Categories: Travelling

Ajaib, Patung Budha di Thailand Muncul Dari Akar Pohon

FrameATrip.com – Pengen banget berlibur tapi jatah cuti sudah habis? Manfaatkan saja akhir pekan untuk liburan singkat ke Ayutthaya. Atraksi wisata yang lagi ngehits ini hanya berjarak satu jam dan telah terdaftar sebagai situs warisan UNESCO. Di sini, kamu bisa melihat potongan sejarah Thailand yang mempesona, tapi juga dapat menikmati tempat makan dan penginapan bernuansa modern. Yuk, ulik beberapa tempat asyik berikut ini.

Menjelajah Kawasan Kota Kuno

www.fearnsatlarge.co.uk

Reruntuhan kerajaan yang jadi spot wisata tersebar di area kurang dari tiga kilometer persegi. Jika berjalan kaki dianggap terlalu melelahkan, kamu bisa mencoba menyewa sepeda dan menjelajahi keindahan kota kuno ini. Mulai dari Wat Phra Sri Sanphet dan Wat Mahathat dengan kepala patung Buddha yang muncul dari akar pohon yang banyak dijadikan latar foto.

Selain bangunan bekas kekuasaan ini, kamu bisa mengunjungi Gereja At. Joseph di tepi selatan Chao Phraya yang dibangun tahun 1666. Keindahan gereja ini berpadu dengan pemukiman bekas Portugis, Jepang, dan Belanda yang menyuguhkan kesan multinasional, cocok untuk liburan bersama keluarga.

Makanan Eksotik nan Lezat

Awesome Wave.net

Ketika membicarakan makanan, Ayutthaya terkenal dengan tiga hal yaitu udang sungai raksasa, roti sai mai, dan mie perahu. Saking populernya udang khas Ayutthaya, hewan laut ini dijadikan maskot provinsi yang ramai dikunjungi wisatawan ini. Ada berbagai menu yang bisa disajikan, mulai dari tom yam klasik, pad thai, hingga udang panggang sederhana yang dimasak di atas arang kayu dan disajikan dengan saus khas.

Mengelilingi Ayutthaya

Piratinviaggio.it

Puas bersantap, kamu jadi punya banyak energi untuk mengelilingi Ayutthaya. Selain menjajal tuk tuk warna-warni yang tersedia, kamu juga bisa memanfaatkan perahu tongkang yang memberikan pengalaman yang menyenangkan dan tentunya bebas macet. Tapi jika ingin liburan rame-rame yang berkesan, bisa mencoba bersepeda untuk menjelajahi kota yang padat ini.

Liburan singkat nggak harus terasa biasa aja, yuk jadikan akhir pekan makin berkesan dengan mengunjungi Ayutthaya. Jangan lupa untuk booking jasa dokumentasi via FrameATrip.com yang menyediakan fotografer profesional yang menjadi warga lokal di tempat tujuan wisata. Tinggal klik FrameATrip.com, isi data dan tujuan liburan, lalu pilih paket yang diinginkan.

Hasil foto yang keren bisa dinikmati dengan mengunduhnya di rumah, sekitar 5-7 hari setelah pemotretan. Yuk keliling Ayutthaya bersama FrameATrip.com!

Detty Frameatrip

Comments are closed.

Recent Posts

Belanja Sepuasnya di Kawasaki, Alternatif Liburan Jepang Selain Tokyo

Banyak yang berpkir bahwa liburan ke negeri sakura ini identik dengan kota Tokyo. Tentu kamu ingin merasakan halyang berbeda dengan…

2 hours ago

Bikin Sulit Move On! 7 Daftar Destinasi Terindah Paling Menghipnotis

Saat kamu ingin menikmati liburan yang berkesan, pastinya beberapa tempat sudah kamu tandai atau dituliskan di plan listmu. Sebelum memilih…

7 hours ago

Damainya 5 Pulau Terpencil di Jepang, Cocok untuk Menyepi Hilangkan Stres

Jepang merupakan negara yang memiliki 6.852 pulau. Tentunya dengan banyak pulau yang dimiliki menjadikan Jepang memiliki kekayaan dan keindahan Alam.…

1 day ago

6 Kota Mengagumkan yang Ramah Jalur Bersepeda, Gowes yuk!

Bagi kamu yang bingung mengisi kegiatan saat liburan, tentunya bersepeda menjadi jawaban yang unik. Pasalnya, dengan bersepeda kamu pun dapat…

1 day ago

Frame A Moment: Cara Praktis Mengabadikan Momen Spesial Pernikahan

Siapa pun menginginkan semua momen di hari pernikahan terus diingat. Tak berlebihan bila kemudian pasangan pengantin mencari tenaga profesional untuk…

2 days ago

Bikin Merinding! Tembus Jalur Pendakian DMZ di Perbatasan Korea

Pemerintah Korea baru-baru ini mencanangkan 'Autum Tourism Week' untuk meningkatkan pariwisata domestik dan kunjungan wisatawan asing ke Korea. Selama pekan…

2 days ago