Categories: Travelling

Low-Season Tiba! Ini 5 Alasan Kamu Wajib Plesiran ke Amerika Tengah

FrameATrip.com – Cuaca cerah disinari mentari, pantai biru dan suasana kota pesisir yang semarak tentu lebih menjanjikan bagi pelancong. Inilah mengapa banyak orang memilih berlibur pada high-season. Amerika Tengah memiliki pantai – pantai mempesona dengan kehidupan malam yang semarak. Bulan Desember hingga Maret banyak pelancong dari berbagai daerah datang ke Amerika Tengah dan seolah tak pernah bosan. Kenapa ya? Berikut 5 alasan untuk mulai mempertimbangkan Amerika Tengah sebagai destinasi liburan selama low-season:

1. Tiga kata: Uang, uang dan… uang

via drivethenation.com

Uang adalah faktor penting yang tak terbantahkan. Dengan bekal dana yang cukup, Anda bisa mendapat kamar bagus, makan dan segala fasilitas liburan. Berlibur ke Amerika Tengah saat low-season bisa menghemat 3x lipat. Sekitar bulan Mei, resor yang biasanya mematok tarif sekitar $150 USD per malam, membanting harga hingga $15 USD per malam untuk memikat pengunjung.

2.Atraksi wisata relatif lebih lengang

www.minibeautylife.com

Sepi pengunjung ini berarti Anda bisa mengeksplorasi lebih jauh tempat wisata yang dikunjungi. Berbeda dengan high-season di mana banyak pengunjung lain bahkan sampai berdesak – desakan, low-season menawarkan suasana berbeda. Pantai yang biasanya ramai, menjadi lebih lengang, Anda bebas mencoba berselancar atau berenang tanpa harus terganggu atau “terintimidasi” peselancar lain yang lebih handal.

3. Tawarkan suasana berbeda

patrasevents.gr

Di kebanyakan destinasi wisata, high – season memang memberikan banyak pemandangan bagus karena cuaca yang mendukung. Tapi, low – season di Amerika Tengah tak boleh Anda lewatkan. Misalnya di bulan Mei sampai Oktober, musim hujan yang turun memberikan suasana dingin yang eksotis bagi para pelancong yang suka berjalan kaki menelusuri sudut desa. Aliran sungai dan laut yang deras menciptakan gelombang tinggi yang sangat menantang bagi para peselancar pro. Menonton kompetisi selancar juga terasa lebih eksklusif. Tidak banyak penonton yang hadir, sehingga Anda bebas menyaksikan dari sudut mana saja.

4. Menghabiskan liburan seperti harapan

Pinterest

Setiap rileksasi yang dilakukan saat low-season, akan berjalan sesuai keinginan. Di saat sepi pengunjung, lebih mudah menikmati setiap obyek wisata yang dikunjungi. Bebas berlibur selama seminggu di pantai indah, Playa Maderas. Atau menyusuri keindahan kota kolonial di Nicaragua.

5. Jadilah bagian dari komunitas lokal

http://www.thegoldenscope.com

Setiap orang mungkin punya alasan berbeda untuk travelling. Ada yang berburu ombak besar, ada yang mencari pesta paling meriah, dan sebagainya. Tapi, ada juga yang ingin berjumpa dengan orang baru dan mengenal masyarakat lokal. Duduklah di resto atau kafe lokal di El Savador, untuk berbincang hangat dengan penduduk setempat.

Jadikan petualangan di Amerika Tengah sebagai momen tak terlupakan seumur hidup. Pastikan untuk menyewa jasa fotografer profesional di Amerika Tengah yang akan membantu Anda mewujudkan foto – foto memorable sepanjang masa. Klik FrameATrip.com untuk memilih sendiri jadwal pemotretan dan si juru foto. Semua praktis dan harga terjangkau, apalagi ada kode voucher Samsung Gift Indonesia yang bisa dipakai. Yuk, booking sekarang dan berpetualang seru rasa hemat!

Detty Frameatrip

Recent Posts

Jantungnya Eropa, Intip 10 Alasan Mengapa Travelling ke Austria Jadi Istimewa

Austria memiliki bentang alam pegunungan, desa yang menawan, kafe, pusat perbelanjaan, dan restoran yang lezat.…

8 mins ago

Ada 8 Tempat Tercantik di Copenhagen, Masih Ragu Wisata ke Denmark?

Kota Copenhagen, Denmark selalu ramai pengunjung sepanjang tahun. Tahun lalu (2019) kota ini berhasil menarik…

17 hours ago

Pulau Azores di Portugal dan Legenda Danau Putri yang Menangis

Azores merupakan kepulauan gunung api dengan panorama yang indah yang ada di Portugal. Berbeda dengan…

1 day ago

Waspadai Tarif Selangit, Jangan Tertipu Saat Travelling ke Eropa!

Berlibur ke kota-kota besar dan populer di Benua Eropa dengan keindahan masing-masing kotanya tentu menjadi…

2 days ago

Suka Pamer Foto ke Medsos! Ini Bedanya Gaya Travelling Generasi Z dan Generasi Terdahulu

Mungkin kamu sudah tidak asing dengan istilah generasi Z, karena bisa jadi kamulah yang termasuk…

2 days ago

Ada Negara Baru eSwatini yang Eksotis, Kenalan yuk!

Mungkin banyak di antara kamu yang belum mengenal negara eSwatini. Sebenarnya hanya nama saja yang…

4 days ago