Categories: Travelling

5 Karakter Unik Orang Swedia yang Belum Kamu Tahu

FrameATrip.com – Stockholm, atau Swedia dikenal dengan gaya hidup yang memadukan pelestarian lingkungan dengan semangat inovatif untuk membangun pada jenjang yang berkelanjutan. Jadi beberapa kebiasaan di sana mungkin jauh berbeda dibandingkan dengan tempat-tempat lainnya di dunia. Agar Anda segera dapat menyesuaikan diri dengan gaya hidup Stockholm, berikut beberapa tips yang perlu Anda diketahui.

1. Datang dengan idealisme “IKEA”

wittenborg.eu

Masyarakat Swedia percaya dan menjalankan prinsip IKEA alias “do it yourself” dengan tekun. Oleh sebab itu, jangan berharap jika hotel memiliki staf untuk membukakan pintu atau membawa barang bawaan Anda ke kamar karena mereka beranggapan perkerjaan tersebut tidaklah manusiawi. Jadi bersiaplah untuk melakukan hal-hal itu sendiri saat Anda check in di hotel.

2. Bawalah kartu kredit

Pixabay.com

Orang Swedia lebih sering bertransaksi melalui mobile banking, kartu kredit atau mata uang digital lainnya sehingga jarang sekali nampak mereka membawa dompet. Beberapa toko di sana pun tidak lagi menerima uang tunai. Oleh karena itu, sangat penting untuk memiliki kartu kredit jika Anda bepergian ke Swedia. Bagi yang tidak memiliki Kartu Kredit maka disarankan untuk mengubah mata uang ke krona Swedia sebelum keberangkatan karena begitu tiba di tujuan penukaran uang akan sulit ditemui.

3. Makanan orang Swedia sehat dan organik

Pixabay.com

Orang Indonesia yang terbiasa dengan nasi putih mungkin akan kesulitan mencari sumber karbo jenis ini di Swedia karena masyarakat setempat meyakini pentingnya makanan sehat. Restoran-restoran di sana menyajikan karbohidrat dalam bentuk kompleks, seperti vegetable dishes atau mashed potatoes. Mereka juga jarang menggoreng makanan dengan minyak yang mengandung lemak atau menggunakan garam.

4. Bersiaplah minum banyak kopi

Pixabay.com

Orang Swedia adalah pecinta kopi. Mereka biasa meminumnya sebelum, selama dan sesudah makan. Bagi mereka makanan tidak lengkap tanpa kopi. So, bersiaplah.

5. Bawalah pakaian hangat

Pixabay.com

Suhu rata-rata di Swedia pada musim panas sekitar 18 derajat C. Oleh karena itu, bawalah pakaian hangat saat Anda berkunjung. Bersiaplah juga untuk menghadapi siang yang lebih lama, yaitu sekitar 20 jam lebih selama musim panas.

Berbaur dengan masyarakat Swedia bukan lagi perkara sulit bukan jika Anda mengetahui  tips untuk mengatasinya. Liburan di Stockholm pun akan terasa lebih mudah. Untuk urusan fotografi liburan di Stockholm, percayakan kepada FrameATrip.com.

***

Frameatrip.com

Selagi promo Sumba Deals masih berlangsung sampai 13 Oktober 2017, pastikan kamu termasuk dalam 30 orang pertama yang booking paket fotografi liburan ke Sumba. Aktifkan kode voucher “Sumbadeals” untuk mendapatkan harga spesial cuma Rp1.600.000 (yang sebelumnya Rp5.320.000). Ini saatnya bikin liburan makin memorable. Frame your trip with FrameATrip!

Detty Frameatrip

Recent Posts

6 Kuliner Unik khas Korea Selatan, Ada yang Mirip Bakpia

Makanan khas Korea Selatan sudah cukup populer di Indonesia. Makanan seperti Kimchi, Bulgogi, Tteokbokki, dan…

3 months ago

Dekat Indonesia, 5 Negara Tetangga yang Jadi Favorit Travelling ASEAN

Kalau kamu ingin melakukan traveling ke luar negeri, kamu bisa memulai dari negara-negara tetangga yang…

3 months ago

Traveling ke Luar Negeri, Ada 10 Hal yang Perlu Kamu Periksa

Kamu tentu akan merasa sangat senang kalau sudah mendekati hari keberangkatan untuk traveling. Apalagi kalau…

3 months ago

Dahsyat! 10 Kota Kecil Eropa Ini Pernah Dinobatkan Jadi Ibukota Budaya

Ibu kota Kebudayaan Eropa merupakan kota yang ditunjuk oleh Uni Eropa agar mendapatkan kesempatan untuk…

3 months ago

Merancang Tur Sehari ke Kairo, Apa saja yang Dipersiapkan?

Ketika kamu mendengar negara Mesir, mungkin kamu berpikir dan membayangkan pasir, unta, dan piramida. Namun,…

3 months ago

Ide Honeymoon ke Bahama, Jelajahi 5 Pulau Eksotis Ini

Bahama cukup populer bagi yang hobi traveling dengan hamparan pasir putih yang luas, deretan terumbu…

3 months ago