Categories: Travelling

Tahukah Kamu, Selama Ini Sudah Keliru Dalam Berkemas?

FrameATrip.com Travelling bisnis atau sekadar liburan rame – rame? Yang jelas, liburan dalam waktu yang lama pasti membutuhkan banyak persiapan. Terutama dari segi pakaian dan apa saja yang harus dibawa. Jadi, apa saja yang harus dibawa dan apa saja yang tidak? Hilangkan kebingunganmu dengan tips sederhana dari para pakar seperti dikutip dari laman Inc berikut:

Baju warna netral

Dari setelan, sepatu atau baju, bawalah warna hitam. Bila tidak suka hitam, ambil saja warna netral seperti cokelat, krem atau warna biru navy. Pakaian ini mudah dipadukan dan bikin tubuh terlihat lebih langsing.

Gulung pakaian

via huffingtonpost.com

Menggulung baju bisa membantu mencegah kusut. Kamu juga punya banyak ruang di dalam koper atau ransel. Setidaknya, berat tas hanya 30% dari berat badan agar punggung atau bahumu tidak kelelahan.

Multi fungsi

via bogear.com.au

Agar lebih ringkas dan praktis, kemas barang dalam satu wadah yang multi fungsi. Misalnya, kotak kacamata bisa jadi tempat kabel atau anting – anting.

Manfaatkan binatu hotel

http://studenttravelplanningguide.com

Bagi yang sering bepergian, tak perlu repot mencuci baju. Biasanya di setiap hotel, sudah tersedia fasilitas laundry. Lagipula, apabila kamu membawa jenis baju yang mudah di mix and match, tidak perlu bawa barang terlalu banyak. Pakai sepatu atau jaket yang berat selama di pesawat agar hemat ruang dan tidak capek menenteng tas yang terlampau berat.

Koper atau tas roller

zoover.nl

Bila perlu, bawa jenis tas atau koper beroda untuk memudahkan saat membawa. Gunakan koper dua sisi. Satu sisi bisa untuk mengemas baju bisnis, dan di sisi lain baju casual. Tempatkan perhiasan dan parfum cairan ke dalam wadah yang tertutup rapat. Agar tak mudah tumpah, lapisi dengan plastik lalu baru ditutup.

Obat- obatan dan botol air minum

Untuk berjaga – jaga, bawa obat – obatan atau makanan ringan yang sekiranya dibutuhkan. Masukkan dalam tas yang selalu diselempangkan di bahu. Daripada boros atau membeli di bandara dengan harga selangit, lebih baik bawa sendiri botol filtrasi air. Selain ekstra hemat, botol filtrasi air juga lebih higienis menghilangkan 99% kuman dan bakteri dalam air minum.

Sudah tahu kan cara yang benar untuk berkemas saat bepergian? Jangan sampai bawa barang yang tidak dibutuhkan yang bikin bawaan makin berlebihan. Jangan lupa sebelum berangkat, booking dulu fotografer profesional di tempat wisata tujuan Anda melalui FrameATrip.com. Hasil foto sudah bisa diunduh sendiri di rumah via email hanya dalam 5 hingga 7 hari usai pemotretan. Dapatkan potongan harga spesial sampai Rp 500 ribu dengan memasukkan kode voucher Samsung Gift Indonesia.

Detty Frameatrip

Recent Posts

6 Kuliner Unik khas Korea Selatan, Ada yang Mirip Bakpia

Makanan khas Korea Selatan sudah cukup populer di Indonesia. Makanan seperti Kimchi, Bulgogi, Tteokbokki, dan…

2 years ago

Dekat Indonesia, 5 Negara Tetangga yang Jadi Favorit Travelling ASEAN

Kalau kamu ingin melakukan traveling ke luar negeri, kamu bisa memulai dari negara-negara tetangga yang…

2 years ago

Traveling ke Luar Negeri, Ada 10 Hal yang Perlu Kamu Periksa

Kamu tentu akan merasa sangat senang kalau sudah mendekati hari keberangkatan untuk traveling. Apalagi kalau…

2 years ago

Dahsyat! 10 Kota Kecil Eropa Ini Pernah Dinobatkan Jadi Ibukota Budaya

Ibu kota Kebudayaan Eropa merupakan kota yang ditunjuk oleh Uni Eropa agar mendapatkan kesempatan untuk…

2 years ago

Merancang Tur Sehari ke Kairo, Apa saja yang Dipersiapkan?

Ketika kamu mendengar negara Mesir, mungkin kamu berpikir dan membayangkan pasir, unta, dan piramida. Namun,…

2 years ago

Ide Honeymoon ke Bahama, Jelajahi 5 Pulau Eksotis Ini

Bahama cukup populer bagi yang hobi traveling dengan hamparan pasir putih yang luas, deretan terumbu…

2 years ago