Penelitian terbaru yang dilakukan oleh tim fotografi liburan, FrameATrip.com membuka fakta – fakta terbaru seputar kebiasaan dan apa saja faktor yang mempengaruhi jumlah ‘likes’ saat berbagi foto – foto liburan di akun media sosial kebanyakan wisatawan atau traveller.

Menurut Dian Sastro, artis sekaligus pendiri start up FrameATrip.com menyebutkan bahwa kebanyakan orang akan lebih menyukai foto liburan yang menakjubkan dan diambil secara profesional.

FrameATrip.com

 

“Dari data yang ada, hampir 50% pengguna FrameATrip.com adalah generasi milenial berusia 25-34 tahun. Mereka senang menggunggah foto liburan ke Instagram yang diambil oleh fotografer profesional. Bahkan, data sampling menunjukkan bukti bahwa jumlah likes akan bertambah hingga 96,9%.”

Tidak banyak yang tahu jika gelombang travelling di era milenial seperti sebuah tren era digital. Seolah-olah, netizen saling berlomba menampilkan foto terbaik liburan mereka. Lebih jauh, berikut beberapa fakta terbaru yang dirilis seputar Holiday Photography yang mengejutkan dan mungkin belum pernah kamu ketahui:

1.Pengguna kebanyakan wanita (86%).

FrameATrip.com

 

Mereka bakal berfoto bersama keluarga (67%) termasuk anak – anak (77%).

2. Bali masih menjadi primadona wisata.

FrameATrip.com

 

Selama 2017, hampir 71% klien memilih berlibur di Asia. Tiga teratas adalah Indonesia, Jepang dan Singapura. Bali masih menjadi jawara, mengungguli kota lain seperti Paris, Tokyo, London dan Kyoto.

3. 88% orang senang berfoto di lokasi outdoor.

FrameATrip.com

 

Bahkan, hampir 90% akan memilih latar perkotaan dengan berfoto di landmark kota destinasi. Seperti Menara Eiffel, Big Ben, Brooklyn Bridge, atau Pantai Melasti yang unik.

4. Pose atau gaya favorit

FrameATrip.com

 

Fakta yang paling menarik adalah soal pose atau gaya favorit saat fotografi liburan. Terhitung sejak 2017, 79% wisatawan asal Indonesia lebih memilih pose tanpa mencium. Sebaliknya, mereka bakal memilih pose bebas lainnya seperti bergandengan tangan atau pose andalan sejuta umat, merangkul pasangan fotonya.

Baca Juga :  4 Tips Liburan yang Bebas Stres Selama Rayakan Tahun Baru

5. Wardrobe dan penampilan yang paling disukai

FrameATrip.com

 

Liburan sembari pemotretan ala model, soal penampilan juga patut diperhatikan. Tak kurang dari 85% pengguna FrameATrip.com akan berbusana casual dan 69% memilih make up “no make up” alias tipis – tipis saja sekadar untuk tampil fresh.  Sedangkan, 11% justru menyukai foto memakai busana tradisional destinasi. Misalnya Kimono atau Yukata khas Jepang, maupun Hanbok ala Korea Selatan.

***

Melihat fakta bahwa berlibur sudah jadi tren bagi generasi milenial, pasti kamu tak mau foto-foto liburan hasilnya mengecewakan karena mengandalkan selfie.

FrameATrip.com

 

Kini saatnya beralih ke liburan gaya baru bersama fotografer yang profesional dari FrameATrip.com. Bekerja sama dengan ratusan fotografer handal dari seluruh dunia di lebih dari 180+ destinasi dan terus bertambah setiap hari.

FrameATrip.com

 

Kemana pun tujuan liburanmu, pastikan untuk memakai fotografer berstatus warga lokal, agar tak perlu repot soal akomodasi dan mereka yang bakal merekomendasikan tempat photoshot terbaik, cuaca hari H, wardrobe, pose dan lain – lain.

FrameATrip.com

 

Hasil foto yang mengesankan dan bergaransi dari FrameATrip.com bakal meningkatkan jumlah ‘likes’ dan membuatmu jadi selebgram dalam sekejap.

FrameATrip.com

Yuk, abadikan momen liburan terbaik sepanjang masa bersama fotografer pro dari FrameATrip.com..

Berikut data infografik riset Holiday Photography yang dirilis:

Related Posts