Categories: AsiaTravelling

Makin Ringan, Makin Praktis! Begini Cara Packing Komplit yang Benar Buat Travelling

FrameATrip.com – Memilih barang yang perlu dibawa untuk liburan terkadang merepotkan. Terutama buat para backpackers, hal ini menjadi pertimbangan utama sebelum bepergian. Pakaian yang terlalu banyak akan menambah beban dan menghambat langkahmu untuk bepergian lebih jauh. Nah, coba deh simak tips packing yang ringkas di bawah ini.

Pakai Tas Kecil

zoover.nl

Memilih koper atau tas ransel berukuran kecil otomatis isinya akan terbatas juga. Ukuran ideal yang disarankan adalah koper atau tas yang bisa kamu bawa ke kabin pesawat, dan mempermudah perjalananmu. Cara ini bikin kamu berpikir lebih detil untuk membawa barang-barang yang penting dan dibutuhkan aja.

Buatlah Daftar

via travelbydarcy.com

Sebelum memulai proses packing, ada baiknya membuat daftar keperluan mendasar yang dibutuhkan selama liburan nanti. Tegaskan pada diri sendiri untuk membawa barang-barang yang tercantum, untuk mencegah tambahan bawaan, yang pada akhirnya tidak digunakan.

Cek Ricek

via uol.com

Setelah proses packing jangan langsung menutup tasmu. Lihat kembali barang bawaan yang sudah dimasukan dan pikirkan lagi. Terkadang, kamu akan menemukan beberapa barang yang nggak benar-benar dibutuhkan. Beberapa orang malah bisa mengurangi barang bawaannya menjadi separuh dari jumlah semula.

Mencuci

Bila memungkinkan, kalian bisa membawa deterjen sachet dan mencuci pakaian selama liburan. Memang kegiatan mencuci ini akan memakan waktu, tapi jumlah barangay ang perlu dibawa akan lebih berkurang. Jika malas melakukannya, manfaatkan saja jasa laundry di sekitar tempatmu menginap.

Hindari Membawa Jeans

via https://www.choice.com.au

Jeans terkenal sangat berat dan memakan tempat. Sebisanya hindari memasukan jeans sebagai cadangan pakaian yang akan kamu bawa. Kalau memang liburanmu mencakup berjalan di luar ruangan, pilihlah celana outdoor. Selain lebih ringan, bahan yang dipakai akan membuatmu tetap nyaman selama perjalanan.

Kantung Vakum

Masukan pakaian ke dalam kantung yang bisa divakum. Ini terbukti akan menghemat lebih banyak ruangan di tas ranselmu, sehingga barang bawaanmu lebih gampang ditata. Selain itu, masukkan pakaian kotor ke dalam kantung vakum untuk mencegah kontaminasi bau di dalam tas ransel.

Untuk meringankan langkahmu selama liburan, emang ada barang-barang yang terpaksa ditinggalkan. Salah satunya perlengkapan kamera seperti lensa atau tripod.. Dan terkadang yang biasanya dianggap sepele adalah peralatan foto. Namun jangan takut karena  Nggak perlu bingung bagaimana cara mendokumentasikan liburanmu, karena kini ada FrameATrip.com.

Dengan fotografer profesional yang bermitra dengan FrameATrip.com di lebih dari 45 negara, urusan dokumentasi liburanmu akan lebih terjamin. Jadi jangan lupa untuk booking fotografermu di FrameATrip.com sebelum melakukan liburan.

Detty Frameatrip

Recent Posts

6 Kuliner Unik khas Korea Selatan, Ada yang Mirip Bakpia

Makanan khas Korea Selatan sudah cukup populer di Indonesia. Makanan seperti Kimchi, Bulgogi, Tteokbokki, dan…

4 months ago

Dekat Indonesia, 5 Negara Tetangga yang Jadi Favorit Travelling ASEAN

Kalau kamu ingin melakukan traveling ke luar negeri, kamu bisa memulai dari negara-negara tetangga yang…

4 months ago

Traveling ke Luar Negeri, Ada 10 Hal yang Perlu Kamu Periksa

Kamu tentu akan merasa sangat senang kalau sudah mendekati hari keberangkatan untuk traveling. Apalagi kalau…

4 months ago

Dahsyat! 10 Kota Kecil Eropa Ini Pernah Dinobatkan Jadi Ibukota Budaya

Ibu kota Kebudayaan Eropa merupakan kota yang ditunjuk oleh Uni Eropa agar mendapatkan kesempatan untuk…

4 months ago

Merancang Tur Sehari ke Kairo, Apa saja yang Dipersiapkan?

Ketika kamu mendengar negara Mesir, mungkin kamu berpikir dan membayangkan pasir, unta, dan piramida. Namun,…

4 months ago

Ide Honeymoon ke Bahama, Jelajahi 5 Pulau Eksotis Ini

Bahama cukup populer bagi yang hobi traveling dengan hamparan pasir putih yang luas, deretan terumbu…

4 months ago