Categories: Travelling

Tren Eko Wisata 2017 Ala Milenial, Ternyata Ada Desa Terbersih se-Asia Lho!

FrameATrip.com – Wisata ekologi kini sedang digandrungi generasi milenial yang ingin berlibur dengan cara yang unik dan berbeda. Tempat yang masih alami, lengkap dengan keindahan alam yang masih asri, sekaligus mendukung ekonomi masyarakat lokal membuat pilihan wisata ini makin banyak dipilih. Tertarik? Kunjungi aja beberapa tempat ini!

Kosta Rika

via touristspotsinfo.com

Negara ini bisa dibilang sebagi pioner dalam hal eko wisata. Kawasan hutan lindung terus diperluas untuk mempertahankan keasliannya dan direncanakan menjadi tujuan wisata tanpa jejak karbon pada tahun 2021. Selain memiliki keragaman hayati yang melimpah, Kosta rika juga menawarkan pantai yang masih alami, flora dan fauna tropis, empat gunung berapi aktif, dan pemandian air panas.

Malaysia

via story.tourders.com

Di kawasan utara Pulau Kalimantan, kamu bisa menjalani liburan eko wisata yang akan meningkatkan pengalamanmu. Buat penyuka petualangan yang menantang, habiskan beberapa hari untuk menjelajahi hutan yang belum terjamah manusia dan habiskan malam di dalam tenda. Jangan lewatkan kesempatan menapaki jalan ke Gunung Kinabalu selama dua hari, yang akan membawamu bertemu dengan ribuan jenis anggrek dan juga burung-burung eksotis.

Hutan Hujan Amazon

via www.getmetravelled.com

Sebagai pusat dari keanekaragaman flora dan fauna, hutan hujan ini juga bertanggung jawab dari 20 persen oksigen di dunia ini. Ratusan jenis tanaman, binatang, reptil dan binatang amfibi menjadikan Amazon sebagai rumah. Tujuan eko wisata ini akan membawa pengunjung meresapi kesegaran alam yang penuh dengan petualangan.

Mawlynnong, India

via http://media.therakyatpost.com

Arahkan kakimu ke wilayah timur laut India, tepatnya ke negara bagian Meghalaya dan temui desa Mawlynnong yang mempunyai arti ‘taman surgawi’. Desa ini mendapatkan julukan sebagai desa terbersih di Asia. Berkat penduduknya yang sangat mendukung eko wisata. Hampir tak ada satu pun sampah plastik ataupun puntung rokok yang bercecer di jalanan sepanjang desa. Buat para pecinta alam, cocok banget berjalan kaki di sepanjang jalan setapak sambil menikmati keindahan alam yang sempurna.

Sebagai wisatawan cerdas dan bertanggung jawab, ini saatnya ambil bagian dalam menggalakkan eko wisata. Salah satunya dengan mengunggah keseruan liburanmu ke media sosial, lewat foto-foto cantik yang terlahir berkat fotografer profesional dari FrameATrip.com. Ke mana pun tujuanmu, cukup cantumkan data yang diperlukan dan pilih fotografer berdasar katalog yang ada. Nggak perlu tunggu lama, foto hasil editing bisa kamu unduh sekitar 5-7 hari setelah pemotretan untuk menghiasi laman medsosmu.

Detty Frameatrip

Recent Posts

6 Kuliner Unik khas Korea Selatan, Ada yang Mirip Bakpia

Makanan khas Korea Selatan sudah cukup populer di Indonesia. Makanan seperti Kimchi, Bulgogi, Tteokbokki, dan…

3 months ago

Dekat Indonesia, 5 Negara Tetangga yang Jadi Favorit Travelling ASEAN

Kalau kamu ingin melakukan traveling ke luar negeri, kamu bisa memulai dari negara-negara tetangga yang…

3 months ago

Traveling ke Luar Negeri, Ada 10 Hal yang Perlu Kamu Periksa

Kamu tentu akan merasa sangat senang kalau sudah mendekati hari keberangkatan untuk traveling. Apalagi kalau…

3 months ago

Dahsyat! 10 Kota Kecil Eropa Ini Pernah Dinobatkan Jadi Ibukota Budaya

Ibu kota Kebudayaan Eropa merupakan kota yang ditunjuk oleh Uni Eropa agar mendapatkan kesempatan untuk…

3 months ago

Merancang Tur Sehari ke Kairo, Apa saja yang Dipersiapkan?

Ketika kamu mendengar negara Mesir, mungkin kamu berpikir dan membayangkan pasir, unta, dan piramida. Namun,…

3 months ago

Ide Honeymoon ke Bahama, Jelajahi 5 Pulau Eksotis Ini

Bahama cukup populer bagi yang hobi traveling dengan hamparan pasir putih yang luas, deretan terumbu…

3 months ago