Categories: Travelling

Bulan Madu ke Sisilia, Menelusuri Abad Kejayaan Istana Palermo

FrameATrip.com  – Terletak di Mediterania, Sisilia telah populer sejak zaman Yunani kuno. Kemajemukan masyarakat yang terdiri dari berbagai bangsa. Di antaranya Yunani, Carthaginians, Romans, Saracen dan Normandia. Meninggalkan jejak kejayaan kerajaan masa lampau.

Istana Palermo

Port Mobility.it

Mulai dibangun pada abad ke-9, Istana Palermo pernah dikuasai oleh bangsa Arab dan Bizantium. Kemegahan arsitektur yang menggabungkan nuansa Arab dan Normandia, membuat istana ini termasuk dalam Daftar Warisan Dunia UNESCO.

Kapel Palatine dan Cathedral Palermo

Tour Of Sicily.com

Permata yang tak boleh dilewatkan pengunjung di sini adalah sebuah kapel kecil bernama Palatine. Mengusung konsep arsitektur bergaya Byzantium dengan mosaik bernuansa emas yang glamor. Selain itu, terdapat pola – pola bernuansa Timur tengah dengan langit – langit yang berhias muqarnas kayu, sejenis ornamen berbentuk kubah yang sering dijumpai dalam masjid.

Opera dei Pupi di Sisilia

cittadinanzattivasicilia.com

Destinasi yang tak kalah unik adalah sebuah opera yang sudah ada sejak tahun 1800-an. Uniknya, opera ini  menampilkan boneka kayu yang bercerita tentang kisah – kisah heroik dan peperangan di abad pertengahan. Bahkan, beberapa boneka opera yang antik dan bernilai historis tinggi tersebut telah dipamerkan di International Museum of Marionettes.

Taormina

telegraph.co.uk

Menikmati keindahan panorama Taormina paling pas dari tepi pantai ketika matahari terbit. Di kejauhan, tampak Gunung Etna yang menjulang muncul di balik awan. Taormina adalah resor mewah di Sisilia, yang kerap menjadi langganan para selebriti kala berlibur. Richard Burton dan Elizabeth Taylor hanyalah beberapa nama terkenal yang pernah menginap di sini. Atraksi utama resor ini adalah teater Yunani kuno dan cable car untuk pengalaman menakjubkan ke sebuah tanjung berbatu yang disebut Isola Bella.

Tanpa terasa, berkunjung ke tempat – tempat menakjubkan peninggalan kejayaan Istana Palermo di Sisilia sudah berlangsung seharian. Makin menyenangkan apabila berlibur sembari tersimpan kenangan foto – foto indah sebagai souvenir liburan.

Apalagi kalau menyempatkan diri booking jasa fotografer pro di tempat wisata via FrameATrip.com. Dijamin, hasil foto – fotonya berkualitas dan impresif. Pengiriman foto dilakukan 5 hingga 7 hari usai pemotretan, bahkan sudah melalui proses editing dengan bonus gratis biaya editing foto hingga 70 foto.

Detty Frameatrip

Recent Posts

6 Kuliner Unik khas Korea Selatan, Ada yang Mirip Bakpia

Makanan khas Korea Selatan sudah cukup populer di Indonesia. Makanan seperti Kimchi, Bulgogi, Tteokbokki, dan…

3 months ago

Dekat Indonesia, 5 Negara Tetangga yang Jadi Favorit Travelling ASEAN

Kalau kamu ingin melakukan traveling ke luar negeri, kamu bisa memulai dari negara-negara tetangga yang…

3 months ago

Traveling ke Luar Negeri, Ada 10 Hal yang Perlu Kamu Periksa

Kamu tentu akan merasa sangat senang kalau sudah mendekati hari keberangkatan untuk traveling. Apalagi kalau…

3 months ago

Dahsyat! 10 Kota Kecil Eropa Ini Pernah Dinobatkan Jadi Ibukota Budaya

Ibu kota Kebudayaan Eropa merupakan kota yang ditunjuk oleh Uni Eropa agar mendapatkan kesempatan untuk…

3 months ago

Merancang Tur Sehari ke Kairo, Apa saja yang Dipersiapkan?

Ketika kamu mendengar negara Mesir, mungkin kamu berpikir dan membayangkan pasir, unta, dan piramida. Namun,…

3 months ago

Ide Honeymoon ke Bahama, Jelajahi 5 Pulau Eksotis Ini

Bahama cukup populer bagi yang hobi traveling dengan hamparan pasir putih yang luas, deretan terumbu…

3 months ago