Categories: Travelling

Diabaikan Puluhan Tahun, Kini 3 Warisan Budaya Kroasia Ini Justru Jadi Mahakarya Spektakuler

FrameATrip.com– Terlepas dari museum, galeri dan situs sejarah yang menjadi ujung tombak penawaran budaya di Kroatia, ternyata masih ada warisan lokal yang diabaikan atau bahkan belum disajikan secara apik. Untunglah sekarang ini bermunculan proyek-proyek yang bertujuan  menginterpretasi warisan budaya Kroatia dengan lebih inovatif. Berikut 3 contoh yang dapat menggambarkan bagaimana Kroatia bisa mengubah sebuah subjek yang terabaikan menjadi daya tarik spektakuler yang layak dibagikan pada dunia!

1. Museum Apoxyomenos di Mali Losinj

via panoramio.com

Kisah tentang penemuan patung Yunani kuno Apoxyomenos di dasar laut telah banyak diperbincangkan. Sebagai upaya menarik minat wisatawan, Kvarner Palace di Mali Losinj yang dipilih sebagai tempat display patung direnovasi dengan mendatangkan arsitek-arsitek berbakat. Meski bagian luar gedung dibiarkan seperti aslinya, tata ruang interior disulap menjadi sederetan ruangan yang berfungsi sebagai narasi dengan masing-masing ruangan memiliki design yang berbeda. Kini, museum Apoxymenos pun menjelma menjadi sebuah masterpiece arsitektur dan design.

2. Rute Frankopan, Primorje-Gorski kotar County

via panoramio.com

Routes of the Frankopans (Puvitima Frankopana) adalah sebuah proyek jenius yang bertujuan untuk mengembalikan, melindungi dan menghidupkan kembali warisan peninggalan keluarga aristokrat Frankopan yang tinggal di Kroasia mulai abad ke 12 hingga 17. Setidaknya ada 17 kastil dan 3 bangunan sakral yang bisa dieksplorasi yang ditata di sepanjang rute yang mencakup bagian penting dari Kvarner dan Gorski kotar. Start di kastil Nova Kraljevica, pengunjung akan mendapat penjelasan tentang rute dan juga sejarah keluarga Frankopan sebelum merasakan pengalaman unik menyusuri bangunan-bangunan bersejarah sepanjang rute. Pengunjung juga bisa mengakses website resmi untuk mngetahui berbagai kegiatan yang dilangsungkan di lokasi-lokasi tertentu di sepanjang rute.

3. Ivana’s House of Fairy Talesdi Ogulin

via webflow.com

Ivana’s House of Fairy Tales diambil dari nama seorang penulis terkenal Kroasia Ivana Brlic-Muzuranic yang mewariskan tempat ini sebagai promosi. Didesain sebagai pusat pengunjung yang interaktif. Ivana’s House of Fairy Tales terdiri dari sebuah ruangan pameran multimedia, perpustakaan, tempat workshop dan juga toko souvenir.

Kisah peri yang ditulis oleh Ivana disajikan dengan cara yang menarik. Terutama memanfaatkan kombinasi teknologi baru, film, seni rupa serta seni pertunjukan. Seluruh kisah peri karya Ivana bisa didengar oleh para pengunjung mulai awal hingga akhir.

Ivana’s House of Failry Tales memang ditujukan untuk anak-anak tapi tidak menutup kemungkinan bagi orang dewasa untuk ikut menikmatinya. Rumah ini menjadi bagian dari proyek besar “The Homeland of Fairy Tales”. Bertujuan mempromosikan kota Ogulin dan lingkungan sekitarnya sebagai tujuan wisata budaya, yang tak hanya menyajikan pemandangan indah tapi juga warisan literatur yang berharga.

Jangan sampai melewatkan ketiga tempat unik tersebut saat berkunjung ke Kroatia ya. Pastikan juga untuk berfoto sebagai kenang-kenangan liburan. Nah, untuk foto liburan yang profesional kamu bisa menyewa fotografer via FrameATrip.com. Proses bookingnya mudah dan bisa dilakukan secara online. Selanjutnya, kamu tinggal bergaya suka-suka dan menunggu hasil foto dikirim paling lambat 5 hingga 7 hari setelah proses pemotretan. Buruan kontak kita ya…

Detty Frameatrip

Recent Posts

6 Kuliner Unik khas Korea Selatan, Ada yang Mirip Bakpia

Makanan khas Korea Selatan sudah cukup populer di Indonesia. Makanan seperti Kimchi, Bulgogi, Tteokbokki, dan…

3 months ago

Dekat Indonesia, 5 Negara Tetangga yang Jadi Favorit Travelling ASEAN

Kalau kamu ingin melakukan traveling ke luar negeri, kamu bisa memulai dari negara-negara tetangga yang…

3 months ago

Traveling ke Luar Negeri, Ada 10 Hal yang Perlu Kamu Periksa

Kamu tentu akan merasa sangat senang kalau sudah mendekati hari keberangkatan untuk traveling. Apalagi kalau…

3 months ago

Dahsyat! 10 Kota Kecil Eropa Ini Pernah Dinobatkan Jadi Ibukota Budaya

Ibu kota Kebudayaan Eropa merupakan kota yang ditunjuk oleh Uni Eropa agar mendapatkan kesempatan untuk…

3 months ago

Merancang Tur Sehari ke Kairo, Apa saja yang Dipersiapkan?

Ketika kamu mendengar negara Mesir, mungkin kamu berpikir dan membayangkan pasir, unta, dan piramida. Namun,…

3 months ago

Ide Honeymoon ke Bahama, Jelajahi 5 Pulau Eksotis Ini

Bahama cukup populer bagi yang hobi traveling dengan hamparan pasir putih yang luas, deretan terumbu…

3 months ago