Categories: AsiaTravelling

Jaga Kelestarian Alam Selama Liburan Itu Mudah, Ikuti 5 Trik Ini

FrameATrip.com – Popularitas pariwisata berbasis ekologi sedang naik daun akhir-akhir ini. Selain membuat kita lebih dekat dengan alam, kegiatan ini juga membantu meningkatkan kesadaran untuk menjaga bumi. Jangan sampai deh melakukan hal-hal yang dapat merusak keindahan dan kelestariannya, dengan beberapa kiat berikut ini.

Lakukan Riset

via clubtread.com

Pilih destinasi wisata yang terlindungi dan dikelola dengan benar. Biasanya di tempat seperti ini kita benar-benar merasa dekat dengan alam. Selain itu, keuntungan yang didapat oleh pengelola akan digunakan untuk membantu menjaga alam sekitar. Kamu bisa mencari info melalui internet untuk mencari tujuan wisatamu berikutnya.

Pilih Barang Bawaan

via theatlantic.com

Selalu ingat untuk hanya membawa barang yang diperlukan. Selain menghemat bagasi, hal ini juga dapat membuatmu lebih fokus menikmati liburanmu. Hindari membawa barang yang tidak bisa didaur ulang. Sebaiknya, ganti kantong plastik dengan tas ramah lingkungan atau membawa botol minum isi ulang untuk mengurangi tumpukan sampah.

Jangan Memberi Makan Satwa Liar

via grayline.com.au

Meskipun beberapa tempat wisata memperbolehkan untuk memberi makan binatang liar, namun sebisa mungkin hindari melakukan hal ini. beberapa satwa liar secara alamiah masih mempunyai insting untuk berburu. Dengan memberi makan satwa liar, kita akan menumpulkan insting tersebut dan membuat mereka tergantung kepada manusia. Manusia akan dianggap sebagai sumber makanan dan bukan nggak suatu saat akan menyerang untuk mendapatkan makanan.

Hormati Semua Makhluk Hidup

A Bear enters the water in the Great Bear Rainforest in British Columbia, Canada.

Hal ini berlaku untuk semuanya mulai dari tanaman yang paling kecil hingga binatang yang paling besar. Satu hal yang perlu diingat dan diketahui ketika melakukan wisata alam adalah satu kesalahan kecil dapat memberikan dampak yang besar bagi seluruh ekosistem. Jadi ketika kamu menyusuri jalan setapak atau menyeberangi sungai, selalu ingat dan perhatikan langkahmu.

Jangan Membuang Sampah Sembarangan

via sfenvironment.org

Bawalah sampah ke dalam tempat khusus yang sudah disiapkan dan buang ketika sudah menemui tempat sampah. “Jangan tinggalkan apapun selain jejak kaki, jangan bunuh apapun kecuali waktu dan jangan ambil apapun kecuali foto”.

Sudah siap untuk menjelajahi alam di liburanmu berikutnya? Jangan lupa untuk persiapkan segala sesuatu dengan matang terutama fisik. Dan sesuai dengan kalimat di atas, foto juga penting lho.

Mau hasil foto profesional buat liburanmu langsung aja klik website FrameATrip.com, book fotografer dan tempat tujuanmu. Nggak bakal rugi kok pake FrameATrip.com karena bikin liburanmu lebih memorable dan hasilnya dapat diunduh dengan mudah hanya 5-7 hari setelah pemotretan. Jangan lupa ya selalu pilih FrameATrip.com untuk urusan dokumentasi liburanmu.

Detty Frameatrip

Recent Posts

6 Kuliner Unik khas Korea Selatan, Ada yang Mirip Bakpia

Makanan khas Korea Selatan sudah cukup populer di Indonesia. Makanan seperti Kimchi, Bulgogi, Tteokbokki, dan…

2 years ago

Dekat Indonesia, 5 Negara Tetangga yang Jadi Favorit Travelling ASEAN

Kalau kamu ingin melakukan traveling ke luar negeri, kamu bisa memulai dari negara-negara tetangga yang…

2 years ago

Traveling ke Luar Negeri, Ada 10 Hal yang Perlu Kamu Periksa

Kamu tentu akan merasa sangat senang kalau sudah mendekati hari keberangkatan untuk traveling. Apalagi kalau…

2 years ago

Dahsyat! 10 Kota Kecil Eropa Ini Pernah Dinobatkan Jadi Ibukota Budaya

Ibu kota Kebudayaan Eropa merupakan kota yang ditunjuk oleh Uni Eropa agar mendapatkan kesempatan untuk…

2 years ago

Merancang Tur Sehari ke Kairo, Apa saja yang Dipersiapkan?

Ketika kamu mendengar negara Mesir, mungkin kamu berpikir dan membayangkan pasir, unta, dan piramida. Namun,…

2 years ago

Ide Honeymoon ke Bahama, Jelajahi 5 Pulau Eksotis Ini

Bahama cukup populer bagi yang hobi traveling dengan hamparan pasir putih yang luas, deretan terumbu…

2 years ago