Categories: Travelling

3 Cara Cepat Belajar Bahasa Negara Tujuan Liburanmu

FrameATrip.com – Selain perencanaan liburan, seringkali orang-orang memilih untuk pergi berlibur dengan modal bahasa yang pas-pasan. Padahal mengenali bahasa dari tempat yang kita tuju, lebih dari bahasa tarzan, memberikan banyak keuntungan. Mulai dari mencari tempat wisata tanpa tersesat hingga menawar harga souvenir, ini kiat-kiat yang bisa diingat untuk mempelajari bahasa asing.

Tentukan Tujuan

Mempelajari bahasa memang nggak semudah membalikkan telapak tangan. Diperlukan waktu dan komitmen untuk menguasai sebuah bahasa yang asing buat kita. Jika berencana liburan bersama keluarga atau liburan rame-rame bersama teman, nggak harus mengerti secara penuh, namun cukup pelajari beberapa kata yang kira-kira diperlukan.

Tentukan dulu tujuan liburanmu, seperti Jepang atau Jerman yang bahasanya memang sangat berbeda dengan yang kita kuasai. Latih caramu berbicara dengan menonton film dengan bahasa yang akan kita pelajari, untuk membantu memahami konsep pengucapan dan penggunaannya. Luangkan waktu belajar sedikit demi sedikit agar nggak membuatmu merasa kewalahan dalam mempelajarinya.

Gunakan dalam Percakapan

Jika kamu merasa kesulitan, nggak ada salahnya mencoba mengambil kursus untuk memperdalam ilmu bahasamu. Pilih yang memasukkan metode percakapan antar individu, yang biasanya membuatmu lebih mudah mempelajarinya.

Nggak harus bertemu langsung dengan native speaker, tapi kini kursus virtual yang menjamur pun bisa dimanfaatkan. Tapi hindari belajar bahasa menggunakan kaset karena nggak mengetahui kesalahan apa yang dibuat dalam percakapan.

Pelajari Juga Budayanya

Semua hasil belajar bahasa akan menjadi mubazir kalau kita tidak tahu konteks penggunaannya. Apalagi jika kata yang diucapkan ternyata berarti kasar atau menghina orang-orang lokal yang kamu temui saat liburan. Sebaiknya nggak hanya kata-kata dan artinya saja yang perlu dimengerti, tapi juga penggunaannya dan norma-norma lainnya. Mulai dari bahasa tubuh, table manners, hingga sopan santun yang berbeda di tiap negara.

Penggunaan bahasa asing saat liburan di negara tersebut tentunya akan memberikan banyak keuntungan. Sama halnya saat berlibur bersama FrameATrip.com. Ada ratusan fotografer profesional di 45 negara yang siap menjembatani perbedaan bahasa, demi foto-foto liburan terbaik.

Cukup klik FrameATrip.com, isi data dengan lengkap, dan pilih paket yang diinginkan. Nantinya fotografer ini yang mengurus segalanya hingga foto-foto siap diunduh dari rumah dengan mudah, sekitar 5-7 hari setelah pemotretan. Siapa bilang liburan itu ribet? Mudahkan dengan FrameATrip.com!

Detty Frameatrip

Recent Posts

6 Kuliner Unik khas Korea Selatan, Ada yang Mirip Bakpia

Makanan khas Korea Selatan sudah cukup populer di Indonesia. Makanan seperti Kimchi, Bulgogi, Tteokbokki, dan…

3 months ago

Dekat Indonesia, 5 Negara Tetangga yang Jadi Favorit Travelling ASEAN

Kalau kamu ingin melakukan traveling ke luar negeri, kamu bisa memulai dari negara-negara tetangga yang…

3 months ago

Traveling ke Luar Negeri, Ada 10 Hal yang Perlu Kamu Periksa

Kamu tentu akan merasa sangat senang kalau sudah mendekati hari keberangkatan untuk traveling. Apalagi kalau…

3 months ago

Dahsyat! 10 Kota Kecil Eropa Ini Pernah Dinobatkan Jadi Ibukota Budaya

Ibu kota Kebudayaan Eropa merupakan kota yang ditunjuk oleh Uni Eropa agar mendapatkan kesempatan untuk…

3 months ago

Merancang Tur Sehari ke Kairo, Apa saja yang Dipersiapkan?

Ketika kamu mendengar negara Mesir, mungkin kamu berpikir dan membayangkan pasir, unta, dan piramida. Namun,…

3 months ago

Ide Honeymoon ke Bahama, Jelajahi 5 Pulau Eksotis Ini

Bahama cukup populer bagi yang hobi traveling dengan hamparan pasir putih yang luas, deretan terumbu…

3 months ago