Categories: Travelling

Tak Disangka, Pulau Tandus Kini Jadi Primadona Wisata Dunia

FrameATrip.com  – Dulunya merupakan tempat pelatihan astronot karena dianggap memiliki pemandangan tandus yang setara dengan bulan, Islandia berlahan-lahan mengubah imagenya menjadi salah satu destinasi wisata paling digemari di dunia. Seperti apa perubahan yang terjadi di Islandia?

1.  Muncul di berbagai film dan media sosial

Tak kurang dari dua abad lamanya, Islandia dikenal sebagai pulau terpencil dengan medan kasar dan tidak ramah. Hal ini juga didukung dengan penggambaran Jules Verne dalam sebuah novel yang dirilisnya pada 1864, yang menyebut Islandia sebagai pintu masuk yang sepi ke pusat bumi.

FrameATrip.com

Namun beberapa tahun terakhir, Islandia banyak menyedot perhatian massa dengan kemunculannya di berbagai film, seperti Game of Thrones dan The Secret Life of Walter Mitty, dan juga timeline di intragram, facebook dll.

2. Peran aktif para seniman

Gelombang wisatawan yang memadati Islandia pada awal 1900-an dan 2000-an tak lepas dari peran para seniman lokal, seperti Björk dan Sigur Rós. Kepewaian mereka di bidang musik mendorong fans untuk mendatangi negara asal idolanya.

3.  Krisis Ekonomi yang berbuah manis

FrameATrip.com

2008 lalu, Islandia diterpa krisis ekonomi yang mengakibatkan pariwisata mengalami stagnasi selama setahun karena pemerintah berkonsentrasi penuh untuk mengatasi kemelut ini. Penurunan nilai tukar di Islandia justru dimanfaatkan para wisatawan untuk berbondong-bondong datang dan menikmati liburan mewah tapi dengan lebih terjangkau.

4. Pembuatan video-video viral

Kembali diterpa pemberitaan miring akibat meletusnya gunung Eyjafjallajökull pada 2010, Islandia mengimbangi dengan membuat video-video viral yang menggambarkan keajaiban alam yang dimiliki. Seperti pegunungan yang menjulang, gletser dilapisi salju yang masih asli, dan penyelam scuba yang menjelajahi celah Silfra. Strategi ini sukses meningkatkan pengunjung lebih dari tiga kali lipat dari sebelumnya.

5.  Budaya asli Islandia yang tak kalah menarik

Seiring pertumbuhan pariwisata yang terus meningkat. Islandia merekomendasikan pelancong untuk mencari lebih banyak pengalaman otentik. Daripada sekedar mengunjungi situs populer seperti Blue Lagoon dan mata air panas Geysir.

Makan malam di rumah, melakukan pendakian dengan panduan penduduk setempat, serta melakukan aktivitas-aktivitas lain. Benar-benar dapat menghubungkan wisatawan dengan budaya Islandia sebagai atraksi alternatif yang menarik saat berada di sana.

***

Tertarik melancong ke Islandia? Buruan booking fotografer profesional liburan via FrameATrip.com. Prosesnya cuma booking via web atau Whatsapp.  Dan ada personal assistant yang siap membantu selama sesi pemotretan.

FrameATrip.com

Layanan FrameATrip.com juga tersedia untuk 180+ destinasi popular di seluruh dunia. So, mau liburan kemana pun, ada FrameATrip.com yang siap mengabadikan momen indah liburanmu bersama orang-orang tercinta.

Detty Frameatrip

Recent Posts

Merancang Tur Sehari ke Kairo, Apa saja yang Dipersiapkan?

Ketika kamu mendengar negara Mesir, mungkin kamu berpikir dan membayangkan pasir, unta, dan piramida. Namun,…

59 mins ago

Ide Honeymoon ke Bahama, Jelajahi 5 Pulau Eksotis Ini

Bahama cukup populer bagi yang hobi traveling dengan hamparan pasir putih yang luas, deretan terumbu…

8 hours ago

Hakuba Valley, Serunya Wisata Resort Ski Terlaris di Jepang

Hakuba Valley merupakan sebuah lembah yang berada di Pegunungan Alpen Utara Jepang.di Prefektur Nagano. Para…

1 day ago

Bulan Madu ke Amerika, Panduan New York Khusus Pengantin Baru

Kota yang populer dengan julukan “Big Apple” karena memiliki hal-hal berbeda yang untuk ditawarkan kepada…

1 day ago

Bak Lukisan Alam Terhampar, Catat Trend Wisata Musim Semi Eropa 2020

Beberapa negara di Eropa telah memasuki musim semi pertengahan Maret ini. Sedangkan pada awal bulan…

2 days ago

Taman Bunga Bersemi, Kegiatan Wisata Populer di Washington yang Bisa Dilakukan

Sebagai ibukota negara Amerika Serikat, Washington DC tentu memiliki berbagai destinasi wisata yang tidak akan…

2 days ago