Categories: AsiaTravelling

Liburan Lebih Aman dan Tenang! Pakai 4 Tips Terbaik Cara Memilih Asuransi Perjalanan

FrameATrip.com – Meski sudah tahu manfaatnya, masih saja banyak yang pergi liburan tanpa kelengkapan asuransi. Bayangkan bila saat di luar negeri Anda merusakkan barang milik orang lain, tiba-tiba sakit dan harus dirujuk ke rumah sakit atau kecurian. Biaya yang sangat mahal harus Anda keluarkan sendiri tanpa ditanggung polis asuransi. Yuk simak panduan untuk mencari penawaran asuransi perjalanan terbaik  berikut ini!

1. Asuransi Liburan

via theintrepidguide.com

Poin pertama yang harus Anda perhatikan tentang asuransi liburan adalah durasi. Jika Anda berencana bepergian lebih dari sekali dalam waktu setahun maka pilihan terbaik adalah memilih polis tahunan atau polis multi perjalanan karena lebih murah. Sebaliknya, jika Anda hanya bepergian sekali saja dalam waktu setahun maka pilihlah polis tunggal.

2. Asuransi perjalanan keluarga

via rainbowlodge-inn.com

Bila Anda melakukan perjalanan bersama keluarga yang terdiri dari 2 orang dewasa dan 2 atau 4 anak dengan rentang usia maksimal 18 tahun, Anda bisa memilih asuransi perjalanan keluarga sebagai perlindungan karena lebih murah dibandingkan bila mengasuransikan masing-masing individu. Tingkat perlidungan yang Anda dapatkan juga lebih tinggi, termasuk biaya ganti bagasi yang lebih besar, opsi akomodasi dan pembatalan perjalanan.

3. Asuransi perjalanan untuk usia lebih dari 70 tahun

via kaposvarmost.hu

Akhir-akhir ini banyak pensiunan yang ingin keliling dunia. Meski perusahaan asuransi sedikit terlambat meresponnya, perlindungan asuransi bagi traveler usia senja telah banyak ditawarkan meski harganya cukup tinggi. Ya, siapapun tahu bila semakin tua usia seseorang maka semakin besar kemungkinan mengajukan klaim. Namun, Anda bisa mendapatkan harga lebih miring bila memilih penyedia asuransi perjalanan spesialis. Biasanya asurasi jenis ini mendasarkan kutipan mereka pada riwayat kesehatan dan klaim pribadi Anda.

4. Asuransi perjalanan untuk backpacker

via bucketlistorg

Tidak seperti pelancong biasa, bepergian selaku backpaker perlu mendapatkan perlindungan asuransi dalam jangka panjang di berbagai negara. Asuransi yang dipilih juga harus mencakup perlindungan bekerja di luar negeri dan olahraga yang beresiko tinggi. Berhati-hatilah dalam memilih destinasi, sebab pihak asuransi tidak akan melindungi backpaker yang berada di zona perang atau daerah yang tidak stabil.

Musibah tak dapat dihindari. Oleh karena itu, persiapkan perjalanan wisatamu dengan seksama,  termasuk membekali diri dengan asuransi perjalanan. Tak kalah penting, persiapkan juga dokumentasi lliburan  yang bergaransi. Tak mempunyai keahlian fotografi? Take it easy. FrameATrip.com menawarkan jasa sewa fotografer profesional dengan fitur Money Back Guarantee untuk hasil jepretan yang mengesankan. Buktikan sendiri yuk! FrameATrip.com akan menbuat kenangan liburan kalian yang memorable.

Detty Frameatrip

Recent Posts

6 Kuliner Unik khas Korea Selatan, Ada yang Mirip Bakpia

Makanan khas Korea Selatan sudah cukup populer di Indonesia. Makanan seperti Kimchi, Bulgogi, Tteokbokki, dan…

2 years ago

Dekat Indonesia, 5 Negara Tetangga yang Jadi Favorit Travelling ASEAN

Kalau kamu ingin melakukan traveling ke luar negeri, kamu bisa memulai dari negara-negara tetangga yang…

2 years ago

Traveling ke Luar Negeri, Ada 10 Hal yang Perlu Kamu Periksa

Kamu tentu akan merasa sangat senang kalau sudah mendekati hari keberangkatan untuk traveling. Apalagi kalau…

2 years ago

Dahsyat! 10 Kota Kecil Eropa Ini Pernah Dinobatkan Jadi Ibukota Budaya

Ibu kota Kebudayaan Eropa merupakan kota yang ditunjuk oleh Uni Eropa agar mendapatkan kesempatan untuk…

2 years ago

Merancang Tur Sehari ke Kairo, Apa saja yang Dipersiapkan?

Ketika kamu mendengar negara Mesir, mungkin kamu berpikir dan membayangkan pasir, unta, dan piramida. Namun,…

2 years ago

Ide Honeymoon ke Bahama, Jelajahi 5 Pulau Eksotis Ini

Bahama cukup populer bagi yang hobi traveling dengan hamparan pasir putih yang luas, deretan terumbu…

2 years ago