanya satu masalah yang sering dikeluhkan para solo female traveller, yaitu ogah menjadi pusat perhatian saat berada di tempat umum. Karena sendirian, mungkin suasana akan sedikit canggung. Namun, di berbagai restoran Jepang, sudah lumrah jika pengunjung memilih makan sendirian. Kamu tidak akan pernah terlihat “mencolok” saat makan sendirian, karena di meja – meja sebelah mereka juga makan tanpa peneman.

6. Negara yang aman dan menghormati wanita

FrameATrip.com

 

Dilansir dari Global Peace Index, Jepang termasuk dalam 10 negara teraman di dunia. Mereka masih memegang erat nilai ketimuran bangsa Asia yang sopan dan santun terhadap orang asing.

7. Akomodasi bergaya kapsul yang eksklusif

lonelyplanetwp

 

Soal akomodasi, tak perlu khawatir ada hotel kapsul khusus wanita dan terpisah dengan area lelaki. Untuk menjamin rasa nyaman dan aman bagi para pelancong asing yang bepergian sendirian.

***

Sudah bersiap untuk liburan musim panas ini ke Jepang? Betul banget! Persiapkan sejak awal, selagi semua harga masih di bawah rata – rata. Mendekati bulan Juli – Agustus, maka semua harga bisa naik. Termasuk untuk soal fotografi liburan, booking sekarang via website FrameATrip.com.

FrameATrip.com

 

Kamu bisa mendapatkan harga spesial diskon hingga Rp 500 ribu dengan kode voucher dari Samsung Gift Indonesia.

Related Posts